Plh Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM Ungkapkan Keprihatinannya Atas Musibah Kebakaran Yang Menghanguskan 11 Unit Ruko di Jalan Jendral Sudirman Kotapinang

Senin, 08-03-2021


Plh Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM ungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan 11 unit ruko di jalan jendral Sudirman Kotapinang Minggu (7/3) malam.

Ungkapan keprihatinan itu disampaikan Plh. Bupati Drs. Ahmad Fuad, MM saat memimpin apel gabungan, Senin (8/3) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Plh. Bupati juga meminta kepada korban kebakaran dapat bersabar menghadapi musibah tersebut. Plh. Bupati juga menghimbau seluruh masyarakat untuk waspada akan bahaya kebakaran.

"Secara umum, kita memasuki musim kemarau dengan suhu udara yang cukup tinggi sampai beberapa minggu kedepan, oleh karena itu, saya menghimbau kita semua untuk selalu waspada, khususnya bahaya kebakaran", ujar Plh. Bupati.

Usai mengikuti gabungan, Plh. Bupati memerintahkan Camat Kotapinang untuk segera menginventarisir kerugian akibat kebakaran dan segera melaporkannya.

Plh. Bupati juga memerintahkan kepala BPBD untuk segera mendirikan posko di lokasi kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran telah bekerja ekstra memadamkan kobaran api, Pemkab menurunkan 8 unit mobil Damkar untuk memadamkan kobaran api, dilokasi kejadian saya malam itu mengontak Damkar Labuhanbatu dan Alhamdulillah mereka mengirimkan 2 unit Damkar untuk membantu pemadaman", ujar Plh. Bupati.

Kebakaran yang menghanguskan 11 unit ruko tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 19.30 wib Minggu (7/3) malam.

Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 wib. Kobaran api dapat dikendalikan sekitar pukul 23.15 wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00 wib Senin (8/3) dini hari. Kerugian diperkirakan sekitar 12 milyar rupiah.

Untuk memadamkan kebakaran, Pemkab Labuhanbatu Selatan menurunkan 8 unit damkar dibantu 2 unit Damkar Labuhanbatu dan 1 unit Damkar Manggala Agni.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Berita Lainnya

Pengumuman