BERITA

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap buka pelatihan Pendamping Akreditasi Puskesmas, Selasa (1/8) ...

Rabu, 02 Agustus 2017

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap buka pelatihan Pendamping Akreditasi Puskesmas, Selasa (1/8) di Hotel Grand Suma Kotapinang. Turut hadir pada acara tersebut Sekda Zulkifli, SIP, MM, anggota DPRD Ramot Marbun, ST, Danramil 11 Kotapinang Mayor. C.Zi. Baginda Siregar, Wakapolsekta Kotapinang AKP. Bilman. S, Pimpinan OPD, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan PNS dilingkungan Dinas Kesehatan.

Drs. Kholil Jufri Harahap dalam pidatonya mengajak instansi terkait untuk mendukung akreditasi puskesmas di Labuhanbatu Selatan.

Drs. Kholil Jufri Harahap juga berpesan kepada Dinas Perizinan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU agar membantu pengurusan izin operasional Puskesmas dan IPAL. “Silahkan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perizinan, bila sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, izin pasti dikeluarkan”, katanya.

Diakhir sambutannya, Drs. Kholil Jufri Harahap berharap agar ditahun 2019 Puskesmas di Labuhanbatu Selatan sudah terakreditasi. “Saya berharap tahun 2019 Puskesmas sudah terakreditasi, dan yang terpenting adalah seluruh puskesmas dapat membuktikan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Siti Nursia Tanjung, S.Kep dalam laporannya menjelaskan bahwa pelatihan pendamping akreditasi puskesmas bertujuan untuk menghasilkan tenaga yang mampu merencanakan, membimbing puskesmas sesuai proses akreditasi dalam upaya memenuhi standar akreditasi puskesmas.

Dinas Kesehatan juga berkomitmen untuk memaksimalkan kondisi yang ada dengan menggalang komitmen bersama Pemerintah Daerah, DPRD dan instansi terkait untuk memberi dukungan akreditasi puskesmas yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, perlindungan SDM dan lingkungan serta meningkatkan kinerja tenaga kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Usai pembukaan acara pelatihan pendamping akreditasi puskesmas, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen lintas sektoral dukungan akreditasi puskesmas se-kabupaten Labuhanbatu Selatan oleh Wakil Bupati, Sekda, Anggota DPRD, Instansi terkait, camat dan Kapuskesmas se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM upah-upah dan tepung tawar 48 jamaah calon haji dilingkungan ...

Rabu, 02 Agustus 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM upah-upah dan tepung tawar 48 jamaah calon haji dilingkungan dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan, Senin (31/7) di Sudimampir Convention Hall.

Turut hadir pada acara upah-upah dan tepung tawar tersebut Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, mewakili Kapolsekta Kotapinang, Mewakili Kajari Labuhanbatu Selatan, Pimpinan OPD dan PNS dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mejelaskan bahwa upah-upah dan tepung tawar adalah bentuk harapan dan doa semoga para jamaah calon haji selalu sehat walafiat dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah hingga kembalinya ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH MM juga berpesan agar jamaah calon haji dilingkungan dinas pendidikan dapat menjaga nama baik Labuhanbatu Selatan karena jamaah calon haji merupakan duta bangsa khususnya daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak para Jamaah Calon Haji memfokuskan diri untuk mengutamakan ibadah dan tetap menjaga kesehatan. “Jangan pikirkan oleh-oleh, utamakan ibadah dan jaga kesehatan”, pesannya.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk mendoakan jamaah calon haji tetap sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjumlah 580 orang yang tergabung dalam dua kloter, yaitu kloter 8 dan kloter 22. kloter 8 sebanyak 388 orang dan kloter 22 sebanyak 192 orang.

Sesuai jadwal, Jamaah calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kloter 8 diberangkatkan dari kabupaten Labuhanbatu Selatan pada tanggal 3 Agustus dan terbang melalui Bandara Kualanamu pada tanggal 4 Agustus.

Sementara itu, kloter 22 diberangkatkan dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan tanggal 19 Agustus dan terbang melalui Bandara Kualanamu tanggal 21 Agustus.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM upah-upah dan tepung tawar 580 jamaah calon haji Labuhanbatu ...

Rabu, 02 Agustus 2017

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM upah-upah dan tepung tawar 580 jamaah calon haji Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam kloter 8 dan kloter 22, Jum’at (28/7) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan.

