BERITA

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM Terima Kunjungan Kerja Komi...

Rabu, 20 Maret 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM terima kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu, Rabu (20/3) di Aula kantor bupati Labuhanbatu Selatan. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provsu Jubel Tambunan, SE, anggota Komisi D DPRD Provsu, Ir. H. Darwin Lubis, Drs. Aripay Tambunan, MM, Ari Wibowo, SH, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannnya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengatakan, Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provsu merupakan bentuk komitmen Pemprovsu khususnya DPRD Provsu terhadap kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu dapat meningkatkan perhatian provinsi Sumatera Utara terhadap kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan, SH, MM mengajak para pimpinan perusahaan se-Labuhanbatu Selatan yang turut diundang dalam acara tersebut untuk menjaga dan mendukung kelestarian lingkungan hidup di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Dengan banyaknya perusahaan yang beroperasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan, tentunya perusahaan yang beroperasi tersebut selain memberikan dampak ekonomi terhadap daerah juga menghasilkan limbah dan buangan baik dalam bentuk padat, cair dan gas yang jika hal ini tidak dikelola dengan baik tentunya akan memperlemah daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Peran pemerintah daerah sebagai regulator sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan limbah dan buangan tersebut. Mari kita jaga lingkungan dengan melakukan pengelolaan limbah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku", lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provsu Jubel Tambunan, SE menjelaskan bahwa kunjungan kerja bertujuan untuk melakukan pemetaan kondisi jalan dan jembatan serta irigasi TA 2018 serta progress TA 2019 di daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya rencana induk/grand desain penataan pembangunan jalan dan irigasi serta pelaksanaan tata kelola lingkungan hidup di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, komisi D DPRD Provsu juga meminta Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mengajukan usulan peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi mengingat di kabupaten Labuhanbatu Selatan tidak ada status jalan Provinsi.

Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provsu diisi dengan paparan kadis PUPR dan Kadis LH Labuhanbatu Selatan dan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Menutup Secara Resmi MTQ X dan FSQ XI Tingkat Kabupaten ...

Senin, 11 Maret 2019
Wakil bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menutup secara resmi MTQ X dan FSQ XI tingkat kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019, Minggu malam (10/3) di lapangan SBBK kotapinang.

Hadir pada acara penutupan MTQ X dan FSQ XI tersebut, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H. Jabaluddin S. Sos, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK, Kasdim 0209/LB Mayor. Inf. Ertico Cholifa, SH, unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, anggota DPRD, pimpinan OPD Dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya mengajak untuk menjadikan kegiatan MTQ X dan FSQ XI sebagai media mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan antar umat beragama sehingga cita cita bersama mewujudkan Labuhanbatu Selatan yang mandiri, berdaya saing Dan sejahtera dapat segera terwujud.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, dari pelaksanaan MTQ X dan FSQ XI tercipta nilai-nilai silaturrahmi, kebersamaan dan persahabatan. "Kita bisa melihat bagaimana kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang semakin erat. Seluruh masyarakat, tanpa memandang latar belakang suku dan agama bersama sama dan bergotong royong membantu suksesnya penyelenggaraan MTQ dan FSQ ini", kata Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Diakhir sambutannya, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM berharap pelaksanaan MTQ X dan FSQ XI dapat melahirkan Qori dan Qori'ah, Hafiz dan Hafizah terbaik di Kabupaten labuhanbatu Selatan yang akan mengukir prestasi gemilang di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua DPRD, H. Jabaluddin, S. Sos dalam sambutannya, mengatakan sangat mendukung pelaksanaan MTQ X dan FSQ XI tingkat kabupaten labuhanbatu Selatan tersebut.

"Mudah-mudahan gema dan syiar pada saat dan pasca MTQ X dan FSQ XI dapat memberikan barokah bagi jajaran dan seluruh masyarakat kabupaten labuhanbatu Selatan", kata H. Jabaluddin, S. Sos.

