Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Kampung Rakyat

Jumat, 26-02-2021


Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021, Kamis (25/02/2021) di aula kantor Camat Kampung Rakyat.

Musrenbang yang mengambil tajuk "Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi dengan Sektor-sektor Ekomi Kerakyatan" itu dihadiri, Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Perangkat Kec. Kampung Rakyat, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa se Kec. Kampung Rakyat dan Undangan lainnya.

Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad. MM mengatakan, Musrembang Kecamatan merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana di amanatkan Undang Undang Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan.

Dikatakan, RKPD merupakan penjabaran dari RJPM daerah dan mengacu pada RKP, memuat rancangan kerangka ekomomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun mendorong partisipasi masyarakat.

"Kepada Camat dan kepala Desa agar dapat menyampaikan rencana pembangunan prioritas desa dan kecamatan kepada Organisasi Perangkat Daerah yang hadir, agar pembangunan di kecamatan benar-benar prioritas sesuai yang diharapkan masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat," tandas Bupati.

Selain itu, beliau menekankan keseriusan dari masing-masing OPD agar, apa yang menjadi usulan dan direncanakan dalam musrembang tersebut tercapai dengan baik sesuai Visi Misi Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kampung Rakyat, Wahdi Pohan.SIP mengharapkan forum musrembang yang dilaksanakan dapat membentuk partisipasi masyarakat pada setiap proses dan pelaksanaan pembangunan di Kec. Kampung Rakyat.

"Kepada seluruh kepala desa agar menyampaikan usulan prioritas didesa masing-masing sesuai usulan prioritas yang telah dimasukkan melalui aplikasi desa," timpalnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Berita Lainnya

Pengumuman