BERITA

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi dan PT. KAI adakan sosialisasi dan Kons...

Jumat, 01 April 2016

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan adakan sosialisasi dan Konsultasi Publik terkait rencana pengadaan Jaringan Rel Kereta Api penghubung Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Acara bertempat di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK). Konsultasi Publik pembahasan Proyek Nasional Pembangunan jaringan rel Kereta Api penghubung dua Kabupaten ini merupakan langkah awal yang diambil pemerintah untuk memberikan Sosialisasi kepada warga yang tanahnya terkena dampak pembangunan jalur transportasi Kereta Api,

Hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Zuhri,SE yang mewakili Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Robertson yang merupakan Staf Ahli Bidang Pertanahan dan Aset yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, hadir Perwakilan Dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joko Sutari SH, Kepala Bagian Kawasan Khusus Pemerintah Propinsi Parlin Hutagaol, Sukemi mewakili dari PT Kereta Api Indonesia PT.KAI Wilayah Barat, Joko Kepala Bagian Pertanahan Pemerintah Propinsi Sumatera utara, hadir juga segenap jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan antara lain Kepala Bagian Humas dan Infokom Muhammad Irsan SSTP, Kepala Bagian Hukum, Ketua MUI, para Camat, Kepala Desa, Lurah dan ratusan Warga dari berbagai Kelurahan Desa yang tanahnya terkena dampak dari pembangunan Jaringan Rel Kereta Api tersebut.

Bupati dalam kata sambutanya menyampaikan "Konsultasi Publik ini adalah wadah untuk menyatukan persepsi antara Pemerintah dan warga dalam upaya jaringan pengadaan Kereta Api di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mari diskusi secara transparan, sampaikan Aspirasi kepada pemerintah apa yang menjadi kendala, warga memiliki Hak juga memiliki kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia yang baik atas Tanah, oleh karenanya jangan ada dusta diantara kita" ujar Bupati Bupati juga menambahkan bahwa “Program pengadaan Kereta Api di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini merupakan Proyek Nasional untuk kesejahteraan sosial, namun tetap mekanisme dalam setiap proses termasuk ganti rugi harus mengacu kepada ketentuan keentuan yang berlaku sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari, dan semata mata output yang ditargetkan dari beroperasinya transportasi ini adalah untuk kemaslahatan masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Gubernur Sumatera Utara menyampaikan Drs. Robertson "Apabila pengadaan tanah meliputi dua Kabupaten Kota,maka tim persiapan dibentuk oleh tim dari Propinsi, namun tetap juga Kabupaten Kota membentuk tim persiapan, tim persiapan Propinsi dan Kabupaten bekerja sama melakukan serangkaian mekanisme seperti Konsultasi Publik ini untuk menginventarisir tanah warga yg terkena dampak Proyek Nasional Rel Kereta Api dimaksud guna diberikan ganti Rugi, jaringan Rel Kereta Api ini merupakan bagian dari Program Nasional Nawacita Presiden sehingga dibutuhkan atensi seluruh Lapisan Masyarakat untuk turut bersama sama mensukseskannya demi terciptanya kemudahan Akses antar Kabupaten" paparnya.

Senada dengan hal itu Kepala Bagian Kawasan Khusus Pemerintah Propinsi Parlin Hutagaol menyampaikan "ganti rugi adalah masalah krusial, Apresial adalah Instansi yang ditunjuk untuk menilai Harga Tanah masyarakat, Peran serta apresial yang dalam hal ini merupakan lembaga independent yang tidak terikat dengan pihak manapun dalam menilai ganti rugi sangat penting, apresial memiliki integritas dan kapabilitas dalam menaksir nilai dari tanah, kami harap warga jangan takut mendapat perlakuan tidak adil terkait Nilai tanah yang dimiliki, Pemerintah tidak bisa melakukan Intervensi dalam menentukan nilai ganti rugi Tanah sebab sudah ada Instansi profesional apresial yang akan menaksir nilai tanah" dia menyebutkan bahwa "ini bahkan bukan merupakan     Ganti Rugi lagi melainkan Ganti untung, sebab Apresial didalam menentukan harga Tanah masyarakat memikirkan beberapa aspek antara lain aspek psikologis yang dirasakan warga, aspek value atau Potensi tanah dan segala Sumber Daya yang ada di dalam tanah, kesemua aspek itu menjadi dasar Apresial dalam menaksir nilai Tanah, jadi kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan hal hal negatif yang bersumber dari pihak pihak tidak bertanggung jawab" kata dia.

