BERITA

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor C...

Jum'at, 26 Februari 2021

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021, Kamis (25/02/2021) di aula kantor Camat Kampung Rakyat.

Musrenbang yang mengambil tajuk "Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi dengan Sektor-sektor Ekomi Kerakyatan" itu dihadiri, Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Perangkat Kec. Kampung Rakyat, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa se Kec. Kampung Rakyat dan Undangan lainnya.

Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad. MM mengatakan, Musrembang Kecamatan merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana di amanatkan Undang Undang Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan.

Dikatakan, RKPD merupakan penjabaran dari RJPM daerah dan mengacu pada RKP, memuat rancangan kerangka ekomomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun mendorong partisipasi masyarakat.

"Kepada Camat dan kepala Desa agar dapat menyampaikan rencana pembangunan prioritas desa dan kecamatan kepada Organisasi Perangkat Daerah yang hadir, agar pembangunan di kecamatan benar-benar prioritas sesuai yang diharapkan masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat," tandas Bupati.

Selain itu, beliau menekankan keseriusan dari masing-masing OPD agar, apa yang menjadi usulan dan direncanakan dalam musrembang tersebut tercapai dengan baik sesuai Visi Misi Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kampung Rakyat, Wahdi Pohan.SIP mengharapkan forum musrembang yang dilaksanakan dapat membentuk partisipasi masyarakat pada setiap proses dan pelaksanaan pembangunan di Kec. Kampung Rakyat.

"Kepada seluruh kepala desa agar menyampaikan usulan prioritas didesa masing-masing sesuai usulan prioritas yang telah dimasukkan melalui aplikasi desa," timpalnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pemkab Labuhanbatu Selatan Menggelar Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Silangkitan...

Kamis, 25 Februari 2021

Pemkab Labuhanbatu Selatan menggelar Musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Silangkitang, Rabu (24/02/2021)

Turut hadir, Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Camat dan unsur pimpinan kecamatan Silangkitang, Kepala Desa beserta perangkat desa se Kec. Silangkitang sera undangan lainnya.

Forum musyawarah tahunan pemangku kepentingan kecamatan tersebut mengusung tema "Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi dengan Sektor-sektor Ekonomi Kerakyatan", dibuka secara resmi oleh Plh.Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM.

Plh. Bupati, Drs Ahmad Fuad. MM mengatakan, Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2022 sebagai dasar penyusunan RAPBD tahun anggaran 2022 serta menetapkan rencana kegiatan pembangunan dari para pengambilan kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pemangku pembangunan di Kab. Labuhanbatu Selatan.

"Musrenbang ini menjadi legalitas usulan prioritas masyarakat yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan, idealnya selaras dengan usulan yang disampaikan pada saat anggota DPRD pada saat reses, sehingga yang diperjuangkan DPRD selaras dengan rencana yang disusun pemerintah daerah," kata Plh. Bupati.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM Pimpin Apel Gabungan di Lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan...

Senin, 22 Februari 2021

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad, MM pimpin apel gabungan, Senin (22/02) di lapangan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Drs. Ahmad Fuad, MM mengajak seluruh ASN dan PPDPK untuk terus meningkatkan semangat bekerja, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati menjelaskan Ada beberapa program bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang sudah dan sedang dilaksanakan Dinas Sosial, diantaranya Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) sebanyak 9.693 keluarga penerima manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 5.952 KPM dan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada 10.273 KPM tahap 11 berupa uang sebesar 300.000 rupiah yang dapat dicairkan melalui kantor pos.

Selain itu, ada beberapa program kegiatan daerah yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan BPBD pada tahun 2020, antara lain bantuan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara berupa paket sembako untuk 15.870 KPM, Bantuan Covid-19 kabupaten berupa paket sembako untuk 6.877 KPM.

"Dinas Sosial juga memberi bantuan berupa 5 unit kursi roda, kaki palsu sebanyak 8 buah dan sembako untuk lansia sebanyak 60 paket", papar Plh. Bupati.

"Kemudian bantuan bencana alam sebanyak 300 paket yang diberikan kepada KPM terdampak bencana yang tersebar di Labuhanbatu Selatan", lanjut Plh. Bupati.

Apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan PPDPK dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan. Bertindak selaku panitia, Dinas Sosial kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Labuhanbatu Selatan, Zulkilfli, SIP,MM Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional...

Kamis, 18 Februari 2021

Upacara rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan dilingkup pemkab labuhanbatu Selatan tersebut digelar dihalaman Kantor Bupati, Rabu (17/02/2021)

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Labuhanbatu Selatan, Zulkifli, SIP.MM mengatakan, Program Reformasi Birokrasi 2010-2025 bertujuan membangun kepercayaan masyarakat (Public Trust Building) dan menghilangkan citra negatif birokrasi pemerintahan.

Dikatakan, Misi Reformasi birokrasi adalah merubah pola pikir (Mindset), Pola budaya (Culturalset) dan sistem tata kelola pemerintahan menyasar terwujudnya birokrasi yang bersih, efektif efesien, produktif dan transparan.

Disebutkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka pelaksanaan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan negara sebagai mana tercantum dalam Undang-undang Dasar.

Selain itu beliau mengatakan, ASN berperan sebagai perencana, pelaksana penyelenggaraan dan pengawas tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) dalam rangka memberikan pelayanan yang profesional, jujur, adil dan merata.

"Menjawab hal tersebut, dibutuhkan sumber daya manusia aparatur pemerintahan yang berkualitas, memiliki kesadaran yang tinggi akan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tanpa membedakan faktor politik, suku ras dan agama, asal usul, jenis kelamin dan disabilitas,"ujar beliau.

Terkait penanganan Covid- 19 di Kab. Labuhanbatu Selatan, beliau mengatakan, Sejak bulan Maret tahun lalu dampak yang dirasakan bukan hanya melumpuhkan sistem sosial dan perekonomian, namun katanya telah menyasar roda kehidupan seluruh aspek dalam masyarakat termasuk birokrasi pemerintahan.

Dikatakan, dalam rangka pencegahan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, adminstrasi negara telah mengeluarkan surat edaran tentang panduan tekhnis penyelenggaraan pelatihan dalam masa penyebaran pandemi Covid-19.

"Proses pembelajaran khususnya pelatihan Kepemimpinan Nasional, Administrator, Pengawas, Latsar dan Diklat Prajabatan PNS dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan tekhnologi informasi," Tandas beliau.

Pada kesempatan tersebut, beliau menghimbau seluruh ASN dilingkup Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mengembangkan Kompetensi pengetahuan dan keterampilan bersifat klasikal maupun non-klasikal yang berkaitan dengan jabatan sebagai alat dasar dalam menjawab segala tantangan tugas serta perubahan zaman yang sangat komplek dan dinamis.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Diwakili Sekda Zulkifli SIP, MM Membuka Acara Pertemuan Peme...

Kamis, 18 Februari 2021

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli SIP, MM membuka acara pertemuan pemetaan dan analisis situasi program stunting dengan lintas sektor dan lintas program dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (16/02) di grand Suma Hotel Blok Songo.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Zulkifli, SIP, MM menjelaskan bahwa Pemkab Labuhanbatu Selatan sebagai perpanjangan tangan pemerintah terus berupaya melakukan percepatan penurunan stunting melalui konvergensi intervensi gizi prioritas bagi rumah tangga dan melakukan rencana aksi pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Saya berharap OPD terkait dapat melakukan langkah-langkah kongkret untuk konvergensi program tahun 2021", ujar bupati.

"Memanfaatkan BOK stunting dan semua sumber dana untuk mendukung pelaksanaan upaya konvergensi program atau aksu konvergensi melalui koordinasi antara Bappeda, Dinkes, DPMD dan desa serta OPD terkait lainnya dalam renxana aksi penurunan stunting", lanjut bupati.

Pertemuan pemetaan dan analisis situasi program stunting dengan lintas sektor dan lintas program dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten Labuhanbatu Selatan turut dihadiri pimpinan OPD terkait dan kapus se kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhan Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH,MM Memimpin Apel Gabungan Yang Digelar Pada Sore Hari di Halaman Kan...

Rabu, 17 Februari 2021

Bupati Labuhan Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH,MM Memimpin Apel gabungan yang digelar pada sore hari di halaman kantor Bupati, Selasa (16/02/2021)

Kegiatan tersebut merupakan apel gabungan terakhir yang dipimpin langsung oleh H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM atas berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Labuhanbatu Selatan periode 2016-2021.

Turut hadir, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, PNS dan PPPK dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Pada kegiatan tersebut, Bupati mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terlaksana dengan baik dengan semua pihak selama menunaikan amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dikatakan, Pada masa kepemimpinannya dua periode berturut-turut tentu masih banyak kekurangan yang belum terlaksana sepenuhnya, namun katanya semua yang dilakukan tentunya untuk memajukan daerah demi masyarakat Labuhanbatu Selatan.

"Saya tidak menyangka hari ini kita semua dapat bertemu kembali, Amanat Undang Undang mengatakan pada 17 februari 2021 telah sampai pada purna tugas sebagai Bupati Labuhanbatu," Ujarnya.

Diapun berpesan kepada seluruh ASN dan PPDPK dilingkungan pemkab Labuhanbatu Selatan untuk selalu mencermati apa saja yang menjadi tugas tanggungjawab sebagai pelaksana amanah yang diberikan masyarakat.

Mengakhiri pidatonya, Bupati mohon Maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama mengemban amabah sebagai bupati Labuhanbatu Selatan.

"Sebelum waktu sholat isya nanti malam akan meninggalkan rumah dinas, saya hanyalah manusia biasa, bilamana ada kesalahan dan kekhilafan yang saya lakukan mohon dimaafkan, sebelumnya saya telah memafkan semuanya", ujar bupati.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati...

Senin, 18 Januari 2021

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Senin (18/01/2021)

Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan setiap bulan sebagai pembuktian wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan sekaligus momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kualitas Pengabdian dan pelayanan kepada masayarakat.

Bupati Labuhanbatu Selatan dalam amanatnya melalui Sekda, Zulkifli, SI. MM mengatakan, Sejak ditetapkannya Pandemi Covid-19 sebagai Bencana Nasional ditanah air, Semua kegiatan dan aktifitas tidak dapat dilaksanakan dengan sempurna.

Dikatakan, pembelajaran dengan sistem daring belum dapat menuntaskan Ketercapaian kurikulum yang direncanakan.

"Sejak awal tahun 2020 sampai saat ini kita dihadapkan pada situasi dan kondisi yang memprihatinkan bangsa kita. Dengan adanya Covid-19 banyak aktifitas tidak dapat kita laksanakan dengan sempurna, diantaranya masalah pembelajaran anak-anak kita melalui jarak jauh," Ungkapnya.

Disebutkan, Pemerintah Pusat sampai sejauh ini belum memberikan izin sepenuhnya melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sehingga diperintahkan kepada dinas pendidikan untuk memantau satuan Pendidikan di wilayah kabupaten Labuhanbatu Selatan tentang kesiapan sekolah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, Bupati mengimbau agar senantiasa meningkatkan kinerja dan menjaga kesatuan dan persatuan untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengajak kita semua senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam kepedulian terhadap pendidikan demi terwujudnya tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan anak bangsa, tetap menjaga pola hidup sehat, menerapkan 3M agar terhindar dari Covid-19," Tutupnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Mengikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 Virtual dari Au...

Selasa, 12 Januari 2021

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 Virtual dari Aula Command Center Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Senin (11/01/2021)

Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 dilaksanakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Istana Negara Republik Indonesia dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Zulkifli, SI. MM mengikuti Rapat sesi pertama dimulai pada pukul 09:00 wib dengan narasumber dari tiga kementerian.

Pada akhir sesi pertama rapat virtual itu, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, Sektor pertanian merupakan unggulan sekaligus andalan negara.

Menurutnya, Pemerintah Daerah harus mempunyai strategi khusus dan arah kebijakan yang semakin maju, mandiri dan modern untuk meningkatkan hasil petani serta diharapkan menopang kesejahteraan para petani.

"Tidak ada retorika dalam pertanian, produksi pertanian harus ditingkatkan. lumbung pangan ada di provinsi, daerah tidak boleh bersandar pada cadangan beras nasional pada bulog," Papar Menpan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menyatakan Siap Untuk Menjadi Orang Yang Pertama di Vaksin C...

