BERITA

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Membuka Musrenbang Kecamatan Torgamba di Aula Kantor Camat Torgamba

Selasa, 11 Februari 2020

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM membuka Musrenbang Kecamatan Torgamba, Selasa (11/2) di Aula Kantor Camat Torgamba.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan Torgamba untuk tahun anggaran 2021 dalam rangka membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang desa/kelurahan serta menetapkan prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021.

Wabup meminta para delegasi desa dan pelaku pembangunan di kecamatan untuk aktif dalam forum diskusi dengan mencermati permasalahan dan kondisi, potensi desa/kelurahan sebagai pertimbangan dalam penyusunan program dan kegiatan serta memberikan masukan program kegiatan dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat dan mendiskusikan skala prioritas sesuai kebutuhan wilayah dan masyarakat.

"Mari kita manfaatkan forum ini sebagai suatu proses perencanaan pembangunan yang menghasilkan kesepakatan antara stakeholders yang nantinya akan dilanjutkan pada forum perangkat daerah dan musrenbang RKPD di kabupaten", kata Wabup.

Pada Kesempatan itu juga, Wabup meminta kepada para kepala sekolah untuk memprioritaskan pembangunan kamar mandi sekolah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap berharap di tahun 2021, agar diprioritaskan pembangunan di kecamatan Torgamba.

H. Zainal Harahap juga menegaskan bahwa anggota DPRD hadir mengikuti Musrenbang mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk mengawal usulan pembangunan yang diajukan.

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Torgamba, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap dan Sahdian Purba, anggota DPRD Dapil Kecamatan Torgamba, Pimpinan OPD, Muspika, Lurah dan Kepala Desa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)