BERITA

Ribuan Warga Menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah Yang digelar Pemkab Labusel di Pendopo Rumah ...

Senin, 02 September 2019
Ribuan warga menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah yang digelar Pemkab Labusel di Pendopo Rumah dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, Minggu (1/9).

Perayaan Tahun Baru Islam tersebut diisi dengan yang dipimpin oleh Ustad H. Mulkan Nasution juga penyampaian tausiah oleh Ustad Abdul Muhadir Ritonga. Selain zikir dan tausiah, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak masyarakat memaknai Hijrah dengan melakukan introspeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, semangat hijrah Nabi Muhammad harus diterapkan dengan meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam perilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja.

"Melalui hikmah Hijriah kita teladani sikap Rasulullah dan sahabat untuk meningkatkan kualitas umat dan kepedulian terhadap sesama dalam membangun tanah kelahiran," katanya.

Turut Hadir dalam Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, unsur muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM pimpinan OPD, Ormas Islam dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Pemkab Labuhanbatu Selatan Kembali Memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daer...

Rabu, 15 Mei 2019
Pemkab Labuhanbatu Selatan kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018, Rabu (15/5) di kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara jalan Imam Bonjol Medan.

Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan langsung Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Dra. Ambar Wahyuni, MM. Ak kepada Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Labuhanbatu Selatan TA 2018.

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Dra. Ambar Wahyuni, MM. Ak dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang mendapat opini WTP atas LKPD TA 2018.

"Saya mengapresiasi usaha yang dilakukan pemkab labuhanbatu Selatan selama ini, tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara DPRD dan pemerintah daerah", kata Dra. Ambar Wahyuni, MM. Ak.

Sementara itu, Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas opini WTP yang diterima Pemkab Labuhanbatu Selatan.

"Ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut Pemkab Labuhanbatu Selatan menerima Opini WTP", ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Prestasi ini merupakan hal yang sangat berat dan menjadi tantangan bagi kami kedepan, mudah-mudahan opini WTP yang diterima ini dapat menjadi motivasi kepada kami untuk semakin lebih baik kedepannya", harap H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pemkab Labuhanbatu Selatan sejak tahun 2013 telah mendapat opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut, yaitu LKPD tahun 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2017 dan 2018.

Turut hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu Selatan pada acara penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2018 tersebut, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Sekwan Riswanto, S.Pd, Inspektur Kabupaten Sarbaini Harahap, SH, MAP dan Kepala BPKAD Ahmad Zein Nasution, SAP. (Humas Protokoler)

Peringati Hari Buruh Internasional atau May Day, Pemkab Labuhanbatu Selatan Senam Massal Bersama Ribuan Buruh di Lapanga...

Rabu, 01 Mei 2019
Peringati Hari Buruh Internasional atau May Day, Pemkab Labuhanbatu Selatan senam massal bersama ribuan buruh, Rabu (1/5) di lapangan PTPN III kebun Sei Daun. Hadir pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Unsur Muspida, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan, pengurus dan anggota SPBUN, pengurus serikat pekerja/serikat buruh se-kabupaten Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat hari buruh internasional tahun 2019 kepada seluruh pekerja khususnya yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Sesuai dengan tema peringatan hari buruh internasional "May Day, Together we Grow atau bersama kita tumbuh, memberikan pemahaman bahwa perusahaan tidak dapat tumbuh tanpa adanya pekerja/buruh, demikian juga sebaliknya tanpa ada perusahaan sudah pasti tidak ada pekerja/buruh", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Hadirnya perusahaan diharapkan juga membawa dampak yang positif terhadap masyarakat khususnya kepada para pekerja/buruh sebagaimana amanat undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan", lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM

Pada kesempatan itu juga H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan bahwa pemerintah selalu hadir diantara pekerja/buruh dan perusahaan guna menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Pemerintah akan terus melakukan pembinaan terhadap pekerja dan pengusaha.

"Pemkab Labuhanbatu Selatan akan terus memperhatikan hak-hak pekerja/buruh agar para pekerja/buruh benar-benar sejahtera", tegas H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Kadisnaker Sutrisno, SH dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Buruh dilaksanakan untuk membangun kebersamaan antara pelaku hubungan industrial agar lebih harmonis secara nasional khususnya di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Adapun peserta yang hadir terdiri dari pengurus dan anggota basis SPBUN se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, pengurus SPBUN PTPN III tingkat perusahaan, ketua dan anggota serikat pekerja/buruh se-kabupaten Labuhanbatu Selatan", kata Sutrisno, SH.

