BERITA

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Lepas Keberangkatan Tim Yang Akan Menyerahkan Bantuan Kor...

Kamis, 14 November 2018
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lepas keberangkatan tim yang akan menyerahkan bantuan korban bencana alam di Mandailing Natal, Rabu (14/11) di pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberi bantuan untuk korban bencana alam di lombok, palu dan Mandailing Natal.

“Bantuan dari elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama”, kata Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM berpesan kepada tim yang dipimpin Kepala BPBD Labuhanbatu Selatan Khairil, SH, MSP agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan menyerahkan bantuan langsung kepada Pemkab Mandailing Natal.

Turut mendampingi tim yang dipimpin Kepala BPBD Labuhanbatu Selatan tersebut, ketua FKDM H. Saidi dan beberapa personil BPBD.

Adapun bantuan yang akan diserahkan berupa uang senilai Rp 114.520.871, pakaian layak pakai sebanyak 10 kotak, buku pelajaran dan alat tulis sebanyak 3 goni.

Adapun bantuan yang terkumpul tersebut, berasal dari donasi elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan antara lain sumbangan masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Perusahaan dan Perbankan dan unsur masyarakat lainnya melalui rekening Labusel peduli bencana Palu, Lombok dan Madina yang digalang sejak awal bulan Oktober yang lalu. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Memimpin Rapat Evaluasi dan Rencana Pendistribusian Pengg...

Selasa, 13 November 2018
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM memimpin rapat evaluasi dan rencana pendistribusian penggalangan bantuan bencana alam Lombok, Palu dan Mandailing Natal, Selasa (13/11) di aula kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberi bantuan untuk korban bencana alam di lombok, palu dan Mandailing Natal.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan bahwa sesuai kesepakatan bersama, bantuan akan diserahkan langsung ke pemerintah daerah yang terkena bencana alam tersebut.

“Tim yang dipimpin Kepala BPBD Labuhanbatu Selatan bersama perwakilan masyarakat akan berangkat ke Mandailing Natal pada hari Rabu pagi untuk menyerahkan bantuan tersebut, sedangkan untuk penyerahan bantuan ke poso dan lombok akan menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkannya”, jelas Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Kotapinang, Alamsyah Dipanegara, SE menjelaskan bahwa bantuan yang masuk ke melalui rekening Labusel Peduli dengan nomor 212.02.04.0282828 an. Bank Sumut sebesar Rp. 339.520.871,00.

Rekening Labusel peduli tersebut dibuka sejak awal bulan Oktober yang lalu. Bantuan yang terkumpul tersebut akan disalurkan ke 3 daerah yang terkena bencana alam dengan rincian kabupaten Mandailing Natal sebesar Rp 114.520.871,-, Lombok Provinsi NTB sebesar Rp. 75.000.000,- dan Palu Provinsi Sulteng sebesar Rp. 150.000.000,-. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Berharap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dapat...

Selasa, 13 November 2018
Permintaan ini disampaikan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM kepada Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK Ibu Rosa Vivien Ratnawati dan Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA pada acara Silaturrahmi KLHK bersama Komisi VII DPR RI sekaligus Sosialisasi Pengembangan Bank Sampah Melalui Infrastruktur Hijau, Selasa (13/11) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM juga bermohon agar KLHK dapat memberi bantuan berupa Dump Truck dan alat berat untuk pengelolaan sampah di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Menjawab permintaan Wabup tersebut, Dirjen PSLB3 KLHK Ibu Rosa Vivien Ratnawati berjanji akan membantu Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam pengembangan bank sampah dalam pengelolaan sampah.

Dirjen PSLB3 juga mengajak perusahaan-perusahaan yang ada untuk membantu Pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah. “Perusahaan dapat menggunakan CSR nya untuk membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah”, kata Dirjen PSLB3.

Pada kesempatan itu, Dirjen PSLB3 mengajak Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk membenahi kota agar mendapat predikat Adipura. “Saya mau mulai tahun depan kita benahi Labuhanbatu Selatan agar mendapat Adipura”, ajak Dirjen PSLB3.