Turut hadir pada acara upah-upah dan tepung tawar yang dirangkaikan dengan Manasik Akbar tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Unsur Muspida, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Rachma Zulkifli, Pimpinan OPD dan tokoh masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa manasik adalah pembelajaran atau cara mengajarkan orang-orang yang akan melaksanakan ibadah haji agar nantinya dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga menghimbau masyarakat yang telah melaksanakan ibadah haji namun ingin berangkat kembali agar melalui ibadah umroh.

“Bagi yang sudah melaksanakan ibadah haji tapi masih ingin berangkat kembali agar mendahulukan yang belum pernah melaksanakan ibadah haji, mengingat panjangnya antrian orang yang akan berangkat haji. Bagi yang ingin kembali melaksanakan ibadah haji, silahkan saja melalui ibadah umroh,” Ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan Drs. Chairul Syam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan atas kontribusinya yang cukup besar dan signifikan dalam pembinaan jamaah calon haji.

Drs. Chairul Syam berharap agar para jamaah calon haji sekembalinya dari menjalankan ibadah haji di tanah suci dapat menjadi teladan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah optimal melakukan pembinaan jamaah calon haji asal Labuhanbatu Selatan.

H. Jabaluddin, S.Sos juga berpesan kepada para petugas haji agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjumlah 580 orang yang terdiri dari kloter 8 sebanyak 388 orang dan kloter 22 sebanyak 192 orang.

Direncanakan jamaah calon haji Kloter 8 diberangkatkan dari kabupaten Labuhanbatu Selatan pada tanggal 3 Agustus dan terbang melalui Bandara Kualanamu pada tanggal 4 Agustus.

Sementara itu, kloter 22 diberangkatkan dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan tanggal 19 Agustus dan terbang melalui Bandara Kualanamu tanggal 21 Agustus.

WAKIL BUPATI LABUHANBATU SELATAN Drs. KHOLIL JUFRI HARAHAP LANTIK 10 PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PEJABAT PENGAWAS DI LING...

Kamis, 27 Juli 2017

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap lantik 10 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Rabu (26/7) di Aula Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Unsur Muspida dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Drs. Kholil Jufri Harahap dalam pidatonya menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan salah satu jenjang pembinaan karir ASN, disamping itu juga tidak lepas dari pemenuhan kebutuhan daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) itu sendiri, dimana saat ini aparatur pemerintah dituntut untuk lebih profesional dan berkualitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap mengatakan bahwa pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi ASN adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

”Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi”, pesan Drs. Kholil Jufri Harahap.

Pada kesempatan itu juga, Drs. Kholil Jufri Harahap mengingatkan para ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk terus berbenah menuju aparatur yang profesional dan tanggap serta mampu menjadi pelayan dan fasilitator yang baik, terutama untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.

“Peliharalah amanah yang baru saja diemban dengan penuh tanggung jawab. Mari secara bersama merapatkan barisan dan bekerja keras dengan setulus hati bagi percepatan pembangunan di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, tegas Drs. Kholil Jufri Harahap.

Pejabat struktural yang dilantik tersebut terdiri dari 2 Pejabat Administrator yaitu Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP sebagai sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Ismail Sawito Harahap, SH sebagai Camat Kampung Rakyat.

Sedangkan Pejabat Pengawas yang dilantik adalah Mujaidiawati, SE sebagai Kasubbag Program, Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat, Evi Juliana, SE sebagai Kasubbid Pendaftaran dan Pendataan pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Asnidar, SE sebagai Kasubbag Umum dan Penatausahaan Keuangan pada Inspektorat, Suwono H, SE sebagai Kasubbid Penagihan dan Keberatan pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Khoirul Amri Pulungan, S.Kom sebagai Kasubbid Pendataan dan Penilaian pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Thamrin Sihombing, S.Ag sebagai Kasubbag TU pada UPT Dinas Pendidikan kecamatan Torgamba, Dedi Syahputra Silitonga sebagai Kasubbag TU pada Puskesmas Bunut dan Nilawati Manurung, S.Kep.Ners sebagai Kasubbag TU pada Puskesmas Cikampak.

Tim Safari Ramadhan Propsu dan Korem 022 Pantai Timur di Labuhanbatu Selatan...

