RAGAM BERITA


Bupati Labuhanbatu Selatan selaku Kamabicab Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2017 di Cibubur

by humasprotokol | Kamis, 10 Agustus 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan selaku Kamabicab Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2017 di Cibubur, Rabu (9/8) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda sekaligus Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, SE, mewakili Kapolsekta Kotapinang dan Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik H. Zuhri, SE, M.Si.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menjelaskan gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan di luar sekolah dan diluar keluarga. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan gerakan pramuka tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan peserta didik, sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu pembentukan watak.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan pimpinan kontingen agar berkonsentrasi dan memfokuskan diri untuk mengurus adik-adik pramuka mulai pemberangkatan sampai kembalinya ke Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berpesan agar pimpinan kontingen membimbing adik-adik pramuka selama melaksanakan kegiatan Raimuna Nasional 2017 di Cibubur.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh anggota pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter anak muda Indonesia.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap agar kegiatan Raimuna Nasional 2017 dapat membentuk manusia yang berkwalitas, kreatif, disiplin, mandiri dan teriptanya sifat-sifat kepemimpinan serta mampu mengaplikasikannya ditengah-tengah masyarakat.

Kontingen gerakan pramuka kwarcab Labuhanbatu Selatan yang mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Cibubur berjumlah 36 orang yang terdiri dari 24 peserta Raimuna Nasional, 4 staf kontingen, 5 pengurus, 2 andalan cabang dan 1 dokter.

SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD)
            
            
            
            
            
            

LINK TERKAIT

Laman Website
Yang Berkaitan Dengan
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan