BERITA

Antisipasi Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Instruksikan Penyemprotan di Lingkungan Kerja...

Kamis, 26 Maret 2019

LABUHANBATU SELATAN

Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan apel gabungan di seluruh Organisasi Perangakat Daerah (OPD) Labuhanbatu Selatan untuk menginstruksikan seluruh jajarannya agar melakukan penyemprotan ke lingkungan kerjanya masing-masing. Kamis, (26/3) di Lapangan Sekretariat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap, MM dalam arahannya mengatakan agar para pimpinan OPD agar selalu waspada terhadap Pandemi Covid-19 dan segera melakukan penyemprotan di ruang dinasnya masing-masing.

"Korban dari Pandemi Covid-19 sa'at ini terus bertambah. Mari kita jaga kesehatan, dengan selalu membersihkan tangan dan membersihkan lingkungan kita masing-masing, serta segera melakukan penyemprotan ke lingkungan kerjanya masing-masing," tegas Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap, MM.

Sementara pada kegiatan tersebut, Setdakab Labuhanbatu Selatan, Zulkifli, SIP, MM juga menghimbau, agar para OPD terkait turut melakukan penyemprotan ke sarana-sarana umum lainnya.

"Saya juga mengistruksikan penyemprotan bukan hanya di dinas-dinas saja, sarana-sarana umum yang lain seperti kantor Bank, pasar, swalayan, sarana olahraga, tempat ibadah, toko-toko dan lain-lainnya perlu di lakukan penyemprotan," kata Setdakab Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan tersebut, merupakan hasil rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) pada hari Rabu lalu, (18/3) di aula Kantor Bupati atau Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri, Staff dan Asisten Bupati, seluruh pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kapolsek Kotapinang, Danramil 11 Kotapinang, Kepala Direktur RSUD Kotapinang dan beberapa jajaran petugas RSUD Kotapinang.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Dalam Sambutannya Yang Dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM Meng...

Senin, 16 Maret 2020

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengajak seluruh ASN untuk mewaspadai dan melakukan antisipasi penyebaran COVID-19 di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati pada Apel Gabungan dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Senin (16/3) di lapangan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau pimpinan OPD untuk meningkatkan kepedulian dan kebersihan dikantor masing-masing.

"Saya himbau kepada kepala OPD dan seluruh ASN untuk meningkatkan kepedulian dan kebersihan di kantor masing masing", ujar Bupati.

"Tidak perlu panik, ayo kita biasakan hidup bersih dan sehat serta berdoa agar negara kita dan khususnya kabupaten Labuhanbatu Selatan terhindar dari Corona", ujar Bupati.

Apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan. Bertindak selaku Pembina Apel Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakili Sekda.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menutup Secara Resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI dan...

Jum'at, 13 Maret 2020

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XII tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2020, Jum'at (13/3) di lapangan sepak bola Pandan Sari desa Aek Goti kecamatan Silangkitang.

Dalam sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak masyarakat menjadikan kegiatan MTQ XI dan FSQ XII sebagai media untuk mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan antar umat beragama sehingga cita-cita untuk bersama membangun Labuhanbatu Selatan yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera dapat terwujud.

"Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pelaksanaan MTQ XI dan FSQ XII ini, mulai dari kita belajar bagaimana cara melaksanakan dan menjalankan hajatan besar seperti yang kita laksanakan ini, kita juga bisa melihat nilai-nilai silaturrahmi, kebersamaan dan persahabatan yang tercipta dari pelaksanaan MTQ dan FSQ ini", kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para juara MTQ XI dan FSQ XII agar terus meningkatkan motivasi untuk mendapat prestasi yang lebih baik di event yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Bupati menghimbau masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus Corona. "Saya menghimbau masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus Corona Tidak perlu panik, mari kita biasakan hidup bersih dan sehat. Kurangi aktivitas diluar dan berdoa agar negeri kita dan khususnya kabupaten Labuhanbatu Selatan terhindar dari Corona", ajak Bupati.