Minggu, 25 Juni 2017
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM bersama Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin Dasopang, S.Sos, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP. MM, Ketua TP. PKK Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung, para asisten, staf ahli dan pimpinan organisasi perangkat daerah menerima kunjungan Gubsu yang diwakili Sekdaprovsu H. Hasban Ritonga, SH beserta jajarannya dan Danrem 022 Pantai Timur Kolonel . Inf. Gabriel Lema, S.Sos beserta jajarannya dalam rangka safari Ramadhan Provinsi Sumatera Utara dan Safari Ramadhan Korem 022 PT yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, kamis (16/6). Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat meningkatkan dukungannya terhadap pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap Pemprovsu memberikan atensi terhadap rencana pemekaran desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. “Kami berencana memekarkan 54 desa/kelurahan yang ada menjadi 72 desa/kelurahan dan rencana pemekaran 5 kecamatan menjadi 7 kecamatan. Harapan kami pak sekdaprov dapat menyetujuinya”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM. Sekdaprovsu H. Hasban Ritonga, S.Sos dalam sambutannya mengakui di tahun berjalan 2017 ini, perhatian pemprovsu kepada kab/kota sangat berkurang. H. Hasban Ritonga, S.Sos menjelaskan, selama 3 tahun yaitu tahun 2015, 2016 dan tahun berjalan 2017, tidak kurang dari 2,4 triliun pemprovsu harus membayar hutang, paling banyak kepada kab/kota karena anggaran bagi hasil pajak tertunda karena ada pembengkakan pos anggaran Bantuan daerah bawahan. H. Hasban Ritonga, S.Sos menjelaskan tahun ini kabupaten Labuhanbatu Selatan mendapat bantuan APBD Sumut untuk pembangunan senilai 3,2 m. sedangkan dana APBN untuk pembangunan jalan nasional sudah ditampung 9,4 m. "Pemprovsu juga berkomitmen untuk meningkatkan perhatianna terhadap kabupaten Labuhanbatu Selatan", kata H. Hasban Ritonga, S.Sos.         Sementara itu, Danrem 022 PT Kolonel. Inf. Gabriel Lema, S.Sos dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menjadikan Ramadhan sebagai momen membangun kebersamaan. Kolonel. Inf. Gabriel Lema S.Sos juga menyatakan komitmen bahwa Korem 022 Pt beserta jajarannya senantiasa siap bersama sama dan terjun langsung mempercepat pembangunan di kabupaten Labuhanbatu Selatan. Safari Ramadhan Pemprovsu bersamaan dengan Safari Ramadhan Korem 022 PT yang irangkaikan dengan peringatan Nuzul Qur’an. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penyerahan bingkisan kepada Tokoh Agama, bantuan kepada Masjid Nurul aman dan bantuan kepada anak yatim. Pada kesempatan itu juga, Ibu Bupati Labuhanbatu Labuhanbatu Selatan Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung menyerahkan zakat maal kepada 100 anak yatim

Dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan Upacara pengibaran...

Kamis, 01 Juni 2017

Untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh tepat pada 1 Juni 2017, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan Upacara pengibaran Bendera di halaman Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Kamis (01/06/2017).

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, S.H, MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ipda Haryanto yang merupakan Pama Polsekta Kotapinang sebagai Komandan Upacara, Upacara turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mewakili Forumkominda, Kakankemenag, Dharma Wanita, TP PKK Labuhanbatu Selatan, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD, Kapolsekta Kotapinang, mewakili Danramil, Camat Kotapinang, seluruh Aparatur Sipil Negara Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Non ASN serta perwakilan Siswa/I dan pasukan Marching Band yang berasal dari Sekolah Menengah Umum di Labuhanbatu Selatan, upacara berlangsung hikmat dengan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Pada upacara itu dilakukan pembacaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, dan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 24 tahun 2016 tentang hari lahirnya Pancasila yang ditetapkan pada 1 Juni 2016 di Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pembacaan dilakukan oleh ASN.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung,  SH, MM membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia, disampaikan bahwa tepat pada hari ini 1 juni 2017 kita memanjatkan Puji syukur  kepada  Tuhan Yang  Maha  Esa pada  pagi hari ini  kita dapat berkumpul  menyelenggarakan  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  untuk  yang  pertama kalinya. Upacara  ini  meneguhkan komitmen  kita  agar lebih  mendalami, menghayati  dan mengamalkan  nilai-nilai luhur  Pancasila sebagai  dasar  bermasyarakat,  berbangsa  dan bernegara.

Harus  diingat  bahwa  kodrat  bangsa  lndonesia  adalah keberagaman.  Takdir Tuhan untuk kita adalah  keberagaman. Dari Sabang  sampai  Merauke adalah keberagaman.  Dari Miangas sampai  Rote adalah juga  keberagaman.  Berbagai etnis,  bahasa,  adat  istiadat,  agama, kepercayaan  dan golongan  bersatu padu membentuk  lndonesia.  ltulah  kebhinneka  tunggal ika-an  kita.

Namun,  kehidupan  berbangsa  dan bernegara  kita sedang  mengalami tantangan. Kebinekaan  kita  sedang  diuji. Saat  ini  ada  pandangan  dan tindakan yang mengancam kebinekaan  dan  keikaan  kita.  Saat ini  ada  sikap  tidak  toleran yang  mengusung  ideologi selain Pancasila.  Masalah ini semakin mencemaskan tatkala  diperparah  oleh penyalahgunaan media  sosial  yang banyak menggaungkan hoax alias  kabar  bohong.

Oleh karena  itu,  saya  mengajak  peran aktif  para ulama, ustadz,  pendeta, pastor,  bhiksu, pedanda,  tokoh  masyarakat, pendidik,  pelaku  seni  dan budaya, pelaku media,  jajaran birokrasi,  TNI  dan  Polri  serta seluruh  komponen masyarakat untuk  menjaga Pancasila. Pemahaman  dan  pengamalan Pancasila dalam  bermasyarakat,  berbangsa  dan  bernegara harus terus  ditingkatkan.  Ceramah keagamaan, materi pendidikan,  fokus pemberitaan  dan perdebatan  di media sosial  harus menjadi  bagian  dalam  pendalaman  dan pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Sekali  lagi,  jaga  perdamaian,  jaga  persatuan,  dan jaga persaudaraan  di antara kita.  Mari kita  saling  bersikap  santun, saling  menghormati,  saling  toleran,  dan saling  membantu untuk  kepentingan  bangsa. Mari  kita  saling  bahu-membahu, bergotong  royong  demi kemajuan  lndonesia.

Selamat  Hari Lahir  Pancasila. Kita lndonesia,  Kita Pancasila.  Semua Anda lndonesia,  semua Anda  Pancasila. Saya lndonesia,  saya  Pancasila. Tandas Bupati mengakhiri pembacaan pidato.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik 80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu...

Selasa, 30 Mei 2017
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik 80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Jum’at (26/5) di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Mewakil Kajari Kotapinang dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam pidatonya menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan salah satu jenjang pembinaan karir ASN, disamping itu juga tidak lepas dari pemenuhan kebutuhan daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) itu sendiri, dimana saat ini aparatur pemerintah dituntut untuk lebih profesional dan berkualitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan bahwa pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi ASN adalaha kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.
”Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan para pejabat struktural agar membuat kontrak kinerja yang berisikan komitmen dan rencana aksi yang akan dijalankan oleh pejabat yang bersangkutan. Kontrak kinerja adalah salah satu panduan bagi pejabat untuk menjalankan misi demi meraih visi organisasi.
“Kontrak kinerja selain sebagai alat evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh para kepala OPD juga sebagai alat evaluasi bagi pejabat yang bersangkutan”, tegas H. Wildan Aswan Tanjung, SH. MM

Pejabat struktural yang dilantik tersebut terdiri dari 13 Pejabat Tinggi Pratama, 18 Pejabat Administrator dan 49 Pejabat Pengawas. Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, MM sebagai Kepala Bappeda, Sarbaini Harahap, SH, M.AP sebagai Inspektur, dan Batara Rival Harahap, S.Sos, M.Si sebagai Kadis Perhubungan.

Sedangkan Pejabat Administrator antara lain Listiyono, S.Pd, M.Pd sebagai Sekretaris Dinas Hanpang, Wahdi, S.IP sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Hasan Basri Harahap, S.Sos sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah dan Jumilan, S.Pd sebagai Sekretaris Bappeda.

Sebanyak 489 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan diambil Sumpahnya...

Rabu, 24 Mei 2017

Sebanyak 489 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan diambil Sumpah/Janji, pengambilan Sumpah/Janji diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten yang dilaksanakan di Convention Hall Blok Songo Jalinsum Kotapinang.

