BERITA

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan menghadiri malam pagelaran pesona kreasi budaya Labuhanbatu Selatan pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)

Selasa, 11 April 2017
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap menghadiri malam pagelaran pesona kreasi budaya Labuhanbatu Selatan pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke – 46, Minggu malam (9/4). Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua, Wakil ketua dan anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, Kepala SKPD, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa/pelajar asal Labuhanbatu Selatan.
Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya mengatakan kegiatan malam kesenian Labuhanbatu Selatan untuk mengenalkan dan menonjolkan potensi dan kekayaan budaya Labuhanbatu Selatan. “Kita semua harus berupaya lebih maksimal dalam menonjolkan kekayaan budaya daerah yang dimiliki kepada masyarakat yang berada di luar Kabupaten Labuhanbatu Selatan”, ujarnya.
Drs. Kholil Jufri Harahap berharap PRSU dapat menjadi sarana yang efektif bagi Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan potensi sumber daya alam sebagai sarana mempererat jalinan kerjasama dan mempromosikan produk unggulan pariwisata Daerah Labuhanbatu Selatan.
Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap menjelaskan saat ini Pemkab Labuhanbatu Selatan sedang melakukan pembenahan danau Pagaran Padang yang rencananya akan dijadikan destinasi wisata dan budaya di Labuhanbatu Selatan.
Diakhir sambutannya, Drs. Kholil Jufri Harahap mengajak semua pengunjung PRS ke-46 untuk singgah ke paviliun Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang menjadi sarana produk kerajinan unggulan kebanggaan Labuhanbatu Selatan sehingga lebih dikenal lagi di Sumatera Utara maupun Indonesia.
Malam pagelaran pesona kreasi budaya Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada PRSU Ke-46 tahun 2017 menampilkan beberapa tarian daerah, diantaranya Tari Zapin Rabani, Tari Tapsel, Tari Batak Toba, Tari Jawa dan Tari Minang. Selain itu juga pagelaran drama dan lantunan suara penyanyi cilik Labuhanbatu Selatan Adel Bastian dan Dinda Sitogol.