BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) IX Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Selasa, 11 April 2017
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) IX Kabupaten Labuhanbatu Selatan, senin (3/4) di Lapangan Simpang IV Cikampak desa Aek Batu Kecamatan Torgamba.
Turut hadir pada acara tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, SE, mewakili Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Wakil Ketua DPRD Khairul Harahap dan Sahdian Purba.
H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pelaksanaan MTQ VIII dan FSQ IX sebagai momen untuk bersama membangun Labuhanbatu Selatan yang agamis, sejahtera dan selangkah lebih maju dari kabupaten/kota lain yang ada di provinsi Sumut.
H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap agar acara tersebut dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an yang berisi nilai-nilai keimanan dan sumber ilmu pengetahuan bagi umat manusia.
Sementara itu, Ketua DPRD H. Jabaluddin, SE mengatakan MTQ VIII dan FSQ IX diselenggarakan dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.
H. Jabaluddin SE berharap agar Pemkab Labuhanbatu Selatan dapat memberi perhatian lebih dalam pelaksanaan MTQ dan FSQ, khususnya dalam hal pembinaan. Agar terus menerus dilakukan pembinaan dan pelatihan sehingga dapat melahirkan bibit yang dapat mengharumkan nama baik daerah di tingkat provinsi dan nasional.
Pembukaan MTQ VIII dan FSQ IX tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2017 yang  dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 3 s/d 6 April tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pemukulan bedug oleh Wabup, Ketua DPRD, Muspida Sekda, Kakan Kemenag dan Ketua MUI.
Pembukaan MTQ VIII dan FSQ IX tersebut dimeriahkan dengan tarian kolosal gabungan pelajar se-kecamatan torgamba dan Tausiah oleh Jagar Tua Ritonga.