BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik 80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan,

Selasa, 30 Mei 2017
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik 80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Jum’at (26/5) di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Mewakil Kajari Kotapinang dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam pidatonya menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan salah satu jenjang pembinaan karir ASN, disamping itu juga tidak lepas dari pemenuhan kebutuhan daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) itu sendiri, dimana saat ini aparatur pemerintah dituntut untuk lebih profesional dan berkualitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan bahwa pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi ASN adalaha kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.
”Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan para pejabat struktural agar membuat kontrak kinerja yang berisikan komitmen dan rencana aksi yang akan dijalankan oleh pejabat yang bersangkutan. Kontrak kinerja adalah salah satu panduan bagi pejabat untuk menjalankan misi demi meraih visi organisasi.
“Kontrak kinerja selain sebagai alat evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh para kepala OPD juga sebagai alat evaluasi bagi pejabat yang bersangkutan”, tegas H. Wildan Aswan Tanjung, SH. MM

Pejabat struktural yang dilantik tersebut terdiri dari 13 Pejabat Tinggi Pratama, 18 Pejabat Administrator dan 49 Pejabat Pengawas. Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, MM sebagai Kepala Bappeda, Sarbaini Harahap, SH, M.AP sebagai Inspektur, dan Batara Rival Harahap, S.Sos, M.Si sebagai Kadis Perhubungan.

Sedangkan Pejabat Administrator antara lain Listiyono, S.Pd, M.Pd sebagai Sekretaris Dinas Hanpang, Wahdi, S.IP sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Hasan Basri Harahap, S.Sos sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah dan Jumilan, S.Pd sebagai Sekretaris Bappeda.