Usai pengambilan Sumpah, kata sambutan Bupati yang diwakili oleh sekretaris Daerah Kabupaten mengatakan setiap ASN wajib mengucapkan Sumpah sesuai dengan ketentuan yang diamanatkan dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1975 tentang sumpah/janji PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sumpah/Janji Aparatur Sipil Negara adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan, seorang Aparatur Sipil Negara mengangkat Sumpah/Janji berdasarkan keyakinan Agama/Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Setiap Aparatur Sipil Negara harus menaati sumpah yang diucapkan dengan sebaik baiknya dan tidak melanggar Sumpah/Janji tersebut selama masih berkedudukan  sebagai Aparatur Sipil Negara.

Aparatur Sipil Negara sebagai Abdi Masyarakat harus peka terhadap persoalan yang timbul di masyarakat, sikap dan tingkah laku seorang Aparatur Sipil Negara dinilai sebagai cerminan dari salah satu yang menjalankan pemerintahan dan pembangunan saat ini, seorang Pegawai Negeri Sipil harus memiliki komitmen yang kuat dalam rangka mendukung usaha Pemerintah mendorong terciptanya Good Governance, tandasnya.

Dari 489 orang ASN yang diambil sumpah dan janjinya meliputi PNS formasi K-1, K-2, Sekolah Tinggi Kedinasan IPDN dan ASN Formasi Umum tahun 2011 yang belum diambil Sumpah/Janjinya.

Acara pengambilan Sumpah/Janji turut dihadiri Kepala para SKPD, Wakil Komandan Kodim Labuhanbatu, Kapolsek Kotapinang yang diwakili oleh IPDA Tarjuki. Mewakili Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan Kasi Pidsus.

Bank Sumut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar acara Sosialisasi Penerapan Aplikasi E...

Selasa, 23 Mei 2017

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Government), Bank Sumut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar acara Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-Government menuju pemerintahan Good Governance dan Clean Governance melalui pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi berbasis Elektronik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bertempat di ruang aula Pertemuan Kantor Bupati Sosopan Kecamatan Kotapinang, acara Sosialisasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Zulkifli, SIP, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Ralikul Rahman, unsur pimpinan Bank Sumut Pusat maupun Bank Sumut cabang Kotapinang, perwakilan dari BPKP Propinsi Sumatera Utara, para kepala SKPD, Adminstrator Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bupati dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyampaikan bahwa inti dari E- Government adalah pemanfaatan Teknologi Informasi yang berbasis Internet untuk mendukung penyelenggaraan Pemerintahan terutama terkait penyediaan pelayanan kepada masyarakat.

Disampaikan juga bahwa penerapan E-Government diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, meningkatkan proses, mengotomatisasi tugas tugas yang sebelumnya dilakukan oleh Pegawai Pemerintah serta mempermudah dan mempercepat Pelayanan Publik. Menurutnya E-Government ini bukanlah hal yang baru melainkan keharusan yang harus di terapkan dalam mengelola pemerintahan oleh karenanya diminta supaya setiap jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus siap beradaptasi, bersaing di Era Teknologi dan Informasi dewasa ini. Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk mempercepat penerapan E- Government guna terwujudnya konsep Smart City di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan kunci dari suksesnya penerapan E- Government di Kabupaten Labuhanbatu Selatan adalah dukungan dari para pemangku jabatan Stake Holder untuk benar benar berkomitmen menerapkan konsep E- Government dan bukan hanya sekedar mengikuti trend, Bupati berharap kegiatan Sosialisasi oleh Bank Sumut ini membawa dampak positif bagi Peserta dalam mengelola Pemerintah, dan kepada narasumber beliau juga berharap untuk bersedia mentransformasikan ilmu kepada peserta sosialisasi, tutup beliau

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Ali Akbar yang merupakan Kepala Cabang Bank Sumut Kotapinang menyampaikan bahwa peningkatan Pelayanan Publik (Public Service) melalui penerapan E- Government saat ini mutlak diperlukan dalam upaya untuk peningkatan transparansi pengelolaan uang Daerah yang berasal dari penerimaan Daerah yang bersumber dari Pajak/Retribusi Daerah dan seluruh penerimaan Asli Daerah yang sah sesuai perundang undangan

Pemaparan materi Sosialisasi E-Government disampaikan oleh narasumber perwakilan dari BPKP Propinsi Sumatera Utara, bapak Rustam dan dari pihak Bank Sumut Pusat Medan, di akhir acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta dengan pemateri.

