BERITA

Ribuan Warga Menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah Yang digelar Pemkab Labusel di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan

Senin, 02 September 2019
Ribuan warga menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah yang digelar Pemkab Labusel di Pendopo Rumah dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, Minggu (1/9).

Perayaan Tahun Baru Islam tersebut diisi dengan yang dipimpin oleh Ustad H. Mulkan Nasution juga penyampaian tausiah oleh Ustad Abdul Muhadir Ritonga. Selain zikir dan tausiah, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak masyarakat memaknai Hijrah dengan melakukan introspeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, semangat hijrah Nabi Muhammad harus diterapkan dengan meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam perilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja.

"Melalui hikmah Hijriah kita teladani sikap Rasulullah dan sahabat untuk meningkatkan kualitas umat dan kepedulian terhadap sesama dalam membangun tanah kelahiran," katanya.

Turut Hadir dalam Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, unsur muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM pimpinan OPD, Ormas Islam dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)