MTQ XI dan FSQ XII tingkat kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2020 berlangsung selama 5 hari yaitu mulai tanggal 9 s/d 13 Maret 2020.

Keluar sebagai juara umum MTQ XI kecamatan Torgamba dan juara umum FSQ XII kecamatan Silangkitang. Adapun pemenang umroh atas nama Ahmad Said Alfardhowi utusan kecamatan Silangkitang cabang tilawah remaja putra dan Yusri Khairani Pulungan utusan kecamatan Kampung Rakyat cabang Hifzhil Qur'an 10 juz putri.

Turut hadir pada acara penutupan MTQ XI dan FSQ XII tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Ediy Parapat, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap, Kajari Labusel Ketut Winawa, SH, MH, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol. Inf. Santoso, Forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan perusahan dan undangan lainnya. Ribuan masyarakat Silangkitang juga turut meramaikan acara tersebut.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap Meresmikan Pembukaan MTQN XI dan FSQ XII Tingkat Kabupaten La...

Senin, 09 Maret 2020

Labuhanbatu Selatan

Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap membuka secara resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasonal (MTQ) XI dan Festival Seni Qasidah Indonesia XII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Senin malam, (9/3/2020) di Lapangan Sepak Bola Dusun Pandan Sari, Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang.

Drs Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kebahagiaan yang tak ternilai, sebagaimana tahun-tahun yang lalu dapat berkumpul kembali dalam acara pembukaan MTQN XI dan FSQ XII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam rangka mencari Qori dan Qori'ah, Hafidz dan Hafidzah, yang selanjutnya akan diikutsertakan pada MTQ dan Festival Seni Qasidah Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Selain untuk mendapat berkah tentu kegiatan ini juga dapat meneguhkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, semoga kehadiran kita di tempat berbahagia ini dapat semakin menguatkan Ukhuwah Islamiyah khususnya bagi masyarakat Kecamatan Silangkitang yang kita cintai ini," harap Drs Kholil Jufri Harahap.

Lebih lanjut Drs Kholil Jufri Harahap mengatakan, melalui perhelatan MTQN XI dan FSQ XII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan itu, dirinya mengajak masyarakat terus berdzikir dan bertafakkur serta menjadikan Al Qur'an sebagai bacaan utama sekaligus petunjuk jalan yang lurus.

"Saya berharap, lantunan Al Qur'an yang nanti dibacakan dengan alunan suara yang indah ditulis dengan karya seni yang tinggi pada MTQ ini, dapat melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spritual, sosial, dan kecerdasan moral sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan," harap Drs Kholil Jufri Harahap.

Menurut Kholil, bahwa pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang di tandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter kepada pemikiran yang sempit lebih terbuka dan maju.

Pembukaan MTQN XI dan FSQ XII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut ditandai dengan penabuhan beduk oleh beberapa pejabat pemerintahan yang hadir dan penekanan sirine oleh Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap serta pertunjukan tarian kolosal khas Islami.

Sebelumnya, pada Senin siang (9/3), acara yang berthemakan "Melalui MTQN XI dan FSQ XII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2020 di Ranah Tuah Bumi Selatan Kita Bina Kerukunan Dalam Kebersamaan Demi Keberhasilan dan Keberlanjutan Pembangunan Menuju Masyarakat yang Religius, Mandiri dan Berdaya Saing" juga telah dilaksanakan beberapa acara, yakni pelaksanaan upacara pengibaran bendera serta pawai akbar yang hadiri oleh ribuan masyarakat yang datang dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam acara ini turut juga dihadiri oleh, Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kajari Labuhanbatu Selatan, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 LB, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan beserta anggota DPRD, Sekdakab Labuhanbatu Selatan, Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD, Ketua FKUI, FKUB Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan, seluruh ketua organisasi se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tokoh agama, OKP/Ormas dan ribuan masyarakat.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, S.Sos Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Ka...

