RAGAM BERITA


Acara 6 Besar (Tahap Final) Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang

by KominfoLabusel | Kamis, 15 November 2018
Penilaian kecamatan terbaik tidak hanya sekedar penilaian semata, namun juga merupakan pembelajaran bagi camat yang dinilai. Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan provinsi Sumatera Utara H. Afifi Lubis, SH pada acara 6 besar (tahap final) penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018, Kamis (15/11) di pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

Lebih lanjut, H. Afifi Lubis, SH mengatakan penilaian kecamatan terbaik memiliki 2 sisi, pertama melihat kemampuan seorang camat dalam menerapkan ilmu kepemerintahan dan pengalaman kepemerintahan.

Kedua, Kesempatan untuk belajar bagaimana melihat sosok kecamatan yang baik kedepan secara nasional.

“Camat kedepan adalah camat yang inovatif”, ujar H. Afifi Lubis, SH.

Pada kesempatan itu juga, H. Afifi Lubis, SH berpesan kepada elemen masyarakat kecamatan torgamba agar mendukung kecamatannya sehingga bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM pada kesempatan itu berharap Kecamatan Torgamba sebagai perwakilan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah memasuki tahap 6 besar atau tahap final dapat keluar menjadi juara pertama kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM juga berharap agar pelaksanaan penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara ini dapat meningkatkan kinerja camat dan aparatur kecamatan menjadi lebih baik.

Penilaian kecamatan terbaik dilaksanakan untuk mengevaluasi camat dalam mengorganisir pelaksanaan tugas pokok fungsi camat serta dapat dijadikan sebagai media evaluasi untuk meningkatkan kinerja para camat dan sebagai motivasi untuk berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 ini telah memasuki tahap 6 besar atau tahap final. Kecamatan Torgamba sebagai duta kabupaten Labuhanbatu Selatan berhasil masuk dalam tahap 6 besar tersebut.

Turut hadir pada acara penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018 tersebut Sekda Zulkifli, SIP, MM, Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba, unsur muspida, unsur pimpinan kecamatan Torgamba, TP. PKK, pimpinan perusahaan dan perbankan, pimpinan OPD, elemen masyarakat Torgamba dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

O P D
            
            
            
            
            
            

LINK TERKAIT

Laman Website
Yang Berkaitan Dengan
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan