BERITA

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM Pimpin Apel Gabungan di Lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan

Senin, 22 Februari 2021

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM pimpin apel gabungan, Senin (22/02) di lapangan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Drs. Ahmad Fuad, MM mengajak seluruh ASN dan PPDPK untuk terus meningkatkan semangat bekerja, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati menjelaskan Ada beberapa program bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang sudah dan sedang dilaksanakan Dinas Sosial, diantaranya Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) sebanyak 9.693 keluarga penerima manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 5.952 KPM dan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada 10.273 KPM tahap 11 berupa uang sebesar 300.000 rupiah yang dapat dicairkan melalui kantor pos.

Selain itu, ada beberapa program kegiatan daerah yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan BPBD pada tahun 2020, antara lain bantuan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara berupa paket sembako untuk 15.870 KPM, Bantuan Covid-19 kabupaten berupa paket sembako untuk 6.877 KPM.

"Dinas Sosial juga memberi bantuan berupa 5 unit kursi roda, kaki palsu sebanyak 8 buah dan sembako untuk lansia sebanyak 60 paket", papar Plh. Bupati.

"Kemudian bantuan bencana alam sebanyak 300 paket yang diberikan kepada KPM terdampak bencana yang tersebar di Labuhanbatu Selatan", lanjut Plh. Bupati.

Apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan PPDPK dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan. Bertindak selaku panitia, Dinas Sosial kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)