“Namun sebelumnya, Pemerintah Daerah harus membuat kebijakan strategi daerah pengelolaan sampah dan menyampaikannya ke KLHK”, lanjut Dirjen PSLB3.

Sementara itu Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA sangat mendukung pengelolaan sampah dengan melakukan pengembangan bank sampah.

“Komisi VII DPR RI sangat perhatian dengan lingkungan hidup, saya akan merekomendasikan kepada KHLK untuk membantu pemkab Labuhanbatu Selatan dalam pengelolaan sampah melalui pengembangan bank sampah”, kata H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA.

“Saya mengajak Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk menyambut tantangan dari KHLK agar dapat meraih Adipura, Saya akan mendukung agar Labuhanbatu Selatan mendapat Adipura”, lanjut H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA menyerahkan bantuan dari KHLK berupa kendaraan pengangkut sampah 3 roda kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan, Pemkab Labuhanbatu, Pemkab Mandailing Natal dan Pemko Sibolga.

Turut hadir pada acara tersebut Kajari Labusel, Joko Wibisono, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba, unsur Muspida, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Peringatan Hari Pahlawan Ke-73 Tahun 2018 di Lapangan SBBK Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan...

Minggu, 11 November 2018
Peringatan Hari Pahlawan Ke-73 tahun 2018 di kabupaten Labuhanbatu Selatan, sabtu (10/11) di lapangan SBBK Kotapinang berjalan dengan penuh khidmat. Bertindak selaku Irup, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dan sebagai Dan Up Iptu Tarjuki (Panit Lantas Polsekta Kotapinang).

Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam amanatnya yang dibacakan Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap mengatakan peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara”, kata Mensos RI.

Lebih lanjut, Mensos RI mengajak untuk menjadikan Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara", kata Mensos RI. (Humas Protokoler)

Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung Tinjau Peternakan Lele Organik Dengan Sistem ...

Minggu, 11 November 2018
Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung tinjau peternakan lele organik dengan sistem kolam terpal di Dusun Asahan, Desa Aek Batu, Kec. Torgamba, Jumat (9/11) sore.

Pada kesempatan itu, Hj. Hasnah menyaksikan langsung proses pemeliharaan ikan di sejumlah lokasi peternakan dari 22 KK peternak lele mitra binaan TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan di dusun tersebut. Turut hadir dalam peninjauan itu, Wakil Bupati, Kholil Jufri Harahap, pimpinan OPD, camat, dan tokoh masyarakat.

“Berawal dari audensi yang dilakukan masyarakat yang mengajukan peternakan lele untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Saya sangat tertarik dan kebetulan sejalan dengan program peningkatan pendapatan keluarga yang ada dalam program PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” katanya.

Hj. Hasnah mengaku sangat puas dan bangga atas jerih payah para peternak tersebut yang sudah mulai menunjukkan hasil hanya dalam 37 hari. Kedepannya kata dia, para peternak dapat membentuk koperasi, sehingga pemerintah provinsi maupun pusat dapat melirik gagasan yang dilakukan masyarakat untuk mendongkrak kesejahteraan para peternak.

“Hanya dalam 45 hari lele sudah dapat dipanen dan dijual ke pasar. Lele ini diupayakan untuk dipasarkan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dahulu. Setelah itu, melalui koperasi kita akan pasarkan ke luar daerah,” katanya.

“Mudah-mudahan usaha peternakan lele ini dapat berkembang ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, lanjutnya.

Dikatakan, dari grup perternakan lele nasional telah diperoleh inovasi baru yakni, ikan yang memiliki citarasa khusus ketika digoreng, tanpa bahan tambahan apapun. “Dalam 1 Kg ikan kita mendapat Rp4 ribu dari 2.000 benih. Satu kolam selama 45 hari mampu menghasilkan Rp1,5 juta,”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM berjanji akan berupaya meningkatkan kepedulian terhadap program ternak lele. Dia berharap pada masa mendatang peternak Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat memenuhi kebutuhan lele di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Dalam pembahasan APBD nanti saya akan coba memasukkan program ternak lele melalui TP-PKK. Diharapkan agar masyarakat membuat kelompok, sehingga mampu memperoleh bantuan bibit maupun pakan lele,” katanya. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Membuka Acara Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaa...