Rabu, 26 Februari 2020

Wabup Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, S.Sos serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM, Ak., C. A, Rabu (26/2) di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Pada saat yang bersamaan turut diserahkan LKPD Pemkab Paluta, Pemkab Sergai, Pemkab Taput dan Pemko Tebing Tinggi.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM, Ak., C. A pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyampaikan LKPD tepat waktu.

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyampaikan LKPD jauh lebih cepat, mudah-mudahan tetap mendapat opini WTP", ujar Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

"Opini WTP yang diperoleh tidak akan bermakna apabila kita tidak benar-benar melakukan pelayanan kepada masyarakat", lanjut Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan data, Pemkab Labuhanbatu Selatan telah memperoleh Opini WTP 6 kali berturut-turut atas LKPD tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Turut mendampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan dalam penyerahan LKPD TA 2019 tersebut, Kepala BPKAD Ahmad Zein, Nasution, SAP dan Kadis Kominfo Muhammad Irsan, SSTP.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun Anggaran 2021...

Senin, 24 Februari 2020

LABUHANBATU SELATAN

Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021, Senin, (24/2/2020) di Aula Grand Suma Hotel, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung SH, MM yang di wakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutan serta sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu tahapan perencanaan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2021 sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri No 26 tentang cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara pembangunan jangka panjang daerah, dan tata cara pembangunan jangka menengah daerah.

"Proses penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan secara bersama-sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, maka dalam hal ini masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," jelas Drs Kholil Jufri Harahap.

Dalam kesempatan tersebut, Drs Kholil Jufri Harahap kembali menyampaikan bahwa tujuan reformasi pembangunan adalah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui peningkatan wirausaha, investasi yang lebih kondusif, peningkatan daya saing dan nilai tambah industri. Di samping itu peningkatan peran swasta dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur fasilitas, penegakan hukum serta birokrasi reformasi dan tata cara pengelolaan pemerintah. Kemudian meningkatkan daya saing nasional terutama untuk menghadapi memperkuat landasan pembangunan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Drs Kholil Jufri Harahap melanjutkan, dari hasil monitoring disimpulkan, bahwa dalam menyusun program kegiatan Rancangan Kerja OPD harus berdasarkan pada filosofi anggaran yang direncanakan dengan rencana yang dibutuhkan, yang mengacu pada proses partisipatif melalui musrenbang yang mengarah pada kualitas pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Saya berharap kepada seluruh pimpinan OPD agar memeriksa kembali, mengkoreksi kembali apa saja yang belum terlaksana dalam melaksanakan visi dan misi bupati dan wakil bupati pada tahun 2016 yang lalu. Apabila belum banyak selesai, mohon di laksanakan, apabila tidak bisa dilaksanakan mohon berkoordinasi bersama kami," ujar Drs Kholil Jufri Harahap.

Pada kegiatan tersebut, turut juga di sampaikan beberapa paparan-paparan dari beberapa narasumber yang hadir, yakni dari Kepala BAPPEDA Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pimpinan Perbankan Bank Sumut, pimpinan perusahaan, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan perwakilan PLN Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Acara forum konsultasi publik tersebut di hadiri Kejaksaan Negeri Kab. Labuhanbatu Selatan, perwakilan Polres Labuhanbatu Polsek Kotapinang, Danramil 11/Kotapinang, Forkopimda Kab. Labuhanbatu Selatan, Kepala Kemenag Kab. Labuhanbatu Selatan, Staff ahli Bupati, Asisten bupati, seluruh pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, beberapa perwakilan perusahaan se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, perwakilan Bank Sumut, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Membuka Musrenbang Kecamatan Torgamba di Aula Kantor Cam...

Selasa, 11 Februari 2020

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM membuka Musrenbang Kecamatan Torgamba, Selasa (11/2) di Aula Kantor Camat Torgamba.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan Torgamba untuk tahun anggaran 2021 dalam rangka membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang desa/kelurahan serta menetapkan prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021.