Peringatan Hari Buruh diikuti sekitar 2.500 orang pekerja/buruh yang merupakan perwakilan dari perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan. Peringatan Hari Buruh tersebut diawali dengan senam sehat massal, penyerahan JKN-KIS kepada pekerja dan dimeriahkan dengan Lucky Draw dan hiburan. (Humas Protokoler)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Kartini Ke-140 di Convention Hall Grand Suma Hotel...

Selasa, 30 April 2019
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Kartini Ke-140 di Convention Hall Grand Suma Hotel, Selasa (30/4). Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Unsur Muspida, Pimpinan OPD, Organisasi Wanita se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menjadikan perjuangan Kartini sebagai refleksi dan renungan untuk memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan, khusunya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

"Saya mengajak wanita Indonesia khususnya wanita Labuhanbatu Selatan agar selalu mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan Kartini kepada seluruh masyarakat, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan", kata Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, peran ibu sebagai Kartini dalam keluarga dituntut lebih diperkuat dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati telah diwariskan oleh para leluhur sejak dahulu kala.

Diakhir sambutannya Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengajak seluruh perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Peringatan Hari Kartini Ke-140 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2019 dimeriahkan dengan perlombaan busana kebaya dan pembuatan nasi tumpeng. (Humas Protokoler)

Pemkab Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Otonomi Daerah ke-23 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati...

Kamis, 25 April 2019
Pemkab Labuhanbatu Selatan peringati hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019 di halaman kantor Bupati, Kamis (25/4). Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM. Hadir pada upacara peringatan hari Otonomi Daerah ke-23 tersebut Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Kasdim 0209 LB Mayor. Inf. Ertiko Cholifa, SH, SPd, Kakan kemenag M. Rosyadi Lubis, SH.I, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan amanat Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu serentak tanggal 17 April yang lancar dan tertib.

"Pasca pemungutan suara pemilu serentak ini diharapkan senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali", pesan Mendagri.

Pada kesempatan itu, Mendagri mengatakan, perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. Otonomi saerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

Mendagri berharap pelaksanaan otonomi daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah.

Mendagri juga berharap agar semua aparatur sipil negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten/kota.

"Pemerintah Daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan", pesan Mendagri.

Diakhir sambutannya, Mendagri mengajak untuk merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri. "Selamat Hari Otonomi Daerah, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberkahi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia", kata Mendagri mengakhiri sambutannya. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM Terima Kunjungan Kerja Komi...

Rabu, 20 Maret 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM terima kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu, Rabu (20/3) di Aula kantor bupati Labuhanbatu Selatan. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provsu Jubel Tambunan, SE, anggota Komisi D DPRD Provsu, Ir. H. Darwin Lubis, Drs. Aripay Tambunan, MM, Ari Wibowo, SH, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannnya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengatakan, Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provsu merupakan bentuk komitmen Pemprovsu khususnya DPRD Provsu terhadap kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu dapat meningkatkan perhatian provinsi Sumatera Utara terhadap kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan, SH, MM mengajak para pimpinan perusahaan se-Labuhanbatu Selatan yang turut diundang dalam acara tersebut untuk menjaga dan mendukung kelestarian lingkungan hidup di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Dengan banyaknya perusahaan yang beroperasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan, tentunya perusahaan yang beroperasi tersebut selain memberikan dampak ekonomi terhadap daerah juga menghasilkan limbah dan buangan baik dalam bentuk padat, cair dan gas yang jika hal ini tidak dikelola dengan baik tentunya akan memperlemah daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Peran pemerintah daerah sebagai regulator sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan limbah dan buangan tersebut. Mari kita jaga lingkungan dengan melakukan pengelolaan limbah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku", lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provsu Jubel Tambunan, SE menjelaskan bahwa kunjungan kerja bertujuan untuk melakukan pemetaan kondisi jalan dan jembatan serta irigasi TA 2018 serta progress TA 2019 di daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya rencana induk/grand desain penataan pembangunan jalan dan irigasi serta pelaksanaan tata kelola lingkungan hidup di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, komisi D DPRD Provsu juga meminta Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mengajukan usulan peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi mengingat di kabupaten Labuhanbatu Selatan tidak ada status jalan Provinsi.

Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provsu diisi dengan paparan kadis PUPR dan Kadis LH Labuhanbatu Selatan dan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Menutup Secara Resmi MTQ X dan FSQ XI Tingkat Kabupaten ...