"Sesuai dengan Perpres No. 36 Tahun 2005 tentang pengadaan Tanah untuk pelaksanaan Pembangunan untuk kepentingan Umum, bahwa dengan meningkatnya Pembangunan untuk kepentingan Umum yang memerlukan tanah, maka pengadaannya perlu dilakukan secara cepat dan transparan dengan tetap memperhatikan prinsip penghormatan terhadap hak hak yang sah atas tanah, bagi warga yang merasa diperlakukan tidak adil dalam ganti rugi, boleh menggugat Pemerintah asalkan Gugatan dilakukan oleh kelompok masyarakat yang merasa dirugikan bukan orang per orang karena setiap mekanisme harus dilaksanakan dengan memenuhi aspek Hukum yang berlaku" paparnya.

Jalur Kereta Api yang menghubungkan dua Kabupaten Ini sesuai rencana akan terbentang sepanjang 29 KM yang akan melalui Tiga Kecamatan dan 4 Desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan adapun kecamatan yang akan dilalui adalah Kecamatan Silangkitang, Kecamatan Kotapinang dan Kecamatan Torgamba. Jika Proyek Rel Kereta Api Tahap Pertama ini telah rampung selanjutnya direncanakan pembangunn Rel Kereta Api Tahap kedua yang menghubungkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Menuju beberapa kota seperti Riau, Dumai di Propinsi Riau

Acara juga dibuka sesi diskusi, tanya jawab antara masyarakat dan Pemerintah Propinsi dan Pihak PT. Kereta Api Indonesia PT. KAI, untuk menindaklanjuti sosialisasi Konsultasi Publik maka akan dilakukan tahapan pendataan dan pengukuran Lahan oleh BPN, namun sampai pada Proses itu masyarakat tidak semerta merta sudah setuju karena masih ada beberapa mekanisme yang harus diperjelas supaya tidak ada timbul permasalahan dikemudian hari sebagai akibat tidak dipenuhinya tata prosedur dari awal sampai akhir

Pekan Imunisasi Nasional, Puluhan Ribu Balita se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan Divaksin Polio...

Rabu, 23 Maret 2016

Sebanyak puluhan ribu balita di Labuhanbatu Selatan diberikan secara gratis vaksin polio pada pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dipusatkan di kantor lurah Kotapinang dan selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan se-Labuhanbatu Selatan mulai tanggal 8 Maret s/d 15 Maret 2016.

Pekan Imunisasi Nasional tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Labuhanbatu Selatan Siti Rabiatun, Kepala Dinas Kesehatan Tinur Bulan, S.KM, M,Kes, Camat Kotapinang Hasyim SE, Lurah Kotapinang Ali Hasan Hasibuan.

Dalam pidato Presiden yang dibacakan Wakil Ketua PKK Labuhanbatu Selatan Siti Rabiatun menyampaikan program imunisasi merupakan salah satu program kesehatan yang paling efektif dalam pembangunan kesehatan. Terutama dalam pengendalian penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi yang mencakup sasaran 5 juta orang bayi di seluruh Indonesia.

Pencapaian target program imunisasi memerlukan dukungan para pakar dari berbagai disiplin ilmu, termasuk para dokter spesialis ahli kesehatan masyarakat, dan ahli hukum serta wakil-wakil dari jajaran lintas sektor serta organisasi profesi bidang kesehatan.

Tujuan utama pelaksanaan PIN yaitu mencapai penghapusan penyakit polio secara bertahap dengan mengurangi risiko penularan terhadap virus polio, memastikan tingkat kekebalan tubuh terhadap polio khususnya P2 di populasi (herd immunity) cukup tinggi dengan cakupan 95 % dan memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok umur 0-59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Jumlah balita anak usia 0 s/d 59 bulan yang terdata dan yang mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Labuhanbatu Selatan meliputi Kecamatan Kotapinang sebanyak 6992 Balita, Torgamba sebanyak 11062 balita, Silangkitang sebanyak 6807 balita, Kampung Rakyat sebanyak 5804 balita dan Sungai Kanan sebanyak 6807 balita.

Dihari yang sama Puskesmas Cikampak Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Balai Pertemuan Kantor Kepala Desa Aek Batu Jalan Mutiara Cikampak. Acara tersebut dihadiri sejumlah tenaga medis termasuk diantaranya Bidan, Perawat, Dokter dan Kepala Puskesmas.

Turut hadir Camat Torgamba, Kepala Desa Aek Batu, para Kepala Dusun dan
Kader-kader Posyandu perwakilan masing-masing Dusun sejumlah 13 Pos.

Mewakili Camat Torgamba, Rohim Siregar menyampaikan Kepada Kepala Desa untuk turut serta berperan aktif membantu suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan. "Kepada Kepala Puskesmas, kiranya dapat menyusun jadwal kegiatan dan datanya akan saya sampaikan kepada pak Camat demi terselenggaranya acara ini dengan baik. Mengingat atensi pemerintah dibidang kesehatan begitu besar". Papar Staf Kantor Camat Torgamba.

Pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini berlangsung sejak tanggal 8 s/d 15 Maret 2016. Dari pukul 09.00 hingga jam 12.00 Wib. Karena jam 14.00 Wib petugas akan menyampaikan laporan. "Diharapkan kepada masyarakat luas agar membawa bayinya usia 0 sampai 59 bulan ke Posyandu yang telah disiapkan untuk mendapatkan tetes Vaksin Polio". Ajak drg. Nurbayti, Kepala Puskesmas Cikampak.
Nurbayti mengatakan, selain Polio beberapa penyakit seprti DBD, Virus Cika
dan Kaki Gajah juga perlu mendapatkan perhatian serius. "Datang dan bawa
balita anda, semua pelayanan dan prasarana tidak dipungut biaya alias
gratis". Katanya.

Menurut dr. Nurhayati PIN diselenggarakan kembali karena adanya temuan
kasus terjangkitnya Polio. Sehingga program sebelumnya dinyatakan belum
berhasil dan harus dilaksanakan kembali. Demam berdarah mewabah "Kesadaran diri untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan adalah bagian dari sebuah pencegahan. Lakukan gerakan 3 M: Menimbun, Menguras dan Mengubur. Sehingga sampah dan barang-barang bekas seperti kaleng tidak menjadi genangan air yang dapat mengundang tempat berkembang biaknya Nyamuk", kata Dokter yang bertugas di Puskesmas Cikampak ini.

Usai Dilantik, Bupati Labuhanbatu Selatan Gelar Syukuran Sebagai Bentuk Dengar Aspirasi Dengan Masyarakat...

Rabu, 23 Maret 2016

Usai dilantik beberapa pekan lalu oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry  Nuradi di Medan, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jupri Harahap menggelar acara syukuran. Kamis (10/3/2016).

Acara syukuran yang digelar di Dusun Rantau Jior Desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan ini merupakan bentuk ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak terkait yang telah berpartisipasi di dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah sehingga pasangan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Drs. Kholil Jupri Harahap diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban amanah membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 lalu.

Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Wakil Bupati Drs. Kholil Jupri Harahap diupah-upah dan di ulosi secara adat Tapanuli Selatan. ribuan masyarakat yang hadir secara antusias memberi salam dan ucapan selamat bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan  Zulkifli, S.IP, MM, para Asisten , para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Anggota DPRD, Muspida dan Muspika, serta dimeriahkan dengan performa Seniman-Seniman Lokal Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat se-Labuhanbatu Selatan. “Sekarang ini saatnya bagi kita untuk bersama-sama membangun Labuhanbatu Selatan selangkah lebih maju, buang segala perbedaan di masa-masa pesta demokrasi yamg telah berlalu. Sebab, pilkada telah usai dan saatnya bersama sama membangun Labuhanbatu Selatan demi menyongsong kehidupan masyarakat yang lebih baik”.ujarnya.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyampaikan kedepannya jangan ada lagi perselisihan antara sesama masyarakat oleh karena perbedaan persepsi terdahulu, perbedaan pendapat dan persepsi adalah ciri khas masyarakat demokrasi indonesia namun semuanya demi menciptakan kebaikan bersama, bukan untuk ajang perpecahan, kini saatnya bersatu bahu membahu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Labuhanbatu Selatan yang kita cintai  ini, mari kita bersatu membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini menjadi lebih maju dari Kabupaten maupun Kota yang ada di Provinsi Sumatera utara” ujar Bupati.

Diakhir Sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan bahwa acara syukuran pelantikan juga akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan seperti di empat Kecamatan lain yaitu Kotapinang, Torgamba, Silangkitang dan Kampung Rakyat.     

