RAGAM BERITA


Pemkab Labuhanbatu Selatan sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

by humasprotokol | Sabtu, 23 September 2017

Pemkab Labuhanbatu Selatan sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, mewakili Kapolres, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, SE dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam pidatonya mengajak umat Islam untuk menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum bersama untuk introspeksi diri dan melakukan transformasi kearah yang lebih baik.

“Sebagai hamba Allah dan juga sebagai mahkluk sosial, sudah selayaknya kita bersama selalu bermuhasabah guna meraih kebaikan dalam kehidupan dunia dan akhirat”, ujarnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan kearah yang lebih baik guna mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang lebih maju, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Mangayat Jago Ritonga, S.Pd, SE selaku ketua Panitia menjelaskan bahwa perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan syiar Islam dan menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan bekerjasama dengan Ormas Islam tersebut dihadiri oleh seribuan umat Islam kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Perayaan Tahun Baru Islam di Kabupaten Labuhanbatu Selatan diisi dengan perlombaan Tahtim dan Tahfiz tingkat PAUD, TK, SD, SLTP dan SLTA. Juga dilaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam pada Rabu malam (20/9) dengan peserta PNS, OKP, Ormas dan pelajar.


O P D
            
            
            
            
            
            

LINK TERKAIT

Laman Website
Yang Berkaitan Dengan
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan