BERITA

Pembukaan Karya Bhakti TNI Skala Besar Kodim 0209/LB Tahun 2021 di Desa Bunut Kecamatan Torgamba...

Rabu, 21 April 2021

Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menaruh harapan peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI/Polri/sipil di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Hal tersebut dikatakan Pj. Bupati Labuhanbatu Selatan, Alfi Syahriza, ST, Meng, sc pada pembukaan Karya Bhakti TNI skala besar Kodim 0209/LB Tahun 2021 di Desa Bunut, Kecamatan Torgamba, Selasa (20/04/2021)

Pj. Bupati mengatakan, Peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi, dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyebutkan,TNI, Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

Disebutkan, Kemanunggalan TNI bersama rakyat sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa secara bersama-sama mengatasi segala bentuk ancaman, hambatan dan tantangan yang timbul baik dari dalam maupun dari luar negeri .

"Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus kita pupuk dan kita bina dengan sebaik-baiknya, rakyat wajib membantu TNI demi mencapai cita-cita yang luhur khususnya di kabupaten Labuhanbatu Selatan ini," kata Pj. Bupati.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan acara syukuran, doa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim/piatu.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pj. Bupati Labuhan Selatan, Alfi Syahriza, ST, M.Eng, sc Melantik, Drs. Fuadi, M. AP Sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Dae...

Rabu, 14 April 2021

Pj. Bupati Labuhan Selatan, Alfi Syahriza, ST, Meng, sc melantik, Drs. Fuadi, M. AP sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Aula Kantor Bupati, Selasa (13/04/2021)

Pelantikan Pj. Sekda, Drs. Fuadi, M. AP sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, sesuai surat persetujuan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor : 800/14553/BKD/III/2021 tanggal 7 april 2021 tentang penunjukan pejabat Sekdakab. Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati, Alfi Syahriza, ST, Meng, sc mengatakan, pelantikan terhadap Pj. Sekda baru merupakan hal yang biasa didalam organisasi pemerintahan guna mengisi kekosongan jabatan yang ada.

Dikatakan, Pejabat sekda harus dapat memastikan program-program prioritas pemkab berjalan sesuai dengan perencanaan, terlebih katanya pada bulan april, akan melakukan agenda yang sangat penting Pemungutan Suara Ulang Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan tahun 2020 pada 16 TPS, pasca putusan MK.

Selain itu, Pj. Bupati mengimbau kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas secara tegas sesuai ketentuan, menurutnya, setiap pegawai ASN harus bebas dari pengaruh kepentingan partai politik tertentu atau tidak berperan dalam proses politik.

"Terkait hal tersebut, saya minta kepada saudara untuk bersinergi dengan seluruh instansi terkait, agar pelaksanaan PSU berjalan aman, lancar, demokratis dan kondusif, kepada saudara dan pimpinan OPD untuk menjaga netralitas seluruh ASN dilingkup pemkab Labuhanbatu Selatan dalam pemungutan suara ulang pada tanggal 24 april mendatang," Tegas Pj. Bupati.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Samosir ...

Kamis, 08 April 2021

Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Samosir dilantik oleh Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin, Jl. Jend. Sudirman No. 41 medan, Rabu (07/04/2021)

Ketiga Pj Ketua TP PKK yang dilantik yakni, Ny. Efri Debby Ekinola Alfi Syahriza untuk Pj. Ketua TP PKK Labuhanbatu Selatan, Ny. Lonelly Novriana Harianto Pj. Ketua TP PKK Samosir, dan Ny. Sutiar Ningsih Mulyadi Pj. Ketua TP PKK Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Sumut, Ny. Edy Rahmayadi mengatakan, Pengangkatan Ketua PKK dan Dekranasda merupakan langkah awal bagi Ketua PKK meneruskan kepemimpinan dari proses kelanjutan rangakaian kegiatan pengangkatan pejabat bupati di provinsi sumatera utara oleh Gubernur Sumatera Utara pada 31 maret lalu.

Dikatakan, Peranan ketua PKK dan Dekranasda sangat strategis dalam mendampingi kepala daerah melaksanakan tugas dan tanggungjawab, menurutnya, masa tugas yang singkat merupakan kesempatan dan tantangan yang harus terlaksana dengan sebaik-baiknya dan akan menjadi momen berharga dalam melaksanakan tgas dan mencatatkan eksistensi didaerah masing-masing.

"Pengangkatan ini sesuai dengan prosedur yang berlaku, hari ini kita menyaksikan penyerahan surat keputusan pengangkatan pejabat ketua PKK kabupaten dengan maksud dan tujuan untuk mendukung kepemimpinan kepala daerah dalam memimpin daerah masing-masing," ujar Ny. Edy.

Disebutkan, Tugas pokok yang harus menjadi tanggungjawab ketua PKK dan Dekranasda adalah melaksanakan program kerja. prioritas utama menyempurnakan komposisi struktur TP PKK yang kosong. menyusun rangkaian kerja sebagai etos kerja yang baik dalam buku memory bagi penerus kepemimpinan selanjutnya.

"Jadikan proses yang singkat untuk meneruskan kepemimpinan dengan sebaik-baiknya, dengan konsep menghindari permasalahan maupun konflik pada masa transisi yang dihadapi, saya yakin ibu-ibu akan dapat melaksanakan tugas ini dengan baik," tandasnya.

Diapun berharap, TP PKK kabupaten dapat bekerjasama dengan TP PKK provinsi sumatera utara maupun dengan organisasi-organisasi perempuan yang ada serta dengan gugus tugas Covid-19 didaerah masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui program gerakan bersama pakai masker.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pj. Bupati Labuhanbatu Selatan, Alfi Syahriza, ST, Meng, sc Memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Labuhanbatu ...

Senin, 05 April 2021

"Penggunaan dana desa untuk adaptasi kebiasaan baru diprioritaskan pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Desa guna mewujudkan desa sehat dan sejahtera melalui Desa aman Covid- 19, serta mewujudkan desa tanpa kemiskinan melalui bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa".

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Labuhanbatu Selatan, Alfi Syahriza, ST, Meng, sc saat memimpin Apel Gabungan, Senin (05/04) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Labuhanbatu Selatan mengatakan penggunaan Dana Desa tahun 2021 bertujuan memulihkan ekonomi nasional, sesuai kewenangan desa diprioritaskan untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs Desa).

Disebutkan, SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang menyasar pada Peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan ekonomi keluarga serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan warga miskin di desa.

Pj. Bupati menegaskan bahwa penggunaan dana desa harus memberikan manfaat dengan memprioritaskan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang bersifat mendesak untuk dilaksanakan serta lebih dibutuhkan dan berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

"Mengingat besarnya anggaran yang dikucurkan, saya mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD khususnya Dinas Pemberdayaan masyarakat dan para camat, agar berperan aktif terhadap kebutuhan desa-desa di Kabupaten labuhanbatu Selatan ini," tegas Pj. Bupati.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati menjelaskan dalam upaya mendukung pelaksanaan roda pemerintah 19 Desa persiapan di kabupaten Labuhanbatu Selatan, desa induk dapat memanfaatkan alokasi biaya operasional dari anggaran pendapatan belanja desa paling banyak 30 persen sesuai, PP Nomor 1 tahun 2017, UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 1 Tahun 2017 tentang penataan desa.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA. 2022 di Convention Hall Grand Suma Hotel Kotapinang...

Selasa, 23 Maret 2021

Pemkab Labuhanbatu Selatan menargetkan sasaran indikator makro pembangunan tahun 2022 yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 73, 50 point, laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5, 50 %, tingkat pengangguran terbuka sebesar 4, 75% dan tingkat kemiskinan menjadi 7, 87%.

Hal ini disampaikan Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. H. Ahmad Fuad, MM pada Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA. 2022, selasa (23/3) di Convention Hall Grand Suma Hotel Kotapinang.

" Jika dilihat dari capaian indikator makro tahun 2020, Indeks Pembangunan Manusia mencapai 71,40 poin, laju pertumbuhan ekonomi sebesar 0, 80%, tingkat pengangguran terbuka sebesar 4,90%. Sementara disisi lain, juga berhasil menekan angka kemiskinan ke angka 8,34%", papar Plh. Bupati.

Lebih lanjut Plh Bupati Labuhanbatu Selatan dalam pidatonya menjelaskan rencana pembangunan difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia, peningkatan layanan dasar, peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan dan penataan objek wisata, peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur strategis dan peningkatan layanan publik serta pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan daerah.

"Selamat melaksanakab musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2022. Teruslah bersinergi dan berkolaborasi serta jadikan inovasi sebagai pola pikir dan etos kerja Kita untuk mendukung tercapainya dalam membangun Labuhanbatu Selatan", pesan Plh. Bupati mengakhiri sambutannya.

Pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA. 2022 ditandai dengan pemukulan gong oleh Plh. Bupati.

Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2022 mengambil tema "Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi Dengan Menggerakkan Sektor-Sektor Ekonomi Kerakyatan Yang Didukung Investasi dan Infrastruktur".

Hadir pada acara tersebut, Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, unsur Forkopimda, Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat DR. Kaiman Turnip, M. Si, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD dan undangan lainnya

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM Saat Membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 ...

Selasa, 09 Maret 2021

"Partisipasi masyarakat khususnya dalam proses perencanaan merupakan hal yang sangat penting. Partisipasi masyarakat dalam perencanaan merupakan wahana pemberdayaan masyarakat untuk berperan dalam proses pengambilan keputusan, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan pembangunan daerah".

Demikian disampaikan Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (9/3) di Grand Suma Hotel.

Lebih lanjut, Plh. Bupati meminta dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD TA 2022 agar memperhatikan isu tentang pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, penanganan pertanian dari hulu sampai hilir, pariwisata, investasi dan infrastruktur.

"Untuk pemulihan ekonomi melalui integrasi pertanian dengan pariwisata yang didukung oleh investasi dan infrastruktur serta upaya mengintegrasikan perencanaan pembangunan partisipatif menjadi sebuah program kerja yang bersifat strategis, perlu adanya komitmen yang kuat dari berbagai stakeholder", ujar Plh. Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Plh. Bupati berharap kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran agar konsultasi publik dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (bottom up planning) yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pamerintah (top down planning) dan analisis para teknokrat di berbagai bidang pembangunan.

"Yang terpenting adalah adanya sinkronisasi dan sinergitas antar program pembangunan yang diharapkan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan di Tahun 2022", pesan Plh. Bupati.

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2022 dihadiri oleh Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, Ketua dan anggota DPRD, unsur forkopimda, pimpinan OPD, Instansi Vertikal dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM Ungkapkan Keprihatinannya Atas Musibah Kebakaran Yang Menghanguskan 1...

Senin, 08 Maret 2021

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM ungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan 11 unit ruko di jalan jendral Sudirman Kotapinang Minggu (7/3) malam.

Ungkapan keprihatinan itu disampaikan Plh. Bupati Drs. Ahmad Fuad, MM saat memimpin apel gabungan, Senin (8/3) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Plh. Bupati juga meminta kepada korban kebakaran dapat bersabar menghadapi musibah tersebut. Plh. Bupati juga menghimbau seluruh masyarakat untuk waspada akan bahaya kebakaran.

"Secara umum, kita memasuki musim kemarau dengan suhu udara yang cukup tinggi sampai beberapa minggu kedepan, oleh karena itu, saya menghimbau kita semua untuk selalu waspada, khususnya bahaya kebakaran", ujar Plh. Bupati.

Usai mengikuti gabungan, Plh. Bupati memerintahkan Camat Kotapinang untuk segera menginventarisir kerugian akibat kebakaran dan segera melaporkannya.

Plh. Bupati juga memerintahkan kepala BPBD untuk segera mendirikan posko di lokasi kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran telah bekerja ekstra memadamkan kobaran api, Pemkab menurunkan 8 unit mobil Damkar untuk memadamkan kobaran api, dilokasi kejadian saya malam itu mengontak Damkar Labuhanbatu dan Alhamdulillah mereka mengirimkan 2 unit Damkar untuk membantu pemadaman", ujar Plh. Bupati.

Kebakaran yang menghanguskan 11 unit ruko tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 19.30 wib Minggu (7/3) malam.

Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 wib. Kobaran api dapat dikendalikan sekitar pukul 23.15 wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00 wib Senin (8/3) dini hari. Kerugian diperkirakan sekitar 12 milyar rupiah.

Untuk memadamkan kebakaran, Pemkab Labuhanbatu Selatan menurunkan 8 unit damkar dibantu 2 unit Damkar Labuhanbatu dan 1 unit Damkar Manggala Agni.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor C...

Jum'at, 26 Februari 2021

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021, Kamis (25/02/2021) di aula kantor Camat Kampung Rakyat.

Musrenbang yang mengambil tajuk "Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi dengan Sektor-sektor Ekomi Kerakyatan" itu dihadiri, Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Perangkat Kec. Kampung Rakyat, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa se Kec. Kampung Rakyat dan Undangan lainnya.

Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad. MM mengatakan, Musrembang Kecamatan merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana di amanatkan Undang Undang Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan.

Dikatakan, RKPD merupakan penjabaran dari RJPM daerah dan mengacu pada RKP, memuat rancangan kerangka ekomomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun mendorong partisipasi masyarakat.

"Kepada Camat dan kepala Desa agar dapat menyampaikan rencana pembangunan prioritas desa dan kecamatan kepada Organisasi Perangkat Daerah yang hadir, agar pembangunan di kecamatan benar-benar prioritas sesuai yang diharapkan masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat," tandas Bupati.

Selain itu, beliau menekankan keseriusan dari masing-masing OPD agar, apa yang menjadi usulan dan direncanakan dalam musrembang tersebut tercapai dengan baik sesuai Visi Misi Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kampung Rakyat, Wahdi Pohan.SIP mengharapkan forum musrembang yang dilaksanakan dapat membentuk partisipasi masyarakat pada setiap proses dan pelaksanaan pembangunan di Kec. Kampung Rakyat.

"Kepada seluruh kepala desa agar menyampaikan usulan prioritas didesa masing-masing sesuai usulan prioritas yang telah dimasukkan melalui aplikasi desa," timpalnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pemkab Labuhanbatu Selatan Menggelar Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Silangkitan...

Kamis, 25 Februari 2021

Pemkab Labuhanbatu Selatan menggelar Musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Silangkitang, Rabu (24/02/2021)

Turut hadir, Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Camat dan unsur pimpinan kecamatan Silangkitang, Kepala Desa beserta perangkat desa se Kec. Silangkitang sera undangan lainnya.

Forum musyawarah tahunan pemangku kepentingan kecamatan tersebut mengusung tema "Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi dengan Sektor-sektor Ekonomi Kerakyatan", dibuka secara resmi oleh Plh.Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM.

Plh. Bupati, Drs Ahmad Fuad. MM mengatakan, Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2022 sebagai dasar penyusunan RAPBD tahun anggaran 2022 serta menetapkan rencana kegiatan pembangunan dari para pengambilan kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pemangku pembangunan di Kab. Labuhanbatu Selatan.

"Musrenbang ini menjadi legalitas usulan prioritas masyarakat yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan, idealnya selaras dengan usulan yang disampaikan pada saat anggota DPRD pada saat reses, sehingga yang diperjuangkan DPRD selaras dengan rencana yang disusun pemerintah daerah," kata Plh. Bupati.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM Pimpin Apel Gabungan di Lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan...

Senin, 22 Februari 2021

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM pimpin apel gabungan, Senin (22/02) di lapangan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Drs. Ahmad Fuad, MM mengajak seluruh ASN dan PPDPK untuk terus meningkatkan semangat bekerja, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati menjelaskan Ada beberapa program bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang sudah dan sedang dilaksanakan Dinas Sosial, diantaranya Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) sebanyak 9.693 keluarga penerima manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 5.952 KPM dan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada 10.273 KPM tahap 11 berupa uang sebesar 300.000 rupiah yang dapat dicairkan melalui kantor pos.

Selain itu, ada beberapa program kegiatan daerah yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan BPBD pada tahun 2020, antara lain bantuan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara berupa paket sembako untuk 15.870 KPM, Bantuan Covid-19 kabupaten berupa paket sembako untuk 6.877 KPM.

"Dinas Sosial juga memberi bantuan berupa 5 unit kursi roda, kaki palsu sebanyak 8 buah dan sembako untuk lansia sebanyak 60 paket", papar Plh. Bupati.

