BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM Membuka Rapat Koordinasi For...

Selasa, 23 Oktober 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM membuka rapat koordinasi Forkopimda bersama penyelenggara pemilu dan forum-forum strategis di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (23/10) di aula kantor bupati. Turut hadir pada acara tersebut, unsur muspida, ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, Ketua Bawaslu kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kominda, FKUB, FKDM, FPK, MUI, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengajak untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Sampaikan kepada masyarakat sebagai pengguna sosial media untuk bisa menggunakan media sosial kepada hal-hal yang bisa bermanfaat dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri kita sendiri atau orang lain dan bisa menggunakan sosial media”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan media sosial sebagai tempat untuk selalu berbagi kebaikan, mengajarkan kebaikan,mempromosikan sesuatu yang baik, mengunggah konten yang baik, menjual konten yang baik dan selalu menggunakan untuk hal-hal baik. “Bijaklah dalam bermedia sosial”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Labuhanbatu Selatan, H. Zuhri, SE, M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi Forkopimda dilaksanakan untuk menyatukan persepsi bagi seluruh lapisan masyarakat agar penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019 dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Rapat koordinasi Forkopimda ini mengambil thema bijak ber media sosial di era milenial”, jelasnya. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Bulan Bhakti Sosial TNI KKB...

Kamis, 18 Oktober 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi pelaksanaan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2018, kamis (18/10) di aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan kontribusi untuk pencapaian sasaran program kependudukan dan KB dalam mewujudkan kependudukan yang tumbuh seimbang sehingga tercipta keluarga kecil berkualitas.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh stake holder dan elemen masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan.

Diakhir sambutannya H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan dapat menurunkan angka kelahiran dan meningkatkan pencapaian peserta KB di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pabung Kodim 0209/LB Mayor. Inf. Samsul Anwar Harahap mengatakan, TNI berkomitmen mendukung program pemerintah sesuai slogan bersama rakyat TNI kuat.

Letkol. Inf. Santoso berharap kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan dapat terus berlangsung secara terpadu dan sektoral oleh komponen bangsa yang bersinergi dan dapat menciptakan strategi secara efektif dari sisi pembangunan ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan serta kesadaran berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Letkol. Inf. Santoso mengatakan, komitmen TNI melalui Babinsa yang merupakan ujung tombak di wilayah yang selama ini telah ikut serta membantu mensukseskan program KB.

“Babinsa diharapkan menjadi pelopor, motivator dan dinamisator dalam melaksanakan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga”, kata Letkol Inf. Santoso.

Kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK kesehatan bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan menurunkan angka kelahiran kasar sehingga terwujud keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Pelaksanaan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan ditandai oleh pemukulan gong oleh ketua persit KCK 0209/LB Ny. Novianto Santoso. Pada kesempatan itu, turut diserahkan Implan KIT kepada 7 puskesmas se-Labuhanbatu Selatan.

Usai pelaksanaan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan, dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan medis operasi KB MOW di RSUD Kotapinang. (Humas Protokoler)

LABUHANBATU SELATAN PEDULI PULAU LOMBOK DAN KOTA PALU...

Jumat, 12 Oktober 2018
Mari kita bantu saudara kita yang terdampak gempa & tsunami. Gempa yang berpusat di Donggala & Palu Sulawesi Tengah telah mengakibatkan rusaknya bangunan-bangunan, rusaknya jalanan, putusnya jalanan & kerusakan infrastruktur lain. Mari kita masyarakat Labuhanbatu Selatan siap menolong mereka.

KEBUTUHAN:
- LOGISTIK (Obat-Baju-Selimut-Sarung)

POS BANTUAN:
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
Jl. Simaninggir no. 71

SALURKAN BANTUAN ANDA:
BANK SUMUT KOTAPINANG
212.02.04.0282828 an PEDULI GEMPA PULAU LOMBOK DAN KOTA PALU

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Sambut Kafilah MTQN XXVII Asal Provinsi NTT di Terminal K...

Kamis, 04 Oktober 2018
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM sambut kafilah MTQN XXVII asal provinsi NTT di terminal kedatangan dalam negeri Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) medan, kamis (04/10).

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM didampingi Kadisnaker Provinsi Sumatera Utara Harianto Butar-Butar memasangkan pin MTQN XXVII kepada ketua kafilah Provinsi NTT, Drs. Jamaluddin Ahmad, MM yang ketua LPTQ sekaligus sekretaris Korpri Provinsi NTT.

Pada kesempatan itu, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengucapkan selamat datang kepada kafilah Provinsi NTT di provinsi Sumatera Utara.