Pemkab Labuhanbatu Selatan laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke- 109 ...

Selasa, 23 Mei 2017
Pemkab Labuhanbatu Selatan laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke- 109 Tahun 2017 dengan penuh khidmat, Senin (22/5) di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap.
Turut hadir pada acara tersebut Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat.
Menkominfo Rudiantara dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap menyampaikan semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. Padahal semangat itu tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.
Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan.
Lebih lanjut Rudiantara menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini, malah sejak awal, dalam program Nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antarwilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
Rudiantara juga menjelaskan bahwa persoalan pemerataan hampir merupakan masalah semua bangsa. Bahkan negara-negara maju pun berkutat dengan isu kesenjangan yang sama. Beberapa bahkan mencatatkan indeks yang lebih tinggi, lebih senjang dibanding Indonesia. Namun bagi kita mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi peyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia. Bagi kita, kebangkitan nasional hanya berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut.
Rudiantara berharap “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Membuka acara Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam bidang Pengadaan Barang dan Jasa...

Kamis, 18 Mei 2017

Penerimaan dana untuk pembangunan Desa melalui DD Dana Desa dan ADD Alokasi Dana Desa diharapkan bisa tepat guna, tepat sasaran dan tepat hasil.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jupri Harahap dalam sambutannya di acara Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam bidang Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2017 di balai Pertemuan Kantor Camat Kotapinang, Jln HM. Yamin  Kotapinang (Kamis 18/05/17), Pelatihan ini di ikuti 108 peserta meliputi Kades dan Sekretaris Desa Se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Narasumber berasal dari Dinas Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Utara.

“Prinsip dan etika Pengadaan Barang dan Jasa di Desa diusahakan Se Efisien mungkin dengan menggunakan dana dan daya yang minimum untuk mencapai kualitas dan sasaran dalam waktu yang ditetapkan dengan kuantitas yang Maksimum” ujar Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga mengajak para Kepala Desa dan Sekretaris Desa untuk bekerja secara Profesional dengan mengenyampingkan Ego dan Kepentingan individu melainkan bekerjalah dengan dedikasi penuh dan keikhlasan.

“Jangan pilih kasih terhadap warga yang hendak mengurus segala sesuatu di Desa, ubah pola lama yang sudah usang seperti mempersulit segala urusan warga padahal urusan bisa dilakukan secara cepat, tepat dan transparan. dan yang tidak kalah penting adalah jauhkan perilaku Pungutan Liar (pungli) kepada warga jika tidak ingin berurusan dengan hukum” tegas Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Kepala Bidang Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Hj. Nurlela SE, MM menyampaikan laporannya bahwa peserta di ikuti oleh 108 orang dari unsur Desa baik Kepala Desa maupun Sekretaris Desa.

Adapun tujuan dari Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Pengadaan Barang dan Jasa ini adalah untuk mempedomani para kepala desa, Sekretaris Desa bagaimana melaksanakan pengadaan barang dan jasa dengan baik, akuntabel dan transparan sesuai dengan peraturan yang ada.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor K...

Kamis, 18 Mei 2017
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Kementerian Agama kabupaten Labuhanbatu Selatan di desa Hadundung, Selasa (16/5). Turut hadir pada acara tersebut Mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Kabid Urusan Agama Islam Drs. H. Dahman Hasibuan, MA, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, Sekda Zulkifli, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan Drs. Chairul Syam, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kabid Urusan Agama Islam Drs. H. Dahman Hasibuan, MA dalam pidatonya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah membantu terwujudnya pembangunan gedung kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan. “Merupakan lembaran pertama dalam sejarah di Sumatera Utara dan secara Nasional Pembangunan kantor kemenag yang dianggarkan dalam APBD, yaitu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan”, ujarnya. Drs. H. Dahman Hasibuan, MA berharap agar jajaran Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat meningkatkan sinergitas dan mendukung seluruh program Pemkab Labuhanbatu Selatan. Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak jajaran Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan pembinaan kerukunan umat beragama. H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan bahwa pembangunan gedung kantor kemenag dapat terlaksana karena dukungan seluruh komponen masyarakat kabupaten Labuhanbatu Selatan.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15