Wabup meminta para delegasi desa dan pelaku pembangunan di kecamatan untuk aktif dalam forum diskusi dengan mencermati permasalahan dan kondisi, potensi desa/kelurahan sebagai pertimbangan dalam penyusunan program dan kegiatan serta memberikan masukan program kegiatan dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat dan mendiskusikan skala prioritas sesuai kebutuhan wilayah dan masyarakat.

"Mari kita manfaatkan forum ini sebagai suatu proses perencanaan pembangunan yang menghasilkan kesepakatan antara stakeholders yang nantinya akan dilanjutkan pada forum perangkat daerah dan musrenbang RKPD di kabupaten", kata Wabup.

Pada Kesempatan itu juga, Wabup meminta kepada para kepala sekolah untuk memprioritaskan pembangunan kamar mandi sekolah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap berharap di tahun 2021, agar diprioritaskan pembangunan di kecamatan Torgamba.

H. Zainal Harahap juga menegaskan bahwa anggota DPRD hadir mengikuti Musrenbang mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk mengawal usulan pembangunan yang diajukan.

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Torgamba, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap dan Sahdian Purba, anggota DPRD Dapil Kecamatan Torgamba, Pimpinan OPD, Muspika, Lurah dan Kepala Desa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Membuka Musrenbang Kecamatan Sungai Kanan di Aula Kantor...

Selasa, 11 Februari 2020

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM membuka Musrenbang Kecamatan Sungai Kanan, Senin (10/2) di Aula Kantor Camat Sungai Kanan.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para stakeholder di kecamatan untuk menetapkan prioritas pembangunan di kecamatan berdasarkan hasil musrenbang desa/kelurahan.

"Hasil Musrenbang Kecamatan nantinya akan dibahas untuk menetapkan prioritas pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Musrenbang Kabupaten", kata Wabup.

Pada Kesempatan itu juga, Wabup berpesan agar OPD proaktif meminta hasil Musrenbang kecamatan untuk dimasukkan ke dalam rencana kerja OPD.

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Sungai Kanan, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD Ediy Parapat, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap, anggota DPRD Dapil Kecamatan Sungai Kanan, Pimpinan OPD, Muspika, Lurah dan Kepala Desa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Melakukan Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rak...

Kamis, 06 Februari 2020

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM melakukan penanaman perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di desa Teluk Panji IV Kecamatan Kampung Rakyat, Rabu (05/2). Hadir pada acara tersebut Unsur Muspida, Pimpinan perusahaan PT. ABM, anggota DPRD, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya berharap agar PT ABM selaku offtaker atau mitra kerja KUD Subur Makmur dalam peremajaan sawit rakyat agar benar-benar mengerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan. “Kalau peremajaan sawit rakyat ini berhasil, tentunya PT. ABM juga akan beruntung”, kata Drs. Kholil Jufri Harahap.

Wabup juga meminta kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan bersama perusahaan untuk membantu peremajaan sawit rakyat tersebut. “Jangan setelah dilakukan peremajaan sawit tidak ditengok, Kadis Perkebunan dan Peternakan harus turun minimal sebulan sekali untuk melihat kemajuan pragram peremajaan sawit di desa Teluk Panji IV ini”, tegas Wabup.

Sementara itu GM PT. Abdi Budi Mulia (PT. ABM) Ismed Siregar menjelaskan bahwa PT. ABM ditunjuk sebagai offtaker KUD Subur Makmur dalam program peremajaan sawit rakyat. “Hari ini kita mulai program peremajaan sawit rakyat, mudah-mudahan dalam waktu 3,5 tahun tanaman sawit ini dapat menghasilkan”, kata Ismed Siregar.

Program Peremajaan Sawit Rakyat merupakan program pemerintah untuk menjaga kesinambungan kelapa sawit sebagai komoditas unggulan di Indonesia. Program peremajaan sawit rakyat dengan sumber dana dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDKS) ini melakukan peremajaan sawit di kabupaten Labuhanbatu Selatan berlokasi di desa Teluk Panji IV seluas 744 hektar dengan jumlah kk sebanyak 274. Sedangkan potensi luas lahan yang tergabung dalam KUD Subur Makmur adalah 820 hektar.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Pen...

Rabu, 05 Februari 2020

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pengamanan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2020, Senin (3/2) di pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu Selatan. Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Ediy Parapat, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Kajari Ketut Winawa, SH, MH, Wakapolres Labuhanbatu Kompol. M. Taufiq, SE, MH, Kasdim 0209/LB Mayor. Arh. Muji Santoso, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Ketua KPUD Efendi Pasaribu, SE, MAP, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan Ahmad Hajiddin Harahap, SH, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan penandatanganan NPHD merupakan bentuk komitmen Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2020.

"Penandatanganan NPHD ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan TNI/Polri", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Kami berharap, hibah dana pengamanan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kesuksesan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2020", lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Wakapolres Kompol. M. Taufiq, SE, MH menegaskan bahwa TNI Polri siap mengamankan pilkada serentak, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2020.

Kompol. M. Taufiq, SE, MH juga meminta dukungan dan peran aktif seluruh stakeholder yang ada di Labuhanbatu Selatan agar pilkada serentak dapat berjalan aman, tertib dan sejuk.

Hal senada juga disampaikan Kasdim 0209/LB Mayor. Arh. Muji Santoso yang juga minta dukungan seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan agar pilkada dapat berjalan lancar. "Perlu adanya sinergitas agar pilkada Labuhanbatu Selatan dapat berjalan dengan lancar", ujar Kasdim.

Adapun dana hibah pengamanan Pilkada Labuhanbatu Selatan tahun 2020 sebesar Rp. 4,2 milyar dengan rincian untuk Polres Labuhanbatu sebesar Rp. 2,6 milyar dan Kodim 0209/LB sebesar Rp. 1,6 milyar.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Hadiri HSN 2019, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung SH, MM : Keragaman Dapat di Sikapi Dengan B...

Selasa, 22 Oktober 2019
Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menghadiri acara Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dan menjadi Inspektur upacara HSN 2019 di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kecamatan Kotapinang, Selasa (22/10/2019).

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung SH, MM dalam kata sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Sekretaris Jenderal , M Nur Kholis Setiawan membacakan, bahwa Presiden Joko Widodo melalui keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang di peringati sebagai Hari Pahlawan.

H Wildan Aswan Tanjung SH, MM menyampaikan, jika sejak Hari Santri di tetapkan pada tahun 2015, pemerintah selalu menyelenggarakan peringatan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda. Secara beraturan pada tahun 2016 mengusung tema "Dari Pesantren Untuk Indonesia", tahun 2017 "Wajah Pesantren Wajah Indonesia, dan tahun 2018 "Bersama Santri Damailah Negeri".

H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM melanjutkan, meneruskan tema tahun 2018, peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia". Isu perdamaian di angkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Rahmatanlilalamin, islam ramah dan moderat dalam beragama. Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural.

"Dengan cara seperti inilah keragaman dapat di sikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah untuk mendapat menginspirasi santri berkontribusi merawat perdamaian dunia," kata H Wildan Aswan Tanjung, MM.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut menambahkan, jika ada 9 alasan dan dasar mengapa pesantren layak di sebut sebagai laboratorium perdamaian, pertama adalah kesadaran harmoni beragama dan berbangsa, kedua adalah metode mengaji dan mengkaji, ketiga adalah para santri biasa di ajarkan untuk khidmah (pengabdian), keempat adalah pendidikan kemandirian, kerjasama dan saling membantu di kalangan santri.

Kemudian yang kelima adalah gerakan komunitas seperti kesenian dan sastra tumbuh subur di pesantren, keenam adalah lahirnya beragam kelompok diskusi dalam skala kecil maupun besar, ketujuh adalah merawat khazanah kearifan lokal, kedelapan adalah prinsip maslahat, dan yang kesembilan adalah penanaman spritual.

Di akhir kata sambutannya, H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan jika hal tersebut harus di syukuri karena dalam peringatan Hari Santri Tahun 2019 tersebut terasa sangat istimewa dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren.