"Kemudian bantuan bencana alam sebanyak 300 paket yang diberikan kepada KPM terdampak bencana yang tersebar di Labuhanbatu Selatan", lanjut Plh. Bupati.

Apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan PPDPK dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan. Bertindak selaku panitia, Dinas Sosial kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Labuhanbatu Selatan, Zulkilfli, SIP,MM Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional...

Kamis, 18 Februari 2021

Upacara rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan dilingkup pemkab labuhanbatu Selatan tersebut digelar dihalaman Kantor Bupati, Rabu (17/02/2021)

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Labuhanbatu Selatan, Zulkifli, SIP.MM mengatakan, Program Reformasi Birokrasi 2010-2025 bertujuan membangun kepercayaan masyarakat (Public Trust Building) dan menghilangkan citra negatif birokrasi pemerintahan.

Dikatakan, Misi Reformasi birokrasi adalah merubah pola pikir (Mindset), Pola budaya (Culturalset) dan sistem tata kelola pemerintahan menyasar terwujudnya birokrasi yang bersih, efektif efesien, produktif dan transparan.

Disebutkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka pelaksanaan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan negara sebagai mana tercantum dalam Undang-undang Dasar.

Selain itu beliau mengatakan, ASN berperan sebagai perencana, pelaksana penyelenggaraan dan pengawas tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) dalam rangka memberikan pelayanan yang profesional, jujur, adil dan merata.

"Menjawab hal tersebut, dibutuhkan sumber daya manusia aparatur pemerintahan yang berkualitas, memiliki kesadaran yang tinggi akan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tanpa membedakan faktor politik, suku ras dan agama, asal usul, jenis kelamin dan disabilitas,"ujar beliau.

Terkait penanganan Covid- 19 di Kab. Labuhanbatu Selatan, beliau mengatakan, Sejak bulan Maret tahun lalu dampak yang dirasakan bukan hanya melumpuhkan sistem sosial dan perekonomian, namun katanya telah menyasar roda kehidupan seluruh aspek dalam masyarakat termasuk birokrasi pemerintahan.

Dikatakan, dalam rangka pencegahan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, adminstrasi negara telah mengeluarkan surat edaran tentang panduan tekhnis penyelenggaraan pelatihan dalam masa penyebaran pandemi Covid-19.

"Proses pembelajaran khususnya pelatihan Kepemimpinan Nasional, Administrator, Pengawas, Latsar dan Diklat Prajabatan PNS dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan tekhnologi informasi," Tandas beliau.

Pada kesempatan tersebut, beliau menghimbau seluruh ASN dilingkup Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mengembangkan Kompetensi pengetahuan dan keterampilan bersifat klasikal maupun non-klasikal yang berkaitan dengan jabatan sebagai alat dasar dalam menjawab segala tantangan tugas serta perubahan zaman yang sangat komplek dan dinamis.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Diwakili Sekda Zulkifli SIP, MM Membuka Acara Pertemuan Peme...

Kamis, 18 Februari 2021

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli SIP, MM membuka acara pertemuan pemetaan dan analisis situasi program stunting dengan lintas sektor dan lintas program dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (16/02) di grand Suma Hotel Blok Songo.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Zulkifli, SIP, MM menjelaskan bahwa Pemkab Labuhanbatu Selatan sebagai perpanjangan tangan pemerintah terus berupaya melakukan percepatan penurunan stunting melalui konvergensi intervensi gizi prioritas bagi rumah tangga dan melakukan rencana aksi pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Saya berharap OPD terkait dapat melakukan langkah-langkah kongkret untuk konvergensi program tahun 2021", ujar bupati.

"Memanfaatkan BOK stunting dan semua sumber dana untuk mendukung pelaksanaan upaya konvergensi program atau aksu konvergensi melalui koordinasi antara Bappeda, Dinkes, DPMD dan desa serta OPD terkait lainnya dalam renxana aksi penurunan stunting", lanjut bupati.

Pertemuan pemetaan dan analisis situasi program stunting dengan lintas sektor dan lintas program dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten Labuhanbatu Selatan turut dihadiri pimpinan OPD terkait dan kapus se kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18