Drs. Kholil Jufri Harahap juga mengucapkan selamat mengikuti MTQN XXVII di medan dan berharap kafilah Provinsi NTT dapat memperoleh hasil yang terbaik.

Kafilah Provinsi NTT yang disambut dengan tarian dan orkes melayu tersebut berjumlah sebanyak 90 orang tiba di KNIA sekitar pukul 13.00 wib.

Kafilah Provinsi NTT ini akan mengikuti MTQN XXVII di medan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 13 September 2018. Direncanakan MTQN XXVII akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Arena Utama (Astaka ) jalan Willem Iskandar Medan. (Humas Protokoler)

DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan P.APBD Tahun Anggaran 2018 di Ge...

Rabu, 25 September 2018
DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar paripurna penyampaian nota pengantar Rancangan P.APBD tahun anggaran 2018, Selasa (25/9) di gedung DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan. Turut hadir dalam paripurna tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM, Muspida, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, mengatakan perubahan APBD dilakukan dikarenakan adanya penyesuaian belanja pada program dan kegiatan serta adanya keadaan yang menyebabkan pergeseran antar unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja, disamping itu adanya saldo anggaran lebih tahun sebelumnya yang harus disesuaikan dalam TA 2018 serta adanya penyesuaian terhadap sumber-sumber pendapatan daerah berdasarkan alokasi definitif dari pemerintah atasan.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan Pendapatan Daerah dalam Rancangan P.APBD tahun 2018 sebesar Rp. 927.950.729.874,00 atau bertambah 4,29% dibanding dengan APBD tahun 2018 sebelum perubahan yaitu sebesar RP. 889.737.191.660,00.

Sedangkan Belanja Daerah pada Rancangan P.APBD tahun 2018 sebesar Rp. 962.832.210.106,08 atau bertambah 3,46% dibanding dengan APBD tahun 2018 sebelum perubahan yaitu sebesar Rp. 930.600.477.992,00.

Adapun pembiayaan daerah pada Rancangan P.APBD tahun 2018 terdiri dari penerimaan pembiayaan yang diperoleh dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 35.798.687.314,08 dan pengeluaran pembiayaan yang dianggarkan untuk penyertaan modal Pemkab Labuhanbatu Selatan pada PT. Bank Sumut sebesar Rp. 880.050.982,00 dan pembayaran pokok hutang kepada pihak swasta sebesar Rp. 37.156.100,00 sehingga pembiayaan netto pada Rancangan P.APBD tahun 2018 sebesar Rp. 34.881.480.232,08.

Diakhir sambutannya, Bupati Labuhanbatu Selatan berharap Rancangan P.APBD tahun 2018 dapat diterima oleh pimpinan dan anggota DPRD yang selanjutnya mendapat persetujuan bersama antara Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan DPRD. (Humas Protokoler)

Acara Lepas Sambut Dandim 0209/LB dari Letkol. CZI. Denden Sumarlin SE kepada Letkol. Inf. Santoso dan Pengantar Tugas k...

Rabu, 19 September 2018
Acara lepas sambut Dandim 0209/LB dari Letkol. CZI. Denden Sumarlin SE kepada Letkol. Inf. Santoso dan pengantar tugas ke tempat yang baru Ketua PN Rantauprapat H. Ridwan, SH, MH berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Rabu (19/9) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, unsur muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan dan undangan lainnya.

Dandim 0209/LB lama Letkol. CZI. Denden Sumarlin, SE dalam sambutannya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Letkol. CZI. Denden Sumarlin, SE juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Forkopimda dan elemen masyarakat yang telah mendukungnya selama ini sehingga dapat menjalankan tugas sebagai Dandim 0209/LB dengan baik.

“Berkat dukungan pemerintah daerah, forkopimda dan elemen masyarakat, saya bisa menjalankan tugas dengan baik, terima kasih atas dukungannya. Mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan selama ini menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua”, pesan Letkol. CZI. Denden Sumarlin, SE.

Sementara itu, Dandim 0209/LB baru Letkol. Inf. Santoso dalam sambutannya menegaskan akan mendukung program-program pemerintah daerah. “Kodim 0209 Labuhanbatu dengan Babinsa sebagai prajurit terdepan di lapangan siap untuk mendukung Program Pemkab Labuhanbatu Selatan agar Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat menjadi daerah yang terdepan”, tegasnya.

