RAGAM BERITA


Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Membuka acara Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam bidang Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Kabupaten Labuhanbatu Selatan

by humas | Kamis, 18 Mei 2017

Penerimaan dana untuk pembangunan Desa melalui DD Dana Desa dan ADD Alokasi Dana Desa diharapkan bisa tepat guna, tepat sasaran dan tepat hasil.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jupri Harahap dalam sambutannya di acara Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam bidang Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2017 di balai Pertemuan Kantor Camat Kotapinang, Jln HM. Yamin  Kotapinang (Kamis 18/05/17), Pelatihan ini di ikuti 108 peserta meliputi Kades dan Sekretaris Desa Se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Narasumber berasal dari Dinas Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Utara.

“Prinsip dan etika Pengadaan Barang dan Jasa di Desa diusahakan Se Efisien mungkin dengan menggunakan dana dan daya yang minimum untuk mencapai kualitas dan sasaran dalam waktu yang ditetapkan dengan kuantitas yang Maksimum” ujar Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga mengajak para Kepala Desa dan Sekretaris Desa untuk bekerja secara Profesional dengan mengenyampingkan Ego dan Kepentingan individu melainkan bekerjalah dengan dedikasi penuh dan keikhlasan.

“Jangan pilih kasih terhadap warga yang hendak mengurus segala sesuatu di Desa, ubah pola lama yang sudah usang seperti mempersulit segala urusan warga padahal urusan bisa dilakukan secara cepat, tepat dan transparan. dan yang tidak kalah penting adalah jauhkan perilaku Pungutan Liar (pungli) kepada warga jika tidak ingin berurusan dengan hukum” tegas Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Kepala Bidang Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Hj. Nurlela SE, MM menyampaikan laporannya bahwa peserta di ikuti oleh 108 orang dari unsur Desa baik Kepala Desa maupun Sekretaris Desa.

Adapun tujuan dari Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Pengadaan Barang dan Jasa ini adalah untuk mempedomani para kepala desa, Sekretaris Desa bagaimana melaksanakan pengadaan barang dan jasa dengan baik, akuntabel dan transparan sesuai dengan peraturan yang ada.


SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD)
            
            
            
            
            
            

LINK TERKAIT

Laman Website
Yang Berkaitan Dengan
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan