BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin membuka turnamen bola voli Cabang Dua Cup 1 di Desa Suka Dame, Kecamatan Silangkitang, Minggu (7/1/24).

Dalam sambutannya Bupati H. Edimin dalam sambutannya mengapresiasi dan merasa bangga kepada pihak panitia dengan di adakannya kegiatan turnamen bola voli Cabang Dua Cup 1.

”Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya bangga kepada panitia yang sudah menyelenggarakan turnamen bola voli Cabang Dua Cup 1,”ucapnya.

Bupati H. Edimin berharap dengan diselenggarakannya turnamen tersebut dapat melahirkan atlit atlit bola voli Labuhanbatu Selatan yang potensial dan berkualitas.

"Dengan diselenggarakannya turnamen ini saya berharap dapat melahirkan atlit-atlit bola voli Kabupaten Labuhanbatu Selatan Selatan yang potensial dan berkualitas. Dan saya berpesan kepada seluruh peserta untuk bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Terakhir Bupati H. Edimin mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan turnamen bola voli piala Bupati Labuhanbatu Selatan di lapangan kantor Bupati.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin hadiri acara Syukuran Berakhirnya Operasi Lilin Toba 2023, Syukuran Menerima Hibah Kendaraan Dinas, Kenaikan Pangkat Personel Polres Labusel, Personel yang Mutasi, dan Syukuran Pelepasan Purna Bhakti di Halaman Mapolres Labusel, Sabtu (6/1/24).

Bupati Labusel H. Edimin mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang telah melaksanakan tugas pengamanan Nataru tahun 2024.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan pribadi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh petugas atas kesuksesan melaksanakan tugas pengamanan nataru tahun 2024", ucap Bupati.

Bupati mengatakan, pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru yang baru saja di laksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2024.

"Perlu saya garis bawahi, keberhasilan pengamanan operasi lilin toba bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI semata, namun menjadi tanggung jawab kita bersama yang harus dapat kita selesaikan. dan melalui kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan ucapan dan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada seluruh pihak yang terkait dalam kesuksesan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melintasi Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sama- sama kita cintai ini", ungkap Bupati.

Terakhir Bupati H. Edimin mengucapkan selamat kepada personel yang kenaikan pangkat, berpindah tugas, dan purna Bhakti.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengucapkan selamat kepada personil polres yang melaksanakan kenaikan pangkat semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menambah semangat dalam mengemban tugas. kepada yang berpindah tempat tugas saya juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru semoga di tempat yang baru juga akan memiliki semangat baru dan lebih amanah.

Dan untuk personel purna Bhakti saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Labusel dan selamat memasuki masa purna pengabdian kepada negara, semoga masa purna bakti ini dapat dinikmati dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur karena akan lebih banyak waktu bersama keluarga", tutup Bupati.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)


Tenaga kerja non ASN Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjalani tes urine di aula SBBK, Rabu (3/1/24).

Bupati H. Edimin, mengatakan tes urine ini merupakan adanya laporan dari masyarakat bahwa ada petugas satpol PP dan Damkar yang menggunakan narkoba.

"Tes urine ini kita lakukan karena adanya aduan masyarakat ke kita bahwa petugas satpol PP dan Damkar ada yang menggunakan narkoba, apabila nanti terdapat yang positif petugas satpol PP dan Damkar kita akan tindak tegas", kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada petugas untuk tes urin ASN Satpol PP dan Damkar.

"Bukan tenaga non ASN nya saja, ASN nya juga harus di periksa, saya tidak mau ada yang kebobolan lagi. Periksa satu-satu jangan rame rame masuk", ungkap Bupati.

Bupati H. Edimin menekankan kepada seluruh personel Satpol PP dan Damkar bahwa tidak ada tenaga non ASN dimintai uang untuk perpanjangan kontrak.

"Ingat sampaikan kekeluaga dan saudara semua, tidak ada perpanjangan kontrak bayar ya, jika ketahuan sama saya bayar akan saya berhentikan. Bukan hanya untuk Satpol PP dan Damkar tapi berlaku kepada seluruh tenaga non ASN tidak ada bayar membayar untuk perpanjangan kontrak di bawah kepemimpinan saya. Anda bagus berkerja dipertahankan, anda tidak bagus bekerja apa boleh buat", tegas Bupati.

Sementara itu Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP mengatakan, setelah kita laksanakan pengecekan ternyata apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Labuhanbatu Selatan kepada kami benar adanya.

"Kondisi daripada personil Satpol PP dan Damkar yang tidak lengkap dari jumlah yang seharusnya presentasi nya hadir pada hari ini lebih banyak yang tidak hadir dari presentasi persiapan Satpol PP dan Damkar.

Apel persiapan ini adalah tanggung jawab Kasatpol PP jangan ada yang dibedakan, kalau perintah Bupati hadirkan ya di hadirkan, waktunya juga tidak lama kok", kata Sekda.

Sekda menegaskan akan mengevaluasi personil yang tidak hadir pada apel persiapan yang memiliki alasan yang tidak jelas.

Hadir personil Satpol PP sebanyak 112 orang dan Damkar sebanyak 81 orang yang di periksa tes urin oleh petugas kesehatan dari RSUD Kotapinang dan Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Selatan.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Wakapolres Labuhanbatu Selatan Kompol Bambang G. Hutabarat, SH, MH, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Kepala Inspektorat, Kepala BKDSDM, dan Kasatpol PP.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin menyelenggarakan Kejuaraan MX & GTX piala Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin CUP Tahun 2024 di Sirkuit Permanen PT. Nubika Jaya, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat.

Kegiatan Grasstrack dan Motocross Piala Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin CUP digelar selama dua hari, minggu dan senin, 31 Desember 2023 - 01 Januari 2024.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut mencari bibit-bibit pembalap untuk bermain diajang PON.

"Tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk mencari bibit-bibit pembalap untuk bermain di PON Sumatera Utara yang Insyaallah akan terlaksana di tahun 2024 ini", ucapnya

Bupati H. Edimin juga mengatakan, banyak antusias masyarakat untuk melihat langsung pembalap motocross MX & GTX piala Bupati Labuhanbatu Selatan.

"Banyak antusias masyarakat untuk melihat pembalap motocross MX & GTX piala Bupati Labuhanbatu Selatan, selain pembalap dari Sumatra Utara ada juga pembalap dari luar Sumut yaitu, M. Athar dari bandung, ada yang dari Jogja, Pekan Baru, dan juga dari Aceh", ungkap Bupati

Ada sebanyak 16 kelas yang di perlombakan dalam motocross MX & GTX Piala Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin dan peserta yang mengikuti sebanyak 80 orang.

Bupati H. Edimin akan mencanangkan kembali ajang Motocross MX & GTX diKejurda ke 3 terakhir di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bupati berharap kepada peserta datang mengikuti kompetisi dengan sehat pulang ke rumah juga sehat, dan apalagi Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar kembali ajang Motocross para peserta untuk ikut berkompetisi kembali.

Hadir pada Final Motocross MX & GTX piala Bupati Labuhanbatu Selatan, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Pimpinan DPRD Labuhanbatu Selatan Sahdian Purba, Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan Arwi Winata dan Sabit Habib Dasopang, Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH, Mewakili Kejari Labusel, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP. M.AP, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, dan ± 10.000 penonton.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Edimin dan Wabup H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag memberikan bantuan peralatan anak sekolah kepada korban banjir di lingkungan Labuhan, Kecamatan Kotapinang, Selasa (02/01/24).

Bupati Labuhanbatu Selatan melalui Camat Kotapinang Khoirul Efendi Batubara SH,. MH membawa adik-adik korban banjir membelikan perlengkapan sekolah berupa pakaian sekolah, sepatu dan alat tulis.

Camat Khoirul Efendi batubara SH,. MH mengatakan, hal tersebut atas kepedulian yang tinggi Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin terhadap dunia pendidikan, para pelajar terdampak musibah banjir agar dapat terus bersekolah.

Camat Khoirul Efendi batubara SH,. MH juga mengingatkan kepada anak-anak sekolah yang mendapatkan bantuan agar terus semangat dalam menuntut ilmu karena merekalah para penerus bangsa.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP melaksanakan Inspeksi Mendadak (SIDAK) Kedisiplinan pasca libur Tahun Baru ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotapinang, Selasa (02/01/2024).

Sekda meminta seluruh jajaran manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuhanbatu Selatan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita adalah pelayan masyarakat jadi harus jadi contoh yang baik. Berikan pelayanan prima, karena pelayanan yang mudah, murah, responsive dan akuntabel adalah dambaan masyarakat serta menjadi misi kita menuju Labuhanbatu Selatan yang Sejahtera dan Bermartabat," ucapnya.

Sekda mengatakan, untuk peningkatan kinerja BKDSDM dan Inspektorat sudah melakukan aplikasi ditahun 2024 bagaimana sinkronisasi daripada E-Absensi dengan E-Kinerja. Dari aplikasi tersebut dihitung hasil tunjangan kinerja seluruh ASN Labuhanbatu Selatan.

Sekda Heri Wahyudi mengingatkan kepada seluruh ASN untuk netralitas dalam PEMILU tahun 2024 ini.

"Untuk bapak ibu ASN kami mengingatkan kembali ini tahun politik, tinggal beberapa hari lagi akan menyelenggarakan pelaksanaan pemilu. ASN harus benar-benar memahami netralitas jangan sampai nanti kita ini terkena sangsi-sangsi akibat kita ikut kempanye", pesan sekda

Turut mendampingi Sekda, Keban BKDSDM, Kepala Inspektorat, dan para Kabag Setdakab Labuhanbatu Selatan.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag hadiri pengajian rutin yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu Selatan setiap hari selasa, di aula Kantor Bupati, selasa (02/01/24).

Pengajian ini di laksanakan guna mendengarkan tausiah agama menambah ilmu pengetahuan tentang agama dan juga menjalin silaturahmi.

Tausiah agama diisi oleh Ustadz H. Parlindungan Dalimunthe S.Pd.I semoga tausiah yang di berikan beliau dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Hari pertama masuk kantor setelah libur tahun baru, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Kantor Camat Kampung Rakyat, Selasa (02/01/2024).

Tujuannya tidak lain untuk memantau sekaligus memastikan tingkat kesiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara pasca libur tahun baru.

Bupati H. Edimin berpesan kepada setiap ASN untuk bekerja dengan baik, dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Kita adalah pelayan masyarakat jadi harus jadi contoh yang baik. Teruslah berinovasi, tingkatkan kreativitas dan tetap jaga kekompakan, dan yang terpenting, berikan pelayanan prima, karena pelayanan yang mudah, murah, responsive dan akuntabel adalah dambaan masyarakat serta menjadi misi kita menuju Labuhanbatu Selatan yang Sejahtera dan Bermartabat," ucapnya.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)

Adapun persyaratan peserta Putri Pariwisata sebagai berikut:
  • Usia dari 17-24 tahun pada 31 Desember 2023 dan belum pernah menikah
  • Minimal lulusan SMU/sederajat
  • Mampu berbahasa Inggris/bahasa asing lainnya (pengetahuan luas)
  • Berwawasan luas dan berpenampilan menarik
  • Tinggi badan minimal 160cm dan berat badan ideal
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Menguasai pariwisata daerah 
  • Berkepribadian baik
  • Warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan
  • Pas foto berwarna ukuran 4X6 sebanyak 2 (dua) lembar
  • Fotocopy KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa sebanyak 2 (dua) lembar.
Untuk persyaratan bisa langsung diantar ke Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Labuhanbatu Selatan.

Contact Person:
081373518044 (CUT)
082369167203 (SRI)
082389958885 (ASMA)
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag menyampaikan nota keuangan atas rancangan perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2022 dalam rapat paripurna yang digelar di gedung Dewan, Rabu (24/08/2022).

Wabup mengatakan, Proses penyusunan rancangan perubahan APBD TA 2022 yang dituangkan dalam program, kegiatan dan sub kegiatan berpedoman pada perubahan Rencana Kerja pembangunan Daerah (RKPD) Kab. Labuhanbatu Selatan TA 2022 yang ditindaklanjuti dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD melalui nota kesepakatan tentang perubahan kebijakan umum APBD serta PPAS.

"Secara teknis dan substansi, penyusunan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022 tetap berpedoman pada Permendagri nomor 27 tahun 2021, mengacu pada prinsip anggaran yaitu tertib, efesien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan, manfaat untuk masyarakat dan patuh pada peraturan perundang-undangan," ujar Wabup.

Disebutkan, Perubahan APBD dikarenakan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA, menurut Wabup harus dilakukan pergeseran anggaran antar organisasi, unit organisasi, antar program, kegiatan,  sub kegiatan dan antar jenis belanja.

Wabup menyebutkan, Rancangan perubahan APBD yang diajukan belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan semua pihak, untuk itu diperlukan pengkajian dan pembahasan bersama agar APBD TA 2022 benar benar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan.
Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf. Luqman Arief. SIP menutup secara resmi Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Penutupan TMMD ke 114 digelar di Desa Aer Merah, Kecamatan Kampung Rakyat Rabu, (24/08/2022).

Turut pada penutupan tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag. Forkopimda Labuhanbatu Selatan, Pimpinan OPD, Camat Kampung Rakyat, Pimpinan Perusahaan Labuhanbatu Selatan, dan masyarakat.

Danrem 022/ Pantai Timur, Kolonel Inf. Luqman Arief. SIP mengatakan pelaksanaan Operasi Bhakti TMMD ke 114 diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong serta kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam mengakselerasikan program pemerintah guna kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, Selama satu bulan, sejak 26 Juli hingga 24 Agustus, para prajurit, pemerintah dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD.

Disebutkan, Kebersamaan tersebut merupakan sinergitas yang positif antara TNI, pemerintah dan Rakyat  dalam mengantisipasi berbagai persoalan bangsa.

"Selaku penanggungjawab operasional TMMD, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan masyarakat yang telah membantu secara moral dan materil, sehingga dalam pelaksanaanya dapat aman dan lancar," ungkap Danrem.

Lebih jauh disebutkan, TMMD ke 114 tahun 2022 di Kab. Labuhanbatu Selatan, telah dikerjakan secara fisik pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya pembukaan badan jalan dari dusun Gariang Desa Aer merah menuju Dusun tanah putih Desa teluk Panji sepanjang 4, 73 Km.

Pembukaan badan jalan dari Dusun Batang Saponggol menuju Desa Aer Merah sepanjang 6,130 Km, dan pembangunan Tugu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Selain pembangunan fisik, turut dilakukan pembangunan non fisik berupa sosialisasi kepada masyarakat tentang bela negara, tentang hukum, Kamtibmas, narkoba, konten teroris dan radikal dan pengetahuan sosial media.

Menurut Danrem, Kegiatan tersebut dibutuhkan untuk memperkokoh jiwa dan semangat patriotisme untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan pembangunan kamtib, ketahanan pangan dan kesehatan.

Senada dengan itu, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimim mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran TNI atas pelaksanaan kegiatan TMMD di Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2022.

Bupati berharap, Pelaksanaan Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa dapat dilaksanakan pada pada tahun anggaran berikutnya.
DiskominfoLabuhanbatuSelatan-Pemerintah Kabupaten Selatan menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang, Selasa (17/08/22).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin, sedangkan Komandan Upacara Letda Inf Mahyudin Siregar, dan Perwira Upacara Kapten CZI PH. Purba.

Upacara diawali dengan penaikan bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Labuhanbatu Selatan, yang berjumlah 70 siswa siswi tingkat SMA dari lima kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bertindak sebagai Komandan paskibra Labuhanbatu Selatan pada HUT RI ke-77, Arif Riki Nasution siswa SMA 2 Torgamba.

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 berjalan dengan lancar dan khitmat.

Turut hadir, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP M.AP,. Para Asisten, Staff Ahli Bupati dan Pimpinan OPD, Ormas, Organisasi Kepemudaan, serta tamu undangan lainnya.