Senin, 11 Maret 2019
Wakil bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menutup secara resmi MTQ X dan FSQ XI tingkat kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019, Minggu malam (10/3) di lapangan SBBK kotapinang.

Hadir pada acara penutupan MTQ X dan FSQ XI tersebut, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H. Jabaluddin S. Sos, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK, Kasdim 0209/LB Mayor. Inf. Ertico Cholifa, SH, unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, anggota DPRD, pimpinan OPD Dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya mengajak untuk menjadikan kegiatan MTQ X dan FSQ XI sebagai media mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan antar umat beragama sehingga cita cita bersama mewujudkan Labuhanbatu Selatan yang mandiri, berdaya saing Dan sejahtera dapat segera terwujud.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, dari pelaksanaan MTQ X dan FSQ XI tercipta nilai-nilai silaturrahmi, kebersamaan dan persahabatan. "Kita bisa melihat bagaimana kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang semakin erat. Seluruh masyarakat, tanpa memandang latar belakang suku dan agama bersama sama dan bergotong royong membantu suksesnya penyelenggaraan MTQ dan FSQ ini", kata Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Diakhir sambutannya, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM berharap pelaksanaan MTQ X dan FSQ XI dapat melahirkan Qori dan Qori'ah, Hafiz dan Hafizah terbaik di Kabupaten labuhanbatu Selatan yang akan mengukir prestasi gemilang di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua DPRD, H. Jabaluddin, S. Sos dalam sambutannya, mengatakan sangat mendukung pelaksanaan MTQ X dan FSQ XI tingkat kabupaten labuhanbatu Selatan tersebut.

"Mudah-mudahan gema dan syiar pada saat dan pasca MTQ X dan FSQ XI dapat memberikan barokah bagi jajaran dan seluruh masyarakat kabupaten labuhanbatu Selatan", kata H. Jabaluddin, S. Sos.

"Saya juga berharap kegiatan MTQ X dan FSQ XI ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat di kabupaten Labuhanbatu Selatan", kata H. Jabaluddin, S. Sos.

Penutupan MTQ X dan FSQ XI tingkat kabupaten labuhanbatu Selatan ditutup secara resmi dengan penurunan bendera LPTQ dan Lasqi. Keluar sebagai juara umum MTQ X kafilah Kecamatan Torgamba dan juara umum FSQ XI kecamatan Kotapinang.

Adapun penerima hadiah umroh putra an. Muhammad Alfi Syahri cabang Tilawah Dewasa Putra utusan kecamatan kotapinang dan penerima hadiah umroh Putri an Yusri Khairani Pulungan cabang Hifzil Qur'an 30 juz dewasa putri utusan kecamatan Kampung Rakyat. (Humas Protokoler)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Upacara Penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi di Lapangan SBBK Kotapinang...

Jumat, 08 Maret 2019
Pemkab Labuhanbatu Selatan gelar upacara penaikan bendera LPTQ dan Lasqi, Kamis (7/3) di lapangan SBBK Kotapinang. Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Pemimpin Upacara Lurah Kotapinang Zustan Martua Siregar, S.AP.

Upacara yang dilaksanakan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 tersebut dihadiri Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, Dandim 0209 Lb Letkol. Inf. Santoso, Ketua PN Khamozaro Waruwu, SH, MH, ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, unsur muspida, sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Upacara diawali dengan penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi oleh Paskibra dan dilanjutkan dengan pembaiatan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan dan pelantikan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Bupati Labuhanbatu Selatan.

Disela-sela upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi tersebut, dilakukan penandatanganan MOU antara kadisduk Capil, ketua PN Rantauprapat, KCP PT. Pos Kotapinang, KC. BRI Kotapinang tentang Pelaksanaan Pelayanan terpadu persidangan keliling pencatatan pembatalan akta pencatatan sipil di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Juga dilakukan penandatangan MOU antara Kadisduk Capil, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dan Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan tentang Pelaksanaan pelayanan terpadu persidangan isbat nikah, akta nikah dan dokumen kependudukan di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan dokumen kependudukan berupa KTP, KK dan Akte Kelahiran oleh Bupati Labuhanbatu Selatan kepada msyarakat.

Upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi yang dilaksanakan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 tersebut diakhiri dengan pawai taaruf. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Mengajak Seluruh ASN Untuk Lebih Meningkatkan Kedisplinan, Ha...