Terpisah, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Muhammad Irsan, S.STP membenarkan bahwa acara syukuran pelantikan di kecamatan lainnya. dilakukan sebagai bentuk kunjungan kerja untuk melihat keadaan dan kebutuhan masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat di masing-masing Kecamatan demi upaya evaluasi kearah yang lebih baik.

 

humas

BUPATI LABUHANBATU SELATAN TINJAU LOKASI PERSIAPAN PELAKSANAAN MTQ VII dan FSN VIII TAHUN 2016 ...

Selasa, 22 Maret 2016
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM didampingi Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Sekda Zulkifli, S.IP, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Zuhri, SE, M.Si, Kadis Sosnakertrans Sutrisno, SH, Kadis PU Nurdin Siregar, ST, MM, Ka. BPBD Drs. Fuadi, M.AP dan Camat Kampung Rakyat Marasakti , S.IP tinjau lokasi persiapan pelaksanaan MTQ Ke VII dan FSN Ke VIII Labuhanbatu Selatan, Senin (21/3) di lapangan Teladan Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat.

Disela sela peninjauan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berpesan kepada panitia pelaksana agar dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya.
  "Lakukan persiapan dengan sebaik baiknya agar kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yg kita harapkan", ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.
Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga menyempatkan diri melihat para pelajar yang sedang latihan tari kolosal untuk memeriahkan MTQ Ke VII dan FSN Ke VIII.

Sementara itu, Kabag Humasy dan Infokom, Muhammad Irsan menjelaskan bahwa MTQ VII dan FSN VIII tahun 2016 direncanakan dilaksanakan di Lapangan Teladan Tanjung Medan Kecamatan Kampung  Rakyat.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Pimpin Apel Kesadaran Nasional Maret 2016 ...

Senin, 21 Maret 2016

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2016, Kamis (17/3). bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jupri Harahap di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBB) Kotapinang.

Upacara memperingati HKN ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali pada tanggal 17 yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. ASN diwajibkan berpakaian Korpri sedangkan tenaga kontrak menggunakanPakaian Dinas Harian.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Kholil Jupri Harahap dalam pidatonya mengatakan  “momentum pelaksanaan apel kesadaran ini, hendaknya dijadikan dasar berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai Aparatur Pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.

"untuk itu mari kita jadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja”. Ujarnya

Dia pun menjelaskan, bahwa dalam melayani masyarakat, fenomena yang berkembang saat ini pada umumnya adanya tuntutan masyarakat terhadap sikap dan prilaku Aparatur Pemerintah yang ramah, santun dan bersikap mengayomi, jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri dan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat diminta ataupun tidak diminta.

“Oleh karena itu, melalui upacara Hari Kesadaran Nasional ini, tambahnya, mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak melakukan perubahan pola kerja, perilaku dan etika birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Lebih lanjut, kata dia, bahwa pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas, dilandasi dengan niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik, merupakan salah satu bentuk pengabdian Aparatur Pemerintah terhadap bangsa dan Negara. Wakil Bupati berharap inovasi yang dilakukan dengan penggabungan pola pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu atau yang disebut dengan PTSP dan digabung dengan pola pelayanan terpadu satu atap PTSA yang nantinya akan memudahkan masyarakat yang akan melakukan pengurusan izin. Harapnya sekaligus menutup bimbingan dan arahannya.

 

humas

PELANTIKAN KEPALA DAERAH TERPILIH DI LAPANGAN MERDEKA MEDAN...

Senin, 29 Februari 2016

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Wali kota se-Sumatera Utara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak pada 9 Desember 2015.

Pelantikan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota itu akan dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu, Ir H T Erry Nuradi MSi atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) di Lapangan Merdeka Medan, Rabu 17 Februari 2015, Bupati dan Wakila Kota yang di lantik berjumlah 15, orang termasuk Bupati Labuhanbatu Selatan. Acara Pelantikan yang baru Pertama kali dilakukan secara serentak tersebut diperkirakan akan dihadiri ribuan orang.

BAPEDA GELAR RAPAT KONSULTASI PUBLIK DI AULA PERTEMUAN KANTOR BAPEDA...

Rabu, 24 Februari 2016
Bertempat di aula pertemuan Kantor Bapeda Sosopan, Badan Perencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Rapat Konsultasi Publik Dengan SKPD, Konsultasi publik ini bertujuan menyatukan persepsi Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam merumuskan nomenklatur demi mensinkronkan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten, Propinsi dan Pusat sehingga tercipta keterkaitan sesuai permendagri No 13 tahun 2006 tentang pedoman penyusunan RPJMD.

Rapat Konsultasi turut dihadiri tim ahli dari USU Drs.Agus Suriadi, M.Si dan Dr.Kabul yang menyampaikan materi pedoman pengelolaan program program RPJMD yang meliputi program wajib dan program Pilihan di pemerintah Kabupaten sekaligus memberikan paparan tata cara dalam mengukur indikator dari program SKPD yang sinkron dengan misi Kepala Daerah.

Salah satu tim Ahli dari USU menyampaikan bahwa perlu menjadi perhatian bersama bahwa adapun yang disampaikan di dalam RPJMD adalah program program pembangunan dan bukan kegiatan per kegiatan.

Pada kesempatan tersebut ada ide sebagai gagasan bersama untuk menambahkan VISI MISI Bupati pasca terpilih kedua kalinya Labuhanbatu Selatan tanpa harus merubah substansi misi dan indikator misi dari kepala daerah pada tahap pertama terdahulu, ini menjadi diskusi yang menarik untuk mencapai kata sepakat, “hal penambahan VISI MISI ini penting sebab era kekinian mencuat isu-isu strategis yang perlu diakomodir oleh kabupaten, misalnya MEA (Masyarakat Ekonomi Asia), Era Teknologi dan Informasi yang mendunia, sehingga VISI MISI menjadi semacam pesan penting yang harus menjadi tugas bersama” ujar Kepala Badan Munir Tanjung menutup rapat konsultasi.

LABUHANBATU SELATAN LOUNCHING BUKU MUATAN LOKAL SD DAN SMP...

Jumat, 12 Februari 2016
Kotapinang,Bupati Labuhanbatu selatan H.Wildan Aswan Tanjung , SH ,MM diwakili Sekretaris Daerah Zulkifli , S.IP , MM Lounching buku muatan lokal Bahasa Inggris dan Teknologi Informatika dan Komunikasi ( TIK ) untuk tingkat SD dan SMP yang di laksanakan di Hall Convention Hotel Sudi Mampir Blok Songo Kotapinang,(11/2).
      
Bupati menyambut baik dan memberikan Apresiasi yang setinggi- tingginya kepada PGRI labuhanbatu selatan yang telah melakukan terobosan positif dalam membangun karakter siswa dalam menghadapi perkembangan tekhnologi.sehingga tidak ada lagi pelajar di labuhanbatu selatan yang gagap teknologi (gaptek) dan lebih siap menghadapi era globalisasi.

 Dalam sambutannya Bupati H.Wildan Aswan Tanjung , SH , MM diwakili Sekretaris Daerah Zulkifli , S.IP , MM mengatakan Izinkan Saya Atas Nama Pribadi Dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Menyampaikan Ucapan Terima Kasih, Apresiasi,Dan Penghargaan Setinggi-Tingginya Atas Prestasi, Dedikasi, Tanggung Jawab, Dan Segala Ikhtiar Yang Telah Dilakukan Oleh Para Guru, Tenaga Kependidikan Dan Masyarakat Dalam Memajukan Dunia Pendidikan Dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dan Negara Khususnya Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 Bupati mengharapakan melalui konferensi yang dilaksanakan ini, diharapkan akan muncul program kerja, ide-ide kreatif, terobosan baru dalam pengembangan organisasi serta tidak kalah pentingnya pgri mampu dan secara terus menerus meningkatkan kualitasnya, agar ke depan dunia pendidikan di negara kita ini dan khususnya di kabupaten labuhanbatu selatan dapat semakin maju dan berkembang.harapan kita semua, program kerja yang dirumuskan dapat menjadikan pgri sebagai organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri,  mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif, dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi. kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan kita menjadi pembelajar dan pendidik sejati.

Bupati Labuhanbatu selatan H.Wildan Aswan Tanjung, SH , MM didampingi unsur Muspida dan kepala dinas pendidikan Drs.Abdul Manan ritonga,SE, M.AP menyerahkan Lounching buku muatan Lokal kepada perwakilan Kepala Sekolah untuk selanjutnya dijadikan pelajaran muatan lokal disekolah masing-masing.

 

 

GUBSU HADIRI PENGAJIAN DI LABUHANBATU SELATAN ...