Rabu, 31 Oktober 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka acara koordinasi pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa sebagai perwujudan program ketiga nawacita presiden RI serta rekonstruksi spirit revolusi mental dalam pemberdayaan desa, rabu (31/10) di pendopo rumah dinas bupati.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan pemberian dana desa dimaksudkan untuk mendukung meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan, serta komitmen pemerintah untuk secara serius memperkuat pelaksanaan otonomi daerah dan desentralisasi fiskal sekaligus wujud dari implementasi Nawacita.

“Untuk itu, setiap rupiah dari dana desa tersebut harus diupayakan untuk dioptimalkan pada program dan kegiatan yang produktif, sehingga mampu memberikan output dan outcome yang berkelanjutan”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

“Pemerintah senantiasa berupaya agar dana desa bisa semakin berpihak kepada masyarakat miskin. Selain itu, regulasi yang disusun pun akan menghasilkan sistem pengelolaan dana desa yang efektif , efisien dan akuntabel sehingga tujuan pemerintah melalui pengelolaan dana desa dapat terwujud sesuai Nawacita Presiden RI”, lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan perlunya dilakukan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan dana desa oleh semua pihak baik dari internal pemerintah yaitu melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan eksternal pemerintah yaitu kepolisian dan kejaksaan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berharap agar dana desa benar-benar diawasi dan memastikan masyarakat mendapatkan informasi pembangunan dan mendorong kemandirian.

“Mari jadikan efisiensi, efektivitas, produktivitas, transparansi dan akuntabilitas sebagai landasan kita dalam mengelola dana desa untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat dan mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya di kabupaten Labuhanbatu Selatan yang kita cintai ini”, ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Acara koordinasi pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa tersebut diikuti oleh seluruh kepala desa se-kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sebagai Narasumber adalah Kajari Labuhanbatu Selatan, Joko Wibisono, SH, MH dengan materi Mengawal dan Mengamankan Implementasi Dana Desa, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono, SH, SIK, MH dengan materi Peranan Polri dalam Pendampingan Pembangunan, Kepala BPKAD Labuhanbatu Selatan Ahmad Zein Nasution, SAP dengan materi Sistem Pengelolaan Keuangan Dana Desa, dan Kadis PMD Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP Labuhanbatu Selatan dengan materi Revolusi Mental dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Turut hadir pada acara tersebut Wabup Drs. Kholil Jufri, MM, unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Inspektur Kabupaten Sarbaini Harahap, SH, MAP, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, Camat dan Kapolsek se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, para kepala desa se-kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM Mencanangkan Bulan Bhakti Go...

Rabu, 31 Oktober 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-15 dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46, Selasa (30/10) di lapangan kantor camat Sungai Kanan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Zulkifli, SIP, MM mengatakan bahwa BBGRM bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembanguan dan penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong.

“Gerakan bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan dalam penguatan integritas sosial menuju masyarakat Labuhanbatu Selatan sejahtera, maju dan berdaya saing”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat dapat memotivasi masyarakat dalam mengembangkan swadaya gotong royong, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah mendukung kegiatan PKK.

Ny. Hj. Hasnah menjelaskan bahwa desa binaan PKK telah masuk dalam lomba penilaian tingkat Provsu, diantaranya Penilaian UP2K, Hatinya PKK dan Pola asuh anak dan remaja.

“Prestasi demi prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari peran serta kader PKK dan juga dukungan Pemkab Labuhanbatu Selatan”, jelas Ny. Hj. Hasnah.

Melalui kesempatan itu juga, Ny. Hj. Hasnah berharap kegiatan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 dapat menjadi momentum untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dan memantapkan program melalui pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dan untuk peningkatan swadaya masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong”, kata Ahmad Syukri Siregar, SSTP, MAP.

Pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke-46 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK kabupaten Labuhanbatu Selatan. Turut hadir pada acara tersebut, unsur muspida, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan, kader pkk dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Acara Malam Resepsi Hari Sumpah Pemuda Ke-90 dan Silaturrahmi Pemuda Bersama Pemkab Labuhanbatu Selatan di Pendopo Rumah...

Selasa, 30 Oktober 2018
Kabupaten Labuhanbatu Selatan membutuhkan pemuda-pemudi yang mampu menanamkan kebaikan, kepedulian dan kebersamaan membangun Labuhanbatu Selatan yang santun berkata bijak berkarya, demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam acara malam resepsi Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan silaturrahmi pemuda bersama Pemkab Labuhanbatu Selatan, Senin malam (29/10) di pendopo rumah dinas bupati.

Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berpesan kepada KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda dan organisasi kepemudaan untuk dapat menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkotika dan mampu mengayomi pemuda dan organisasi kepemudaan serta mampu merangkul organisasi kemasyarakatan yang ada di Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap SKPD terkait dapat bersinergi dengan KNPI untuk memuat program-program kegiatan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemudi di Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Ketua KNPI Labuhanbatu Selatan Fery Syahputra Simatupang, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah mendukung dan mensuport program kegiatan KNPI.

Fery Syahputra Simatupang juga menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk bersama membangun Labuhanbatu Selatan dan juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi pemuda di Labuhanbatu Selatan.

Malam Resepsi Hari Sumpah Pemuda Ke-90 tahun dan silaturrahmi pemuda dengan Pemkab Labuhanbatu Selatan tersebut diikuti dengan antusias para pemuda-pemudi. Sekitar seribuan pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan tampak memadati pendopo rumah dinas bupati tersebut. (Humas Protokoler)

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kabupaten Labuh...

Minggu, 28 Oktober 2018
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di kabupaten Labuhanbatu Selatan berjalan dengan khidmat, minggu (28/10) di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkata Kotapinang. Bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam pidatonya yang dibacakan wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo amat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, oleh karena itu revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

“Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat”, kata Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi mengajak para pemuda untuk mensukseskan proses pemilihan umum tahun 2019. “Partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas”, pesan Imam Nahrawi.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2019 di kabupaten Labuhanbatu Selatan diikuti oleh barisan TNI Polri, ASN, Ormas dan OKP serta pelajar. Bertindak sebagai komandan upacara M. Azhar Tanjung (Koti MPC PP Labuhanbatu Selatan). Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di kabupaten Labuhanbatu Selatan berjalan dengan khidmat, minggu (28/10) di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkata Kotapinang. Bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam pidatonya yang dibacakan wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo amat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, oleh karena itu revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

“Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat”, kata Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi mengajak para pemuda untuk mensukseskan proses pemilihan umum tahun 2019. “Partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas”, pesan Imam Nahrawi.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2019 di kabupaten Labuhanbatu Selatan diikuti oleh barisan TNI Polri, ASN, Ormas dan OKP serta pelajar. Bertindak sebagai komandan upacara M. Azhar Tanjung (Koti MPC PP Labuhanbatu Selatan). (Humas Protokoler)

Ketua PW Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Rosmawati, S.Psi Lantik Ny. Hj. Nurhasnah W...

Kamis, 25 Oktober 2018
Ketua PW Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Rosmawati, S.Psi lantik Ny. Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung sebagai Ketua PD BKMT kabupaten Labuhanbatu Selatan periode 2018-2023, rabu (24/10) di halaman kantor camat Torgamba.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM, Muspida, anggota DPRD, pimpinan OPD, pengurus dan anggota majelis taklim se-Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengucakan selamat atas dilantiknya pengurus daerah BKMT Labuhanbatu Selatan.

“Kami menyambut baik dan positif atas terbentuknya BKMT di kabupaten Labuhanbatu Selatan, sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang agamais”, pesannya.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap BKMT dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga majelis taklim yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan sehingga mampu memberikan kontribusi serta partisipasi aktif dalam pembinaan umat dan pembinaan generasi muda di Labuhanbatu Selatan.

