BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka rapat koordinasi dan sosialisasi nota kesepahaman ant...

Kamis, 02 November 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka rapat koordinasi dan sosialisasi nota kesepahaman antara kemendes PDT dan Transmigrasi, Kemdagri dan Kapolri tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa, Rabu (1/11) di Ruang rapat kantor Bupati Labuhanbatu Selatan. Hadir pada acara tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, S.IK beserta jajarannya, pimpinan OPD Labuhanbatu Selatan dan kepala desa se-kabupaten Labuhanbatu Selatan

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa di tahun 2017 ini total dana desa yang dikucurkan di kabupaten Labuhanbatu Selatan lebih kurang 106 milyar rupiah, dengan demikian desa memperoleh kucuran dana sebesar lebih kurang 1,9 milyar rupiah s/d 2,3 milyar rupiah per desa.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan besarnya dana yang di kelola oleh desa dan mengingat keterbatasan sdm di desa, dikhawatirkan dapat terjadi penyimpangan dalam penyerapan dana desa yang berdampak ke ranah hukum.

Oleh karena itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap rapat koordinasi dan sosialisasi nota kesepahaman antara kemendes PDT dan Transmigrasi, Kemdagri dan Kapolri tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa dapat menambah wawasan, pengetahuan para kepala desa dalam mengelola dana desa.

Pada kesempatan itu juga H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan kepala desa agar jangan bermain-main dengan dana desa, karena dana desa adalah dana masyarakat untuk pembangunan desa.

Sementara itu Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, S.IK menjelaskan tentang mou antara Kemendes PDT dan Transmigrasi, Kemdagri dan Kepolisian tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

“Mudah-mudahan dengan adanya mou itu, tidak ada lagi panggilan dari kejaksaan, kepolisian terkait dengan penyalahgunaan anggaran dana desa”, ujar AKBP. Frido Situmorang, SH, S.IK

AKBP. Frido Situmorang, SH, S.IK juga menjelaskan betapa pentingnya pendampingan kepolisian terutama Babinkamtibmas untuk mendampingi para kepala desa dalam setiap pembangunan di desa masing-masing.

 “Kepala Desa jangan sungkan menghubungi Kapolsek dan babinkamtibmas untuk mendampingi para kepala desa dalam pelaksanaan pembangunan di desa”, kata AKBP. Frido Situmorang, SH, S.IK .

          Rapat koordinasi dan sosialisasi nota kesepahaman antara kemendes PDT dan Transmigrasi, Kemdagri dan Kapolri tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa dilanjutkan dengan pemaparan oleh para narasumber antara lain DR. Ahmad Feri Tanjung, SH, MM, MKN dari LKPP pusat, Inspektur Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sarbaini Harahap, SH, MAP dan Kanit Idik III Tipikor Polres Labuhanbatu Iptu Krisna Napitupulu, SE, MH.

Pemkab Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, S...

Minggu, 29 Oktober 2017
Pemkab Labuhanbatu Selatan peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Sabtu (28/10). Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM. Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD H. Jabaluddin, wakil ketua DPRD dan anggota DPRD, unsur muspida, pimpinan OPD, Pimpinan Ormas/OKP dan tokoh masyarakat. Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat membacakan pidato Menpora RI Imam Nahrawi mengajak untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian pemuda Indonesia yang melahirkan sumpah pemuda hingga mampu menorehkan sejarah emas bagi bangsanya. Imam Nahrawi mengajak para pemuda untuk berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan, kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh diatas persatuan, keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan”, tegas Imam Nahrawi dalam pidatonya. Usai membacakan pidato Menpora RI, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tingginya antusias pemuda Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam organisasi kepemudaan dalam mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 di kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak para pemuda Labuhanbatu Selatan untuk bergandengan tangan, bahu membahu bersama membangun Labuhanbatu Selatan. Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di kabupaten Labuhanbatu Selatan berjalan khidmat dengan peserta upacara TNI/Polri, ASN, Ormas/OKP dan pelajar. Bertindak sebagai Komandan Upacara Ketua KOTI MPC PP Labuhanbatu Selatan Anas Efendi Harahap.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyerahkan SK CPNS dari Formasi PTT Kementerian Kesehatan da...

Kamis, 12 Oktober 2017

Pengangkatan CPNS dari formasi PTT di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan tidak dipungut biaya apapun, baik untuk proses pemberkasan maupun pengurusan NIP dan tidak dibenarkan adanya pengutipan dalam pengangkatan CPNS, kalau ada oknum yang melakukan pengutipan, laporkan kepada saya. Demikian ditegaskan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam acara penyerahan SK CPNS dari Formasi PTT Kementerian Kesehatan dan THL Tenaga bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, Rabu (11/10) diruang rapat kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan bahwa SK CPNS tersebut seharusnya sudah diserahkan pada tanggal 2 Agustus yang lalu, namun karena 6 orang CPNS yang tidak sesuai data NIP dengan data Ijazah maka dilakukan perbaikan data di BKN regional Medan. Untuk 5 orang telah dilakukan perbaikan data, sedangkan 1 orang lagi terkait perbedaan bulan lahir, sesuai ketentuan bahwa kewenangan perbaikan data tersebut berada pada BKN di Jakarta.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap agar 1 orang CPNS tersebut dapat tetap diterbitkan SK pengangkatannya dan dilakukan perbaikan setelah usul perbaikan NIP-nya diterima Pemkab Labuhanbatu Selatan dari BKN Regional Medan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berpesan kepada para CPNS untuk dapat bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Ikhlaskanlah mengabdi di Labuhanbatu Selatan dan bekerjalah dengan baik”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM meminta kepada BKD sebelum CPNS menerima SK agar membuat surat penyataan bersedia ditempatkan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan minimal 10 tahun dan  bermaterai Rp. 6000.

Sementara itu Kepala BKD Hj. Lamsaniah, M.Pd melaporkan jumlah CPNS yang akan diserahkan SK-nya sebanyak 100 orang yang terdiri dari formasi PTT sebanyak 97 orang dengan rincian 1 dokter umum, 1 dokter gigi dan 95 bidan. Kemudian formasi tenaga harian lepas (THL) tenaga bantu penyuluh pertanian sebanyak 3 orang.

Ketu Panwaslih Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ahmad Hajiddin Harahap, SH lantik 15 anggota panitia pengawas pemilihan kec...

Kamis, 12 Oktober 2017

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ahmad Hajiddin Harahap, SH lantik 15 anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, Selasa (10/10) di Convention Hall Sudimampir.

Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan anggota Panwascam tersebut diawali dengan pembacaan keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Labuhanbatu Selatan tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan oleh kepala sekretariat Panwaslih Ali Brahamsar Nasution, SE.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Kajari diwakili Kasi Intel Edy Budianto, SH, Kapolsekta Kotapinang Kompol M. Sitanggang, Danramil 11 Kotapinang Mayor. C.Zi. Baginda Siregar, pimpinan parpol, pimpinan OPD, ormas, okp dan tokoh masyarakat.

Ketua Panwaslih Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ahmad Hajiddin Harahap, SH dalam sambutannya berpesan agar Panwaslih kecamatan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya selalu berkoordinasi dan tidak mengedepankan sikap arogan serta tidak bersikap diskriminasi.

“Pengawas harus netral dan tidak ada kepentingan politik apapun, lebih meningkatkan mutu marwah pemilu dengan menjaga integritas”, pesannya

Lebih lanjut Ahmad Hajiddin Harahap, SH mengingatkan agar anggota Panwaslih agar mampu menjaga komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu.

“Integritas dan kemandirian adalah benteng terakhir yang kita miliki saat menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu, bahwa tanggung jawab pemilu adalah memastikan penyelenggaraan pemilu bisa berlangsung jujur dan adil”, tegasnya.

Hal senada disampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM yang berpesan agar anggota panwas memiliki integritas, berkualitas, jujur dan adil.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan selamat kepada anggota Panwaslih Kecamatan yang baru dilantik.”Selamat atas dilantiknya anggota Panwaslih Kecamatan, jadilah kita menjadi orang yang seperti motto kabupaten Labuhanbatu Selatan, jadilah orang-orang yang santun berkata bijak berkarya”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM

Anggota Panwaslih kecamatan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilantik tersebut yaitu Anggota Panwaslih kecamatan Kotapinang adalah Muhammad Kholil Rambe, Nizar Qushoi dan Novrizal Harahap.

Panwaslih kecamatan Kampung Rakyat Muhammad Azat, Muhammad Irpan dan Sorianto Nadapdap. Panwaslih kecamatan Sungai Kanan Adi Musnoi, Arasaddin Nasution dan Mara Dona Hasibuan.

Panwaslih kecamatan Silangkitang Chandra Perkasa, Mhd Ali Purnamaria dan Oloan Hidayat Tanjung serta Panwaslih kecamatan Torgamba Ahmad Ghozali Rangkuti, Riswan dan Syamsul Bahri Hasibuan.

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2017 kunjungi kecamatan Kampung Rakyat, Senin (9/10)...

Kamis, 12 Oktober 2017

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2017 kunjungi kecamatan Kampung Rakyat, Senin (9/10). Tim penilai kecamatan terbaik tersebut melakukan pembinaan dan penilaian terhadap kecamatan Kampung Rakyat selaku kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2017.

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut dipimpin oleh Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Setda Provsu dengan beranggotakan Dra. Diah Ananda Harahap dari Biro Pemerintahan Setda Provsu, Puji Latuperissa, SSTP dari BPPRD Provsu, Siti Rahmah dari Bappedasu, Pribadi Perangin angin dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu dan Lamhot Simamora dari Badan Kesbangpol Provsu.

Kedatangan rombongan tim penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mangayat Jago Ritonga, S.Pd didampingi Kabag Pemerintahan dan Otda M. Ajim, SE, Kabag Humas dan Protokol Muhammad Irsan, camat Kampung Rakyat Ismail Sawito Harahap, SH, MM.

Mangayat Jago Ritonga, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017.

Mangayat Jago Ritonga, S.Pd berharap agar pembinaan dan penilaian oleh tim Provsu dapat meningkatkan wawasan dan memanfaatkan momen ini untuk menimba ilmu.

Diakhir sambutannya, Mangayat Jago Ritonga, S.Pd berharap agar kecamatan kampung Rakyat dapat menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu ketua Tim Penilai tingkat Provsu, Drs. Aswin Lubis menjelaskan bahwa penilaian kecamatan terbaik tingkat Provsu merupakan agenda rutin Provsu yang berjenjang dari kabupaten/kota.

Drs. Aswin Lubis mengatakan salah satu yang dinilai adalah kepemimpinan Camat dan kemampuan melakukan koordinasi.

Drs. Aswin Lubis juga menegaskan agar Camat lebih sering turun melakukan pembinaan ke desa-desa..

Diakhir sambutannya, Drs. Aswin Lubis berharap agar camat-camat terbaik di kabupaten/kota dapat dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi atas keberhasilannya menjalankan tugas.

Pembinaan dan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provsu di kecamatan Kampung Rakyat diisi dengan tanya jawab.

Dalam kesempatan tanya jawab tersebut, kades Parlabian Irham bertanya kepada Tim Provsu terkait bagaimana caranya menggali pendapatan di desa.

Pertanyaan Kades Perlabian tersebut dijawab oleh Puji Latuperissa, SSTP dari BPPRD Provsu. Puji Latuperissa, SSTP menjelaskan kiat-kiat meningkatkan pendapatan, antara lain dengan melakukan mapping dan pendataan wajib pajak potensial, “kuncinya membangun kerjasama yang baik”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Puji Latuperissa, SSTP juga menjelaskan bahwa BPPRD Provsu telah melakukan inovasi baru pelayanan masyarakat berupa aplikasi e-Samsat PATEN. “Dengan e-Samsat PATEN masyarakat dapat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM)”, jelasnya.

Usai melakukan pembinaan di Kecamatan Kampung Rakyat, Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu selanjutnya akan melakukan penilaian dan pembinaan di kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Pemkab Labuhanbatu Selatan gelar Upacara di lapangan kantor Bupati Labuh...

Senin, 02 Oktober 2017

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Pemkab Labuhanbatu Selatan gelar Upacara di lapangan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Minggu (1/10).

Bertindak selaku Irup Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Pembaca Ikrar Ketua DPRD H. Jabaluddin Dasopang, S.Sos, Pa Up Wakapolsek Kotapinang AKP. Bilman SD, Dan Up Kanit Provost Ipda Harianto dan Pembaca Teks Pancasila Cintra Isabela Simbolon.

Upacara yang berjalan dengan penuh khidmat tersebut dengan peserta barisan TNI/Polri, barisan PNS dan tenaga kontrak, barisan OKP dan siswa/siswi SLTA/SLTP.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Ketua dan anggota DPRD, unsur muspida, pejabat TNI/Polri, Pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan OKP.

Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wabup beserta unsur muspida dan pimpinan OPD dan seluruh peserta upacara langsung menyambut kedatangan jamaah haji kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam kloter 22 yang juga tiba pada hari itu juga.

Sebanyak 202 jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 22 tiba di Ko...

Senin, 02 Oktober 2017

Sebanyak 202 jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 22 tiba di Kotapinang, Minggu (1/10) dengan menggunakan 6 unit bus.

