Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Samosir dilantik Oleh Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin

Kamis, 08-04-2021


Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Samosir dilantik oleh Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin, Jl. Jend. Sudirman No. 41 medan, Rabu (07/04/2021)

Ketiga Pj Ketua TP PKK yang dilantik yakni, Ny. Efri Debby Ekinola Alfi Syahriza untuk Pj. Ketua TP PKK Labuhanbatu Selatan, Ny. Lonelly Novriana Harianto Pj. Ketua TP PKK Samosir, dan Ny. Sutiar Ningsih Mulyadi Pj. Ketua TP PKK Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Sumut, Ny. Edy Rahmayadi mengatakan, Pengangkatan Ketua PKK dan Dekranasda merupakan langkah awal bagi Ketua PKK meneruskan kepemimpinan dari proses kelanjutan rangakaian kegiatan pengangkatan pejabat bupati di provinsi sumatera utara oleh Gubernur Sumatera Utara pada 31 maret lalu.

Dikatakan, Peranan ketua PKK dan Dekranasda sangat strategis dalam mendampingi kepala daerah melaksanakan tugas dan tanggungjawab, menurutnya, masa tugas yang singkat merupakan kesempatan dan tantangan yang harus terlaksana dengan sebaik-baiknya dan akan menjadi momen berharga dalam melaksanakan tgas dan mencatatkan eksistensi didaerah masing-masing.

"Pengangkatan ini sesuai dengan prosedur yang berlaku, hari ini kita menyaksikan penyerahan surat keputusan pengangkatan pejabat ketua PKK kabupaten dengan maksud dan tujuan untuk mendukung kepemimpinan kepala daerah dalam memimpin daerah masing-masing," ujar Ny. Edy.

Disebutkan, Tugas pokok yang harus menjadi tanggungjawab ketua PKK dan Dekranasda adalah melaksanakan program kerja. prioritas utama menyempurnakan komposisi struktur TP PKK yang kosong. menyusun rangkaian kerja sebagai etos kerja yang baik dalam buku memory bagi penerus kepemimpinan selanjutnya.

"Jadikan proses yang singkat untuk meneruskan kepemimpinan dengan sebaik-baiknya, dengan konsep menghindari permasalahan maupun konflik pada masa transisi yang dihadapi, saya yakin ibu-ibu akan dapat melaksanakan tugas ini dengan baik," tandasnya.

Diapun berharap, TP PKK kabupaten dapat bekerjasama dengan TP PKK provinsi sumatera utara maupun dengan organisasi-organisasi perempuan yang ada serta dengan gugus tugas Covid-19 didaerah masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui program gerakan bersama pakai masker.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Berita Lainnya

Pengumuman