"Dengan Undang-Undang tentang pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat. Dengan Undang-Undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga keikhlasan dan kemandiriannya," Terang H Wildan Aswan Tanjung SH, MM.

Usai upacara HSN 2019, kegiatan selanjutnya Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung SH, MM memberikan penyerahan hadiah bagi para santri pemenang perlombaan, yang di ketahui jika perlombaan tersebut telah di laksanakan di beberapa hari yang lalu. Kemudian di lanjutkan dengan pawai ribuan pawai santri se Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri Sekdakab Labuhanbatu Selatan, Zulkifli SIP, MM, Forkopimda Kab. Labuhanbatu Selatan, beberapa anggota DPRD Kab. Labuhanbatu Selatan, staff Bupati, Asisten Bupati, perwakilan Polres Labuhanbatu, Danramil 11 Kotapinang, Kepala Kejari Kab. Labuhanbatu Selatan, seluruh pimpinan OPD Kab. Labuhanbatu Selatan, Kakan Kemenag Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua MUI Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua NU Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua Muslimat NU Kab. Labuhanbatu Selatan, 18 pimpinan pesantren se Kab. Labuhanbatu Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan ribuan para santri se Kab. Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Penyerahkan 500 Kambing ke Masyarakat, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung SH, MM : Semoga Bant...

Senin, 21 Oktober 2019
Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menggelar kunjungan kerja di Desa Teluk Panji IV Kecamatan Kampung Rakyat, Senin pagi (21/10).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga turut mendampingi Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Hj Nurhasanah Harahap, SE untuk menyerahkan 500 ekor kambing kepada seluruh masyarakat se Kecamatan Kampung Rakyat yang merupakan penyaluran bantuan sosial Corporate Social Resposibility (CSR) oleh pihak PT. Abdi Budi Mulia (ABM) Kebun Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam kata sambutannya menyampaikan jika Sumber Daya Manusia (SDM) harus di tanamkan agar sadar apa yang telah di upayakan dan yang telah di amanahkan terbina dari segala sisi yang ada.

H Wildan Aswan Tanjung menambahkan, jika bantuan penyerahan 500 ekor kambing tersebut merupakan untuk kemaslahatan masyarakat dan bukan hanya sesaat.

"Saya berharap, bahwa dengan bantuan 500 ekor kambing ini agar dapat berkembang sampai 6 atau 8 bulan ke depannya dan bisa menolong kelompok tani yang lain," harap Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

H Wildan Aswan Tanjung SH, MM juga mengharapkan kepada Dinas Perkebunan dan Perternakan Kab. Labuhanbatu Selatan agar terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada para peserta penerima ternak kambing.

"Dengan memberikan 500 ekor kambing ini, semoga para penerima bantuan tersebut benar - benar bermanfaat serta dapat mendongkrak perekonomian masyarakat," jelas Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung.

Selanjutnya, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Hj Nurhasanah Harahap, SE dalam kata sambutannya mengatakan jika program bantuan tersebut akan terus berkelanjutan guna untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Diketahui, jika agenda kenjungan kerja Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut di gelar di 2 tempat berbeda, yakni di Desa Teluk Panji IV dan di Desa Tanjung Medan tepatnya di kediaman Kepala Desa Tanjung Mulia.

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri Sekdakab Labuhanbatu Selatan, Zulkifli, SIP, MM, Forkopimda Kab. Labuhanbatu Selatan, Staff Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan, Asisten Kab. Labuhanbatu Selatan, seluruh pimpinan OPD Kab. Labuhanbatu Selatan, perwakilan Polres Labuhanbatu Polsek Kampung Rakyat, Danramil Kampung Rakyat, perwakilan Direktur PT. ABM Kebun Teluk Panji, para Manager PT. ABM Kebun Teluk Panji, Camat Kecamatan Kampung Rakyat, seluruh Kepala Desa Kecamatan Kampung Rakyat, seluruh Ketua KTNA Kab. Labuhanbatu Selatan, ratusan peserta penerima bantuan ternak kambing, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas/OKP.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16