BERITA

Sebanyak 489 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan diambil Sumpahnya

Rabu, 24 Mei 2017

Sebanyak 489 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan diambil Sumpah/Janji, pengambilan Sumpah/Janji diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten yang dilaksanakan di Convention Hall Blok Songo Jalinsum Kotapinang.

Usai pengambilan Sumpah, kata sambutan Bupati yang diwakili oleh sekretaris Daerah Kabupaten mengatakan setiap ASN wajib mengucapkan Sumpah sesuai dengan ketentuan yang diamanatkan dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1975 tentang sumpah/janji PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sumpah/Janji Aparatur Sipil Negara adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan, seorang Aparatur Sipil Negara mengangkat Sumpah/Janji berdasarkan keyakinan Agama/Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Setiap Aparatur Sipil Negara harus menaati sumpah yang diucapkan dengan sebaik baiknya dan tidak melanggar Sumpah/Janji tersebut selama masih berkedudukan  sebagai Aparatur Sipil Negara.

Aparatur Sipil Negara sebagai Abdi Masyarakat harus peka terhadap persoalan yang timbul di masyarakat, sikap dan tingkah laku seorang Aparatur Sipil Negara dinilai sebagai cerminan dari salah satu yang menjalankan pemerintahan dan pembangunan saat ini, seorang Pegawai Negeri Sipil harus memiliki komitmen yang kuat dalam rangka mendukung usaha Pemerintah mendorong terciptanya Good Governance, tandasnya.

Dari 489 orang ASN yang diambil sumpah dan janjinya meliputi PNS formasi K-1, K-2, Sekolah Tinggi Kedinasan IPDN dan ASN Formasi Umum tahun 2011 yang belum diambil Sumpah/Janjinya.

Acara pengambilan Sumpah/Janji turut dihadiri Kepala para SKPD, Wakil Komandan Kodim Labuhanbatu, Kapolsek Kotapinang yang diwakili oleh IPDA Tarjuki. Mewakili Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan Kasi Pidsus.