Senin, 11 Januari 2021

Hal ini disampaikan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM pada Apel Gabungan dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Senin (11/1).

Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk lebih meningkatkan kinerjanya dimasa pandemi Covid-19.

"Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, saya mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat", ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan mengingatkan TAPD dan pimpinan OPD untuk melakukan percepatan pelaksanaan APBD TA 2021 yang telah disyahkan DPRD pada bulan Desember 2020 yang lalu.

Apel Gabungan yang diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan tersebut dilaksanakan setiap hari Senin di halaman kantor bupati Labuhanbatu Selatan.

Bertindak selaku Pembina Apel, Bupati Labuhanbatu Selatan dan panitia pelaksana Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Mengajak Seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan...

Senin, 07 Desember 2020

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi informasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat bertindak sebagai Pembina apel gabungan, Senin (07/12) dihalaman kantor bupati Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak ASN untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Tingkatkan kinerja kita sesuai tupoksi masing masing dalam melayani masyarakat dengan baik dan benar", ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mensukseskan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember.

"Sukseskan Pilkada Serentak. Nyamankan, Amankan, Damaikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan tanggal 9 Desember 2020", ajak H. Wildan Aswan Tanjung.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menyerahkan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Kepada Masyaraka...

Selasa, 27 Oktober 2020

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat, Selasa (27/10) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya.

Pada kesempatan itu H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada kantor Pertanahan Labuhanbatu yang telah bekerja keras melaksanakan pensertifikatan tanah masyarakat di Labuhanbatu Selatan.

"Ayo kita sampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan program ini, segera urus sertifikat anda sebagai bukti kepemilikan hak atas tanah", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berharap agar sertifikat tanah yang diterima masyarakat tidak dijadikan sebagai agunan pinjaman di bank.

"Kalaupun ada yang akan mengagunkan ke bank, gunakanlah untuk hal yang produktif", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Kakan Pertanahan kabupaten Labuhanbatu, Drs. Moren Naibaho mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah memfasilitasi acara penyerahan sertifikat tersebut.

Drs. Moren Naibaho menjelaskan penyerahan sertifikat turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual di kabupaten Humbang Hasundutan dan diikuti 11 kabupaten/kota se-Sumatera Utara termasuk kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Sebanyak 8598 sertifikat masyarakat kabupaten Labuhanbatu telah diselesaikan termasuk sertifikat aset Pemkab Labuhanbatu Selatan sebanyak 39 buah", jelas Drs. Moren Naibaho.

"Program pendaftaran sertifikat tanah lengkap ini digagas oleh Presiden Joko Widodo, ayo kita manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya", ajak Drs. Moren Naibaho.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Forkopimda, Kakan Pertanahan kabupaten Labuhanbatu Drs. Moren Naibaho, Sekda Zulkifi, SIP, MM, asisten, pimpinan OPD, masyarakat penerima sertifikat dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Menerima Kunjungan Kerja Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bed...

Rabu, 23 September 2020

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menerima kunjungan Kerja Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (23/9) di command center smart regency kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengucapkan Selamat datang kepada Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam kesempatan itu, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan dalam pengelolaan persampahan di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Luas areal TPA lebih kurang 4 ha.

"Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam mengelola persampahan telah memiliki TPS 3 R sebanyak 3 unit yang berada di kecamatan Sungai Kanan, Silangkitang dan Kampung Rakyat. selain itu, juga ada Bank Sampah di kecamatan Silangkitang", jelas Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

"TPA juga memiliki fasilitas mesin pencacah, rumah kompos, rumah pengolahan sampah plastik dan alat alat berat", lanjut Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE menjelaskan kunjungan kerja DPRD kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan perbup nomor 34 tahun 2020 serta strategi pengolahan persampahan.

"Kabupaten Serdang Bedagai masih berbenah khususnya dalam hal pengelolaan persampahan, oleh karena itu kami perlu melakukan studi banding pengelolaan persampahan dengan kabupaten/Kota lain, khususnya dengan kabupaten Labuhanbatu Selatan", jelas dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE.

Kunjungan kerja Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai di kabupaten Labuhanbatu Selatan dilanjutkan dengan paparan pengelolaan sampah oleh kepala DLH Syarifuddin Rambe.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17