Kedatangan para tamu Allah tersebut langsung disambut Wakil Bupati, Drs. Kholil Jufri Harahap bersama Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, wakil ketua dan anggota DPRD, Unsur Muspida, pimpinan OPD, unsur Muspika, serta para keluarga jamaah komplek perkantoran pemkab Labuhanbatu Selatan di Desa Sosopan, Kec. Kotapinang.
Wakil Bupati Drs. Kholil jufri Harahap pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji asal Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam kloter 22 dan berharap seluruh jamaah menjadi haji mabrur dan mabruroh.

Drs. Kholil Jufri Harahap juga berharap agar para jamaah haji dapat menjadi contoh dan teladan yang baik ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Drs. Kholil Jufri Harahap berpesan kepada para camat untuk mengurus dan mengantarkan jamaah haji yang tidak dijeput keluarga.

“kepada jamaah haji yang tidak dijeput keluarga, saya minta kepada para camat agar mengantar sampai kerumahnya masing-masing”, pesannya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan H. Mangayat Jago Ritonga, S.Pd, SE selaku ketua panitia menjelaskan bahwa Jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam kloter 22 berjumlah sebanyak 204 orang dan kembali ke tanah air sebanyak 202 orang.

Adapun 1 orang jamaah haji atas nama Siti Aman asal kecamatan Sei Kanan lebih dahulu pulang bergabung dengan kloter 18 sebelumnya sedangkan 1 orang jamaah haji atas nama Lasto asal kecamatan Silangkitang masih menjalani perawatan di Madina.

Area lampiran

Pemkab Labuhanbatu Selatan sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berka...

Sabtu, 23 September 2017

Pemkab Labuhanbatu Selatan sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, mewakili Kapolres, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, SE dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam pidatonya mengajak umat Islam untuk menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum bersama untuk introspeksi diri dan melakukan transformasi kearah yang lebih baik.

“Sebagai hamba Allah dan juga sebagai mahkluk sosial, sudah selayaknya kita bersama selalu bermuhasabah guna meraih kebaikan dalam kehidupan dunia dan akhirat”, ujarnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan kearah yang lebih baik guna mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang lebih maju, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Mangayat Jago Ritonga, S.Pd, SE selaku ketua Panitia menjelaskan bahwa perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan syiar Islam dan menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan bekerjasama dengan Ormas Islam tersebut dihadiri oleh seribuan umat Islam kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Perayaan Tahun Baru Islam di Kabupaten Labuhanbatu Selatan diisi dengan perlombaan Tahtim dan Tahfiz tingkat PAUD, TK, SD, SLTP dan SLTA. Juga dilaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam pada Rabu malam (20/9) dengan peserta PNS, OKP, Ormas dan pelajar.

DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar Paripurna Istimewa peresmian dan pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu...

Sabtu, 23 September 2017

DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar Paripurna Istimewa peresmian dan pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu, Selasa (19/9).

Anggota DPRD yang diresmikan dan diambil sumpah/janji Pengganti Antar Waktu tersebut adalah Rusli dari Partai Golkar menggantikan Tulusma Hutauruk karena yang bersangkutan meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.

Peresmian dan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 tersebut dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu Selatan dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD H. Jabaluddin, SE.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Danramil 11 Kotapinang, mewakili Kajari Labuhanbatu Selatan dan mewakili Kapolsekta Kotapinang.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru diresmikan dan diambil sumpah/janjinya dan berpesan kepada anggota DPRD tersebut untuk dapat segera menjalankan tugas mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dan menyesuaikan diri dengan rekan-rekan anggota DPRD lainnya serta dapat semakin meningkatkan kinerja DPRD.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengucapkan belasungkawa sekaligus ucapan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian Tulusma Hutauruk selama menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Labuhanbatu Selatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, saya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya saudara Tulusma Hutauruk beberapa waktu yang lalu dan juga ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD. Mudah-mudahan saudara tulusma hutauruk diterima amal ibadahnya dan diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucap H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.  

Diakhir pidatonya H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh anggota DPRD dan seluruh komponen masyarakat untuk bekerja lebih optimal, menyamakan persepsi dan membangun komitmen bersama dalam prinsip bersama membangun tanah kelahiran yang mandiri berdaya saing dan sejahtera.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat menjadi Irup Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Labuha...

Sabtu, 23 September 2017

Dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat menjadi Irup Hari kesadaran Nasional di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (18/9) di Halaman kantor bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan upacara yang diselenggarakan setiap bulan tersebut, janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara hari kesadaran nasional seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan setiap ASN sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap upacara Hari Kesadaran Nasioal dapat meningkatkan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan KB selaku panitia Hari Kesadaran Nasional untuk mensukseskan program nasional melalui pelaksanaan program keluarga berencana  demi terciptanya keluarga sehat sejahtera.

“Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan kependudukan,  maka saya minta dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dapat memperkuat pelaksanaan pembangunan kependudukan dengan upaya pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk”, ujarnya.

“Pengendalian penduduk melalui program keluarga berencana bisa terlaksana apabila didukung oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, khususnya para pns dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak dilingkungan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk menjadi motor penggerak suksesnya program keluarga berencana di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan agar dapat mematuhi jadwal pelaksanaan kegiatan dalam APBD tahun anggaran 2017, sehingga penyerapan anggaran dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya diikuti oleh seluruh PNS dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.  

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi Sosialisasi pengendalian kerusakan tanah...

Sabtu, 23 September 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi Sosialisasi pengendalian kerusakan tanah untuk produksi biomassa, Rabu (13/9) di Hotel Grand Sahada. Turut hadir pada acara tersebut Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi Baginda Siregar, SE, mewakili Kapolres Labbuhanbatu Selatan Kapolsekta Kotapinang Kompol. M. Sitanggang, Ketua MUI dan Ketua FKUB.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengatakan meningkatnya kegiatan produksi biomassa yang memanfaatkan tanah maupun sumber daya alam lainnya yang tak terkendali dapat mengakibatkan kerusakan tanah untuk produksi biomassa, sehingga menurunkan mutu serta fungsi tanah yang pada akhirnya mengancam kelangsungan kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan kerusakan tanah untuk produksi biomassa dapat terjadi karena tindakan orang, baik di areal produksi biomassa maupun karena adanya kegiatan lain diluar areal produksi biomassa yang dapat berdampak terhadap terjadinya kerusakan tanah untuk produksi biomassa.

H. Wildan Aswan Tanjung juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban untuk mempertahankan dan mengendalikan pemanfaatan fungsi tanah dengan tujuan melestarikan dan meningkatkan kemampuan produksi dan pelestariannya.

“Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan wujud komitmen Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam mengimplementasikan tugas dan wewenang pemerintah daerah dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup”, jelas H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sosialisasi pengendalian kerusakan tanah untuk produksi biomassa diikuti oleh kepala OPD terkait, pimpinan rumah sakit, manajer perkebunan dan manajer perhotelan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sedangkan narasumber adalah Arlen H. Jhon Dosen FMIPA USU dengan materi pengendalian kerusakan tanah untuk produksi biomassa dan Tedi Supriatna, SH Kasi Penegakan Hukum Dinas LH Provsu dengan materi Penegakan hukum terkait PP Nomor 150 tahun 2000 tentang pengendalian kerusakan tanah untuk produksi biomassa.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Tinjau RSUD Labuhanbatu Selatan, Jum’at (25/8)....

Rabu, 06 September 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM tinjau RSUD Labuhanbatu Selatan, Jum’at (25/8). Turut serta mendampingi Bupati Labuhanbatu Selatan, Sekda Zulkifli, SIP, MM dan Plh Asisten Administrasi Umum Muhammad Irsan SSTP.

Selain meninjau RSUD, Bupati Labuhanbatu Selatan juga melakukan dialog dengan seluruh PNS dan tenaga kontrak di RSUD Labuhanbatu Selatan.

Direktur RSUD dr. Suradji, SpOg saat menerima kunjungan tersebut menjelaskan kepada Bupati bahwa RSUD Labuhanbatu Selatan sedang dalam tahap proses perubahan status dari RSUD menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Persyaratan untuk menjadi BLUD adalah bersedia di audit, meningkatkan kinerja, standar pelayanan medik, tata kelola rumah sakit dan persayaratan administratif”, jelas dr Suradji, SpOg.

“Mudah-mudahan perubahan status RSUD menjadi BLUD dapat segera terealisasi”, ujar dr. Suradji, SpOg.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung berharap agar perubahan status RSUD menjadi BLUD dapat segera terwujud. “BLUD dapat segera tercapai apabila semua pemangku kepentingan saling bekerjasama”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM

pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM meminta tenaga medis di RSUD untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga meminta agar seluruh PNS dan Tenaga kontrak menguasai teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja. “Pegawai RSUD harus paham teknologi, tugaskan PNS/tenaga kontrak untuk magang ke daerah yang lebih maju”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM kepada Direktur RSUD.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menegaskan kepada para tenaga kontrak untuk tidak percaya dengan iming-iming oknum yang meminta uang agar dapat diterima atau diperpanjang sebagai tenaga kontrak.

“Terkait tenaga kontrak, saya telah katakan berulang kali tidak boleh ada pungli dalam perekrutan tenaga kontrak” tegas H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15