Senin, 25 Februari 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh ASN untuk lebih meningkatkan kedisplinan, hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai pembina apel gabungan di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Senin (25/2) di halaman kantor bupati Labuhanbatu Selatan.

"Mari bersama kita tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan pekerjaan", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan, pelaksanaan apel juga merupakan bagian dari pembinaan disiplin PNS. "Apel gabungan yang rutin dilaksakan setiap hari senin ini juga merupakan bentuk pembinaan kedisplinan PNS", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Selain untuk meningkatkan kedisiplinan, pelaksanaan apel juga berguna untuk mengingatkan kita semua akan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan juga untuk mengingatkan apa yang harus kita kerjakan setiap hari", lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Layani masyarakat dengan senyuman", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM

Apel Gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan OPD, ASN dan tenaga kontrak yang ada dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Lantik 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 19 Pejabat Admi...

Rabu, 20 Februari 2019
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lantik 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 19 Pejabat Administrator dan 11 Pejabat Pengawas dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Rabu (20/2) di Aula kantor Bupati.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan mutasi dan promosi dinamika organisasi untuk peningkatan efektivitas dan efisiensi jalannya roda organisasi, yang bermuara pada peningkatan pelayanan aparatur pemerintah pada masyarakat.

Dr. Kholil Jufri Harahap, MM berharap seluruh pns di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan agar senantiasa meningkatkan semangat kerja dan pengabdian, baik selaku aparatur negara maupun abdi masyarakat.

"Setiap PNS juga harus dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang menjadi pedoman kerjanya", pesan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Diakhir sambutannya, Drs. Kholil Jufri Harahap berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan jabatan dan lingkungan kerja yang baru, sehingga mampu memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik serta penuh tanggung jawab, dan menterjemahkannya dalam program kerja dan kegiatan yang relevan untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten labuhanbatu selatan, yaitu Bersama membangun kabupaten Labuhanbatu Selatan yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Adapun pejabat yang dilantik, antara lain Lahamid Nasution, SE sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Wahdi, S.IP sebagai Camat Kampung Rakyat, Sayur Matua Bulung Harahap, SE, M.AP sebagai sekretaris Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Zulkifli Siregar, S.Sos sebagai sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Ismail Sawito Harahap, SH, MM sebagai Sekretaris pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Lantik Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Desa Aer Merah Kecama...

Rabu, 06 Februari 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik kepala desa terpilih antar waktu desa Aer Merah kecamatan kampung rakyat, Rabu (6/2) di Aula kantor Bupati. Turut hadir pada acara tersebut Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, muspida, pimpinan OPD,camat dan kepala desa serta undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu Selatan baik ditingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam bekerja.

"Terciptanya layanan publik sesuai yang diharapkan masyarakat harus dilandasi dedikasi, legalitas dan disiplin tinggi", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berpesan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk dapat segera menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jadilah kepala desa yang visioner, kreatif dan inovatif", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Kepala Desa Aer Merah yang dilantik tersebut adalah Sakwin Khoir Hasibuan yang merupakan hasil pemilihan kepala desa antar waktu dengan masa jabatan sampai oktober 2020. Sakwin Khoir Hasibuan menggantikan kepala desa Aer Merah an. Usman Yahya yang mengundurkan diri. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Buka Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Program Corpor...

Jumat, 25 Januari 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM buka Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di desa dan kelurahan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (23/1) di pendopo rumah dinas Bupati.

Dikatakan Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, kerjasama perusahaan dengan pemkab Labuhanbatu Selatan telah terjalin baik, hal ini terbukti dengan keberhasilan kerjasama pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh pemkab Labuhanbatu Selatan dengan perusahaan.

"Telah berhasil kita laksanakan pembangunan infrastruktur jalan beton sepanjang 18 km mulai simpang tiga asam jawa menuju 7 desa seberang barumun, ini merupakan hasil kerjasama pemkab Labuhanbatu Selatan dengan perusahaan yang ada di daerah tersebut", jelasnya.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung berharap, program CSR perusahaan dapat disingkronisasikan dengan program pemkab Labuhanbatu Selatan guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di desa dan kelurahan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Program ini sejalan dengan program Nawacita ke-3 Bapak Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan", tegas H. Wildan Aswan Tanjung.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyerahkan proposal CSR dari Pemkab Labuhanbatu Selatan kepada pimpinan perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan untuk disingkronisasi dengan program CSR perusahaan.

Hadir pada FGD Sinkronisasi program Corporate Social responsibility (CSR) perusahaan tersebut, Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, pimpinan perusahaan, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15