“Kebersamaan dan keterpaduan seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan adalah solusi yang tepat untuk mewujudkan Labuhanbatu Selatan yang sejahtera dan religius”, tegas H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu Ketua PD BKMT Labuhanbatu Selatan yang baru saja dilantik, Ny. Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya menjelaskan, BKMT Labuhanbatu Selatan adalah wadah dari majelis taklim yang ada di labuhanbatu Selatan. “BKMT bertujuan untuk mempererat silaturrahmi”, katanya.

Pada kesempatan itu juga, ketua PD BKMT Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Nurhasnah Wildan Aswan Tanjung melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu Sulteng. Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan secara spontan tersebut terkumpul uang sebesar Rp. 6.148.500,- yang nantinya akan disalurkan melalui PD BKMT Provinsi Sumatera Utara.

Acara pelantikan PD BKMT Labuhanbatu Selatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada Anak yatim piatu dan juga penyerahan kendaraan pengangkutan sampah oleh Bupati Labuhanbatu Selatan dan wakil ketua DPRD sebanyak 10 unit. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM Membuka Rapat Koordinasi For...

Selasa, 23 Oktober 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM membuka rapat koordinasi Forkopimda bersama penyelenggara pemilu dan forum-forum strategis di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (23/10) di aula kantor bupati. Turut hadir pada acara tersebut, unsur muspida, ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, Ketua Bawaslu kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kominda, FKUB, FKDM, FPK, MUI, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengajak untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Sampaikan kepada masyarakat sebagai pengguna sosial media untuk bisa menggunakan media sosial kepada hal-hal yang bisa bermanfaat dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri kita sendiri atau orang lain dan bisa menggunakan sosial media”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan media sosial sebagai tempat untuk selalu berbagi kebaikan, mengajarkan kebaikan,mempromosikan sesuatu yang baik, mengunggah konten yang baik, menjual konten yang baik dan selalu menggunakan untuk hal-hal baik. “Bijaklah dalam bermedia sosial”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Labuhanbatu Selatan, H. Zuhri, SE, M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi Forkopimda dilaksanakan untuk menyatukan persepsi bagi seluruh lapisan masyarakat agar penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019 dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Rapat koordinasi Forkopimda ini mengambil thema bijak ber media sosial di era milenial”, jelasnya. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Bulan Bhakti Sosial TNI KKB...

Kamis, 18 Oktober 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi pelaksanaan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2018, kamis (18/10) di aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan kontribusi untuk pencapaian sasaran program kependudukan dan KB dalam mewujudkan kependudukan yang tumbuh seimbang sehingga tercipta keluarga kecil berkualitas.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh stake holder dan elemen masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan.

Diakhir sambutannya H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan dapat menurunkan angka kelahiran dan meningkatkan pencapaian peserta KB di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pabung Kodim 0209/LB Mayor. Inf. Samsul Anwar Harahap mengatakan, TNI berkomitmen mendukung program pemerintah sesuai slogan bersama rakyat TNI kuat.

Letkol. Inf. Santoso berharap kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan dapat terus berlangsung secara terpadu dan sektoral oleh komponen bangsa yang bersinergi dan dapat menciptakan strategi secara efektif dari sisi pembangunan ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan serta kesadaran berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Letkol. Inf. Santoso mengatakan, komitmen TNI melalui Babinsa yang merupakan ujung tombak di wilayah yang selama ini telah ikut serta membantu mensukseskan program KB.

“Babinsa diharapkan menjadi pelopor, motivator dan dinamisator dalam melaksanakan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga”, kata Letkol Inf. Santoso.

Kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK kesehatan bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan menurunkan angka kelahiran kasar sehingga terwujud keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Pelaksanaan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan ditandai oleh pemukulan gong oleh ketua persit KCK 0209/LB Ny. Novianto Santoso. Pada kesempatan itu, turut diserahkan Implan KIT kepada 7 puskesmas se-Labuhanbatu Selatan.

Usai pelaksanaan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan, dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan medis operasi KB MOW di RSUD Kotapinang. (Humas Protokoler)
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15