"Saya juga berharap kegiatan MTQ X dan FSQ XI ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat di kabupaten Labuhanbatu Selatan", kata H. Jabaluddin, S. Sos.

Penutupan MTQ X dan FSQ XI tingkat kabupaten labuhanbatu Selatan ditutup secara resmi dengan penurunan bendera LPTQ dan Lasqi. Keluar sebagai juara umum MTQ X kafilah Kecamatan Torgamba dan juara umum FSQ XI kecamatan Kotapinang.

Adapun penerima hadiah umroh putra an. Muhammad Alfi Syahri cabang Tilawah Dewasa Putra utusan kecamatan kotapinang dan penerima hadiah umroh Putri an Yusri Khairani Pulungan cabang Hifzil Qur'an 30 juz dewasa putri utusan kecamatan Kampung Rakyat. (Humas Protokoler)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Upacara Penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi di Lapangan SBBK Kotapinang...

Jumat, 08 Maret 2019
Pemkab Labuhanbatu Selatan gelar upacara penaikan bendera LPTQ dan Lasqi, Kamis (7/3) di lapangan SBBK Kotapinang. Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Pemimpin Upacara Lurah Kotapinang Zustan Martua Siregar, S.AP.

Upacara yang dilaksanakan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 tersebut dihadiri Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, Dandim 0209 Lb Letkol. Inf. Santoso, Ketua PN Khamozaro Waruwu, SH, MH, ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, unsur muspida, sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Upacara diawali dengan penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi oleh Paskibra dan dilanjutkan dengan pembaiatan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan dan pelantikan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Bupati Labuhanbatu Selatan.

Disela-sela upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi tersebut, dilakukan penandatanganan MOU antara kadisduk Capil, ketua PN Rantauprapat, KCP PT. Pos Kotapinang, KC. BRI Kotapinang tentang Pelaksanaan Pelayanan terpadu persidangan keliling pencatatan pembatalan akta pencatatan sipil di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Juga dilakukan penandatangan MOU antara Kadisduk Capil, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dan Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan tentang Pelaksanaan pelayanan terpadu persidangan isbat nikah, akta nikah dan dokumen kependudukan di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan dokumen kependudukan berupa KTP, KK dan Akte Kelahiran oleh Bupati Labuhanbatu Selatan kepada msyarakat.

Upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi yang dilaksanakan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 tersebut diakhiri dengan pawai taaruf. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Mengajak Seluruh ASN Untuk Lebih Meningkatkan Kedisplinan, Ha...

Senin, 25 Februari 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh ASN untuk lebih meningkatkan kedisplinan, hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai pembina apel gabungan di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Senin (25/2) di halaman kantor bupati Labuhanbatu Selatan.

"Mari bersama kita tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan pekerjaan", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan, pelaksanaan apel juga merupakan bagian dari pembinaan disiplin PNS. "Apel gabungan yang rutin dilaksakan setiap hari senin ini juga merupakan bentuk pembinaan kedisplinan PNS", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

"Selain untuk meningkatkan kedisiplinan, pelaksanaan apel juga berguna untuk mengingatkan kita semua akan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan juga untuk mengingatkan apa yang harus kita kerjakan setiap hari", lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Layani masyarakat dengan senyuman", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM

Apel Gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan OPD, ASN dan tenaga kontrak yang ada dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Lantik 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 19 Pejabat Admi...

Rabu, 20 Februari 2019
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lantik 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 19 Pejabat Administrator dan 11 Pejabat Pengawas dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan, Rabu (20/2) di Aula kantor Bupati.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan mutasi dan promosi dinamika organisasi untuk peningkatan efektivitas dan efisiensi jalannya roda organisasi, yang bermuara pada peningkatan pelayanan aparatur pemerintah pada masyarakat.

Dr. Kholil Jufri Harahap, MM berharap seluruh pns di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan agar senantiasa meningkatkan semangat kerja dan pengabdian, baik selaku aparatur negara maupun abdi masyarakat.

"Setiap PNS juga harus dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang menjadi pedoman kerjanya", pesan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Diakhir sambutannya, Drs. Kholil Jufri Harahap berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan jabatan dan lingkungan kerja yang baru, sehingga mampu memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik serta penuh tanggung jawab, dan menterjemahkannya dalam program kerja dan kegiatan yang relevan untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten labuhanbatu selatan, yaitu Bersama membangun kabupaten Labuhanbatu Selatan yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Adapun pejabat yang dilantik, antara lain Lahamid Nasution, SE sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Wahdi, S.IP sebagai Camat Kampung Rakyat, Sayur Matua Bulung Harahap, SE, M.AP sebagai sekretaris Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Zulkifli Siregar, S.Sos sebagai sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Ismail Sawito Harahap, SH, MM sebagai Sekretaris pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Lantik Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Desa Aer Merah Kecama...

Rabu, 06 Februari 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik kepala desa terpilih antar waktu desa Aer Merah kecamatan kampung rakyat, Rabu (6/2) di Aula kantor Bupati. Turut hadir pada acara tersebut Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, muspida, pimpinan OPD,camat dan kepala desa serta undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu Selatan baik ditingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam bekerja.

"Terciptanya layanan publik sesuai yang diharapkan masyarakat harus dilandasi dedikasi, legalitas dan disiplin tinggi", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berpesan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk dapat segera menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jadilah kepala desa yang visioner, kreatif dan inovatif", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Kepala Desa Aer Merah yang dilantik tersebut adalah Sakwin Khoir Hasibuan yang merupakan hasil pemilihan kepala desa antar waktu dengan masa jabatan sampai oktober 2020. Sakwin Khoir Hasibuan menggantikan kepala desa Aer Merah an. Usman Yahya yang mengundurkan diri. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Buka Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Program Corpor...

Jumat, 25 Januari 2019
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM buka Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di desa dan kelurahan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (23/1) di pendopo rumah dinas Bupati.

Dikatakan Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, kerjasama perusahaan dengan pemkab Labuhanbatu Selatan telah terjalin baik, hal ini terbukti dengan keberhasilan kerjasama pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh pemkab Labuhanbatu Selatan dengan perusahaan.

"Telah berhasil kita laksanakan pembangunan infrastruktur jalan beton sepanjang 18 km mulai simpang tiga asam jawa menuju 7 desa seberang barumun, ini merupakan hasil kerjasama pemkab Labuhanbatu Selatan dengan perusahaan yang ada di daerah tersebut", jelasnya.

Lebih lanjut, H. Wildan Aswan Tanjung berharap, program CSR perusahaan dapat disingkronisasikan dengan program pemkab Labuhanbatu Selatan guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di desa dan kelurahan se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Program ini sejalan dengan program Nawacita ke-3 Bapak Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan", tegas H. Wildan Aswan Tanjung.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyerahkan proposal CSR dari Pemkab Labuhanbatu Selatan kepada pimpinan perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan untuk disingkronisasi dengan program CSR perusahaan.

Hadir pada FGD Sinkronisasi program Corporate Social responsibility (CSR) perusahaan tersebut, Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, pimpinan perusahaan, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen (Purn). H. Edy Rahmayadi Mengucapkan Selamat Kepada Bupati Labuhanbatu Selatan At...

Jumat, 11 Januari 2019
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen (Purn). H. Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Bupati Labuhanbatu Selatan atas prestasi kecamatan Torgamba meraih juara 1 penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Ucapan selamat ini disampaikan Gubsu saat menjadi Irup pada Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Kategori Kabupaten Tahun 2018, Kamis (10/01) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Lebih lanjut Gubsu juga berharap agar Camat yang meraih kinerja yang baik dapat menjadi perhatian para bupati untuk pengembangan karirnya di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubsu menjelaskan beberapa persyaratan yang menjadi pertimbangan bagi seorang camat agar berhasil mengemban tugas-tugasnya, yaitu memiliki kemampuan intelektualitas yakni menguasai pengetahuan dibidang pemerintahan, menguasai ilmu pemerintahan dan memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku.

Kemudian menguasai peraturan yang berkaitan dengan bidang tugasnya, agar dapat mengambil keputusan dengan tegas dan cepat, dan terakhir memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap segala situasi yang berkembang diwilayahnya.

“Dengan syarat minimal tersebut, Maka camat akan membawa percepatan kemajuan diwilayahnya dan akan senantiasa meningkatkan kinerja nya dari waktu ke waktu dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah”, jelas Gubsu.

Diakhir sambutannya, Gubsu mengajak para camat untuk lebih peduli dan peka dalam melayani masyarakat.

“Turun ke lapangan dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada dibawah, mari kita wujudkan masyarakat sumut yang bermartabat”, pesan Gubsu.

Tunggul kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 diserahkan Gubsu kepada Camat Torgamba, Azaman, ST, MM sebagai juara pertama.

Juara kedua diberikan kepada Camat Beringin Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Turmuzi, SSTP, juara ketiga diberikan kepada Camat Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, Sahruddin Perwira, S.Sos, MM.

Juara harapan satu diberikan kepada Camat Sawo kabupaten Nias Utara, Fotani Zai, S.Pd, MM, juara harapan dua diberikan kepada Camat Parmaksian kabupaten Toba Samosir, Paiman Butarbutar, SS dan juara harapan ketiga Camat Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai, Muhammad Fahmi, SSTP, MAP.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPD RI, Parlindungan Purba, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Muspida, anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Pemkab Labusel, dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Pemkab Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Bela Negara Ke-70 Tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati...

Rabu, 19 Desember 2018
Pemkab Labuhanbatu Selatan peringati hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 di halaman kantor bupati, Rabu (19/12). Bertindak selaku Pembina Upacara Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dan Pemimpin Upacara Hengky SSTP.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap saat membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, Penetapan peristiwa bersejarah deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Menteri Kemakmuran RI, Mr. Syafruddin Prawiranegara 70 tahun silam sebagai hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dahulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Segenap aparatur pemerintah baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

Lebih lanjut, Presiden RI menegaskan Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Presiden RI mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang.

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 dihadiri oleh Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM Lantik Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung Sebagai Ketua ...

Rabu, 19 Desember 2018
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lantik Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023, Rabu (19/12) di Sudimampir Convention Hall Grand Suma Hotel. Pelantikan pengurus GOW tersebut dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-90 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke-19.

Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya usai dilantik sebagai ketua GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 mengucapkan selamat hari ibu ke-90 dan hut DWP ke-19.

“Selamat hari ibu ke-90 dan hut DWP ke-19, sosok ibu adalah sosok super, sosok hebat dan sosok kreatif dalam keluarga dan mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang tangguh”, kata Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

“sosok ibu sebagai sosok super juga harus mampu mendukung karir suami. Keberhasilan seorang suami, tentu dibelakangnya ada sosok seorang istri yang super hebat dalam mendukung karir suaminya”, lanjut Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

Sementara itu Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan, Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan, keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kewajiban perempuan.

Disisi lain juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hut DWP ke-19 yang dirangkaikan dengan pelantikan GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 tersebut dihadiri ketua Bhayangkari Labuhanbatu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Labuhanbatu, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Labuhanbatu Selatan, Ketua Dharma Yukti Karini Labuhanbatu, Ketua DWP Labuhanbatu Selatan dan organisasi perempuan lainnya. Turut hadir unsur muspida, sekda, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Lantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Labuhan...

Kamis, 13 Desember 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2022, Selasa (12/12) di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufi Harahap, MM, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, Kapolsekta Kotapinang Kompol. SM. Sitanggang, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap YKI sebagai salah satu yayasan yang memiliki kepedulian terhadap kanker di Indonesia dapat memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat terhadap penyakit kanker.

“Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker tentunya diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita dan resiko kanker”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mendukung dan mensosialisasikan keberadaan YKI di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi dalam sambutannya menjelaskan YKI memiliki tujuan yang mulia untuk mengupayakan penanggulangan penyakit kanker dengan mengadakan kegiatan dibidang promotif dan preventif.

Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi menjelaskan bahwa ada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan. “Tingginya angka kematian karena banyak penderita kanker terdeteksi setelah masuk stadium lanjut, sementara pada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan bila ditangani secara dini”, jelas Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi.

Ketua YKI cabang Labuhanbatu Selatan, Syahrial Syahputra Siregar, SE dalam sambutannya usai dilantik berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker.

Pada kesempatan itu juga, Ketua YKI labuhanbatu Selatan itu juga berharap agar Pemkab Labuhanbatu Selatan dan unsur terkait dapat mendukung YKI untuk mengurangi penderita penyakit kanker khususnya di Labuhanbatu Selatan.

“Penanggulangan penyakit kanker hanya dapat berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI dalam melaksanakan kegiatannya akan bekerjasama dengan semua pihak , baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha baik di dalam maupun luar negeri”, kata ketua YKI Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Menghadiri Acara Kunjungan Kerja Wagubsu Drs. H. Musa Rajeks...

Rabu, 12 Desember 2018
Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap harga kelapa sawit sebagai komoditi unggulan di kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat meningkat sehingga dapat menggairahkan petani kelapa sawit.

Hal ini disampaikan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat menghadiri acara kunjungan kerja Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum di desa Perlabian kecamatan Kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (12/12).

Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan, kunjungan kerja Wagubsu untuk melakukan peninjauan program pemerintah peremajaan sawit rakyat di desa perlabian.

“Program peremajaan sawit rakyat ini sangat penting bagi petani kelapa sawit, karena selain meningkatkan produktivitas juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani kelapa sawit”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada PT. Asian Agri yang telah membantu mensukseskan program nasional peremajaan sawit rakyat di desa Perlabian kecamatan Kampung Rakyat.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada disekitar lingkungan perusahaan”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dalam sambutannya mengajak petani sawit untuk memanfaatkan sebanyak-banyaknya program peremajaan sawit rakyat tersebut.

“Terimakasih karena di kabupaten Labuhanbatu Selatan telah dilaksanakan sebanyak lebih kurang 500 hektar”, Insya Allah tahun depan juga akan terus dilaksanakan program peremajaan kelapa sawit ini di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, kata Wagubsu.

Pada kesempatan itu, Wagubsu juga mengucapkan terima kasih kepada PT Asian Agri yang membantu menciptakan alternatif pendapatan bagi petani sawit yang mengikuti program peremajaan kelapa sawit.

“Terima kasih kepada PT. Asian Agri yang telah memberikan bantuan bibit jambu kepada masyarakat, mudah-mudahan tanaman jambu ini dapat menghasilkan alternatif pendapatan sehingga dapat menopang pembiayaan bagi petani sawit yang tanamannya belum menghasilkan selama proses replanting”, kata Wagubsu.

Penanaman perdana program peremajaan sawit rakyat di kabupaten Labuhanbatu Selatan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu dan dilanjutkan dengan penanaman perdana replanting kelapa sawit rakyat oleh Wagubsu, Bupati dan unsur muspida.

Turut diserahkan bantuan ternak sapi potong dan kambing kepada kelompok tani, bantuan perlengkapan sekolah dan bibit jambu madu.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Labusel Khairul Harahap, Dandim 0209 LB Letkol. Inf. Santoso, anggota DPRD Provsu Aripay Tambunan, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Dan Subdenpom Cikampak Kapten. CPM. Rio Kusuma, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Kabupaten Labusel, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14