RAGAM BERITA


Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka dan mencanangkan kampung KB dan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan, Kamis (2/11) di Kantor Camat Kotapinang.

by humasprotokol | Jumat, 03 November 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka dan mencanangkan kampung KB dan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan, Kamis (2/11) di Kantor Camat Kotapinang. Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Dandim 0209 LB Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE diwakili Kasdim Mayor Ertiko Cholifa, SH, S.Pd, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, SE, Kapolsekta Kotapinang Kompol. M. Sitanggang, pimpinan OPD  dan tokoh masyarakat.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menjelaskan di Tahun 2017 ditargetkan adanya pembentukan dan pencanangan kampung KB disetiap satu kecamatan satu desa. Suksesnya pelaksanaan bulan bhakti TNI KB Kesehatan dan pencanangan kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan untuk di kabupaten Labuhanbatu Selatan kampung KB berada di 4 kecamatan antara lain kecamatan Kotapinang di kelurahan Kotapinang, kecamatan Kampung Rakyat di desa Tanjung Mulia, kecamatan Sei Kanan di desa Sabungan dan desa Parimburan serta kecamatan Torgamba di desa Bangai.

“Kampung KB ini direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi oleh dan untuk masyarakat, sedangkan pemerintah dan swasta berperan dalam fasilitasi, pendampingan dan pembinaan”, jelas H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap terbentuknya kampung KB dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga kampung KB khususnya dan masyarakat desa yang telah terbentuk kampung KB pada umumnya.

Sementara itu, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos dalam pidatonya mengatakan bulan bhakti sosial TNI KB-Kesehatan merupakan wujud peran serta TNI yang strategis sebagai pelopor, motivator dan dinamisator dengan melaksanakan keterpaduan bersama pengelola pengendali kependudukan beserta stakeholdernya.

H. Jabaluddin, S.Sos juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang mana disamping tugas pertahanan negara masih menyempatkan diri untuk kegiatan sosial yang mulia ini.

Dandim 0209 LB Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim Mayor Ertiko Cholifa, SH, S.Pd mengatakan bahwa acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun merupakan penjabaran dari program pemerintah dalam mengatasi permasalahan kependudukan, menekan laju pertumbuhan serta dalam upaya meningkatkan SDM.

Untuk mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), BKKBN dengan TNI menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan percepatan dan pencapaian sasaran KKBPK, kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung sasaran program KKBPK dan meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE juga menjelaskan dalam kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan, TNI dengan Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah selama ini telah ikut serta membantu mensukseskan program KB.

Diakhir sambutannya Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE memberikan apresiasi kepada pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah membantu memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan TNI KB kesehatan sehingga berjalan dengan sukses.

Letkol. Czi. Denden Sumarlin, SE juga mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan untuk berperan aktif dalam keberhasilan pelaksanaan TNI KB Kesehatan.

Pelaksanaan Bulan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2017 ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan dan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan medis operasi KB (MOW) gratis bagi keluarga miskin di RSUD Kotapinang.


O P D
            
            
            
            
            
            

LINK TERKAIT

Laman Website
Yang Berkaitan Dengan
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan