BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menyerahkan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya

Selasa, 27 Oktober 2020

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat, Selasa (27/10) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya.

Pada kesempatan itu H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada kantor Pertanahan Labuhanbatu yang telah bekerja keras melaksanakan pensertifikatan tanah masyarakat di Labuhanbatu Selatan.

"Ayo kita sampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan program ini, segera urus sertifikat anda sebagai bukti kepemilikan hak atas tanah", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berharap agar sertifikat tanah yang diterima masyarakat tidak dijadikan sebagai agunan pinjaman di bank.

"Kalaupun ada yang akan mengagunkan ke bank, gunakanlah untuk hal yang produktif", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Kakan Pertanahan kabupaten Labuhanbatu, Drs. Moren Naibaho mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah memfasilitasi acara penyerahan sertifikat tersebut.

Drs. Moren Naibaho menjelaskan penyerahan sertifikat turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual di kabupaten Humbang Hasundutan dan diikuti 11 kabupaten/kota se-Sumatera Utara termasuk kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Sebanyak 8598 sertifikat masyarakat kabupaten Labuhanbatu telah diselesaikan termasuk sertifikat aset Pemkab Labuhanbatu Selatan sebanyak 39 buah", jelas Drs. Moren Naibaho.

"Program pendaftaran sertifikat tanah lengkap ini digagas oleh Presiden Joko Widodo, ayo kita manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya", ajak Drs. Moren Naibaho.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Forkopimda, Kakan Pertanahan kabupaten Labuhanbatu Drs. Moren Naibaho, Sekda Zulkifi, SIP, MM, asisten, pimpinan OPD, masyarakat penerima sertifikat dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)