Selasa, 09 Februari 2016
Gubernur Sumatera Utara, H. Gatot Pujonugroho, ST, MSi hadiri Pengajian di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (4/4). Turut hadir pada pengajian tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Unsur Muspida, Sekda, para asisten, staf ahli bupati dan Kepala SKPD.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap agar Gubsu berkenan menyerahkan aset-aset pemprovsu yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan demi terjaganya aset-aset dimaksud dan dapat memberikan manfaat untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang secara nyata telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berharap agar bantuan keuangan dari Pemprovsu dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM meminta Gubsu mendukung rencana pembangunan Bandara di Labuhanbatu Selatan. Sementara itu, Gatot Pujonugroho, ST, MSi dalam sambutannya mengatakan akan mempelajari permintaan Bupati Labuhanbatu Selatan terkait keberadaan aset pemprovsu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
 
H. Gatot Pujonugroho, ST, MSi juga sangat mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, "Saya sangat mendukung percepatan pembangunan di Labuhanbatu Selatan, silahkan Pemkab Labuhanbatu Selatan berkoordinasi dengan SKPD terkait di Pemprovsu guna percepatan pembangunan di Labuhanbatu Selatan", ujarnya. Pengajian yang dilaksanakan di aula Santun Berkata Bijak Berkarya tersebut dihadiri ribuan masyarakat yang merupakan jamaah majelis taklim yang ada di Labuhanbatu Selatan.

PEMKAB LABUSEL SERAHKAN LKPD TAHUN 2014 KEPADA BPK RI...

Selasa, 09 Februari 2016
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan H. Zuhri, SIP, MSi serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2014 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Erwin, SH, M.Hum di Gedung BPK RI Perwakilan Sumatera Utara jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (2/4 ).

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap LKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2014 kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. "Tahun lalu kita mendapat Opini WTP dari BPK RI, mudah-mudahan tahun ini predikat WTP dapat kita pertahankan", ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Erwin, SH, M.Hum pada saat menerima LKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah menyerahkan LKPD Tahun 2014, Erwin juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat BPK RI akan memberangkatkan Tim ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk ditugaskan melaksanakan pemeriksaan atas LKPD dimaksdu. Kepala DPPKAD Labuhanbatu Selatan, H. Marahalim Harahap, S,Sos pada kesempatan tersebut juga berharap Pemkab Labuhanbatu Selatan dapat mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

BUPATI LABUHANBATU SELATAN LANTIK 71 PEJABAT...

Selasa, 09 Februari 2016
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik 71 pejabat eselon 2, 3 dan 4 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (15/4). Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua DPRD H. Edimin, Anggota DPRD H. Zainal Harahap, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Kapolsekta Kotapinang, Kompol M Nasution, Danramil 11 Kotapinang Kapten A. Latif dan yang mewakili Kacabjari.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya meminta para pejabat eselon yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kinerja dan motivasi bawahan, karena motivasi sangat mempengaruhi kinerja pegawai sehingga dapat memberi daya penggerak yang menciptakan gairah kerja. H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM minta pejabat yang baru dilantik dapat menjadi aparatur sipil negara yang baik, berani, bersikap objektif, jujur, rajin, pintar dan bertanggung jawab. Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menegaskan akan melakukan sidak secara langsung ke SKPD-SKPD sebagai upaya meningkatkan kinerja dan disiplin kerja PNS.

Pejabat Tinggi Pratama atau yang dikenal dengan Pejabat Eselon 2 yang dilantik yakni Tomy Harahap, S.Sos, MAP sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Maruli Ritonga, SH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Drs. Ahmad Fuad, MM sebagai Inspektur, Khairil, SH, MSP sebagai Asisten Administrasi Umum, Riswanto, S.Pd sebagai Sekretaris DPRD. Drs. Abrar sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Awaluddin Harahap, S.Sos sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Sutrisno, SH sebagai Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sementara itu pejabat eselon 3 yang dilantik diantaranya Syahman Ritonga, SE sebagai Camat Sungai Kanan, Ilham, SKM sebagai Camat Torgamba, Jalamuddin, SE sebagai Kabag Ortala, M. Ali Siregar, SE sebagai Kabag Administrasi Perekonomian, Ali Bosar, S.Ag sebagai Kabag Administrasi Kesos. Drs. Junjung Harahap sebagai Kakan Kesbangpol, Lahamid Ritonga, SE sebagai Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM, dan dr. Muhammad Fernando Manik sebagai Kabid Bina Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14