Letkol. Inf. Santoso juga meminta dukungan dan bimbingan dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0209/LB. “Tanpa ada kerjasama, apa yang kita laksanakan tidak dapat berjalan dengan maksimal”, katanya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Dandim 0209/LB lama Letkol. CZI. Denden Sumarlin, SE dan Ketua PN Rantauprapat H. Ridwan, SH, MH.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim 0209/LB baru Letkol. Inf. Santoso. “Selamat bertugas dan semoga cepat beradaptasi dengan kami khususnya masyarakat kabupaten Labuhanbatu Selatan. mudah-mudahan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus terjaga dan dapat ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang demi kemajuan daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM. (Humas Protokoler)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Lapangan PTPN 3 Kebun Sei Kebara...

Rabu, 05 September 2018
Pemkab Labuhanbatu Selatan peringati hari lingkungan hidup sedunia, Rabu (5/9) di lapangan PTPN 3 Kebun Sei Kebara. Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Unsur Muspida, Pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak untuk menjadikan Hari Lingkungan Hidup sebagai momentum untuk menambah semangat memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari iman.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, mengajak untuk menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan sampah plastik, melakukan pemilahan sampah untuk menjadi bahan produktif.

“Kendalikan sampah plastik, jaga lingkungan tetap bersih, untuk alam yang lebih baik, mari kita bersatu dan bertekad untuk kelola sampah plastik bersama-sama”, ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyerahkan penghargaan kepada 14 perusahaan di kabupaten Labuhanbatu Selatan, yaitu PT. Sumatera Riang Lestari penghargaan The Most Great Conservation Land (Konservasi lahan terbaik), PT. Amindi Barokah penghargaan The Favorite Of LB3 Transporter (pengangkut LB3 terfavorit), PT. Anugrah Tanjung Medan penghargaan Placement Regular Temporary Of LB3 (Tempat penyimpanan sementara LB3 yang tepat).

Selanjutnya PT. AEF Tasik Raja penghargaan Best Pollution Control (Pengendalian Polusi Terbaik), RSUD Kotapinang penghargaan The Great Hospitable Life (Rumah Sakit terbaik), PKS PT. Asam Jawa penghargaan The Best Educatio Of Adiwixata Schools (Sekolah pendidikan Adiwiyata terbaik), PT. PKS Herfinta penghargaan Classified Environmental Document (Dokumen Lingkungan yang tepat), PKS PTPN III Sisumut penghargaan Zero Waste (perusahaan pengelola limbah yang baik).

Kemudian PT Kuala Mas Sawit Abadi The Best Of Semester Report (Pelaporan Semester Terbaik), PKS PT. Gunung Selamat Lestari penghargaan Best Processing Of The Domestic Waste (Pengolahan limbah domestik terbaik), PT. Sumber Tani Agung penghargaan Current Place Of Land Aplication (Lahan aplikasi terbaik), PKS PT Nubika Jaya penghargaan Most Refinery Factories (Pabrik pengolahan terbanyak), PT. Nubika Jaya penghargaan Best of LB3 (tempat penyimpanan sementara LB3 terbaik) dan Distrik Labuhanbatu II penghargaan Host Inviromental Day (Tuan rumah hari lingkungan hidup).

H. Wildan Aswan Tanjung SH, MM juga memberikan bibit pohon secara simbolis kepala sekolah dan hadiah perlombaan bertema lingkungan hidup serta melakukan penanaman pohon. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Lantik 7 (tujuh) Pejabat Administrator di Lingkungan Pemk...

Rabu, 05 September 2018
Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lantik 7 pejabat administrator dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan di aula kantor Bupati, Rabu (5/9). Turut hadir pada acara tersebut unsur muspida, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. “Jabatan bukan hak, melainkan amanah yang dititipkan kepada saudara”, pesan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap meminta para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Adapun pejabat administrator yang dilantik adalah Sayur Matua Bulung Harahap, SE, MAP sebagai Sekretaris pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Adam Paiman, S.Pd sebagai Kabag Administrasi Pembangunan dan Infrastruktur pada Sekretariat Daerah.

Selanjutnya Ali Bosar Harahap, S.Ag sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata, Muhammad Iqbal Nasution, SSTP, M.Si sebagai Kabag Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD, Zulkifli Siregar, S.Sos sebagai Kabid Teknologi Tepat Guna pada Dinas PMD, dr. Pebriyani Harahap sebagai Kabag TU pada RSUD Kotapinang dan Samsul Rambe, ST sebagai Kabid Bina Marga pada dinas PU dan PR. (Humas Protokoler)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabu...

Jumat, 24 Agustus 2018
Pemkab Labuhanbatu Selatan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kompleks perkantoran pemkab Labuhanbatu Selatan, kamis (23/8). Hadir pada acara tersebut Wabup Drs. Kholil Jufri, MM, unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD, Kepala Bank Sumut cabang Labuhanbatu Selatan H. Ali Akbar, SE dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan jumlah hewan kurban Pemkab Labuhanbatu Selatan dan PT. Bank Sumut Cabang Labuhanbatu Selatan sebanyak 67 ekor dengan rincian hewan kurban Pemkab Labuhanbatu Selatan sebanyak 64 ekor dan Bank Sumut sebanyak 3 ekor.

“Sebanyak 55 ekor hewan kurban telah didistribusikan di seluruh desa/kelurahan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan pada tanggal 22 agustus kemaren, dan pada hari ini dikompleks perkantoran pemkab Labuhanbatu Selatan disembelih sebanyak 12 ekor hewan kurban”, jelas Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Pada kesempatan itu juga, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengajak seluruh ASN dan masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai momen untuk meningkatkan keikhlasan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Humas Protokoler)

Ribuan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Laksanakan Shalat Idul Adha 1439 H di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotap...

Kamis, 23 Agustus 2018
Ribuan masyarakat Labuhanbatu Selatan laksanakan Shalat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8) di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang. Bertindak selaku Imam Shalat Idul Adha Ustad. Parlindungan Dalimunthe, S.Pd.I dan Khatib Ustad H. Mulkan Nasution, S.Hi.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk lebih mensyukuri Nikmat Allah SWT dan lebih mempererat tali persaudaraan masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan bahwa di tahun 2018 Pemkab Labuhanbatu Selatan menyalurkan sebanyak 67 ekor lembu kurban yang berasal dari ASN dan Bank Sumut ke seluruh desa-desa yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Khatib Ustad H. Mulkan Nasution, S.Hi dalam kutbahnya mengatakan bahwa Idul Adha merupakan napak tilas perjalanan Nabi Ibrahim AS dalam mendapatkan cobaan untuk mendekatkan diri Kepada Allah SWT.

“Idul Adha sebagai momen untuk meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ujar Ustad H. Mulkan Nasution, S.Hi dalam kutbahnya. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT K...

Jumat, 17 Agustus 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke-73 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jum’at (17/8) di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

Upacara detik-detik proklamasi tersebut turut dihadiri Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, unsur muspida, anggota DPRD, pejabat TNI/Polri, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bertindak selaku pembaca Teks Proklamasi adalah ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, dengan Komandan Upacara Kapten CPM. Rio Kesuma SH ( Dan Subdenpom Cikampak).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra dengan Danton Rey Naldi Andreansyah, Penerima dan Pembawa Bendera Indah Pratama Putri.

Usai pelaksanaan upacara, Pemkab Labuhanbatu Selatan melakukan penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan hibah berupa kendaraan dinas jenis Toyota Hilux kepada BPN Labuhanbatu, Kendaraan Dinas jenis Toyota Avanza kepada BPS Labuhanbatu Selatan dan penyerahan hibah gedung dan bangunan kepada Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan Polres.

Selain itu juga Pemkab Labuhanbatu Selatan memberikan piagam penghargaan kepada 7 orang personil kepolisian yang telah berhasil menekan angka tindak kriminalitas di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu juga Pemkab Labuhanbatu Selatan memberikan santunan kepada 5 anggota veteran yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Mengukuhkan 70 Pelajar SLTA Menjadi Pasukan Pengibar Bendera ...

Kamis, 16 Agustus 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengukuhkan 70 pelajar SLTA menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (15/8) di Pendopo rumah dinas Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Kapolsekta Kotapinang Kompol. SM. Sitanggang, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut dapat menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap agar anggota paskibra tetap menjaga kesehatan agar fit saat menjalankan tugas, “kami mohon doa seluruh masyarakat khususnya keluarga anggota paskibra agar Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 dapat berjalan sukses”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berpesan kepada anggota Paskibra agar kembali berkonsentrasi di sekolah masing-masing usai menjadi aggota Paskibra. “Lanjutkan cita-cita kalian, perjalanan kalian jangan hanya sampai disini saja. Dan jauhkan diri kalian dari narkoba”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Paskibra kabupaten Labuhanbatu Selatan berjumlah sebanyak 70 personil dibawah binaan Dispora kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan pelatih Serma Sumariono dan Serda Zulkarnaen. Bertindak selaku Danton an. Rey Naldi Andreansyah, pembawa baki (upacara pengibaran bendera) an. Indah Pratama Putri (Pengibaran) dan pembawa baki (upacara pengibaran bendera) an. Nurriska Maysarah. (Humas Protokoler)
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14